Mudah gemuk tapi susah kurus, Ini penyebabnya

Salah satu imajinasi wanita yang paling banyak pengikutnya yakni”proses pengurusan badan”Dimulai dari menjaga asupan makanan, berolahraga mati-matian, mengkonsumsi suplemen hingga nekad tidak mengkonsumsi apapun selama seharian. Alhasil tubuh idamanpun didapatkan dengan resiko penyakit dan kematian. Mengapa bisa terjadi demikian?Cara diet yang tidak sehat dapat mengganggu sistem pencernaan yang merupakan bagian paling penting bagi kehidupan.

Jika sistem pencernaan terganggu maka aktivitas di dalam tubuh menjadi terganggu pula.Bayangkan saja jika dalam sehari anda berhenti mengkonsumsi makanan atau hanya mengkonsumsi makanan dengan porsi yang sangat sedikit ditambah lagi suplemen, belum lagi olahraga yang ekstrim. Sudah bisa dibayangkan apa hasil nantinya? tubuh akan kelelahan dan mengalami berbagai gangguan penyakit.

Meski telah mengetahui berbagai ancaman yang akan diakibatkan dari diet yang tidak sehat tersebut tetapi tetap saja banyak orang yang melakukannya. Lalu mengapa mereka tidak melakukan cara diet yang sehat? ”proses yang terlalu lama” menjadi alasan terkuat bagi mereka untuk menolak cara diet yang sebenarnya.Entah itu kurus ataupun gemuk, setiap orang telah memiliki porsi sendiri yang telah ditentukan sesuai bentuk tubuhnya, asalkan jangan kekurusan dan jangan kegemukan.

Lucunya, orang yang sudah kurus pun masih saja berfikir untuk diet. Lalu mau di apakan tulang-tulang yang tidak berdosa itu? Sebaiknya orang yang sudah kurus sudah tidak perlu melakukan program diet cukup melakukan pola hidup yang sehat saja mulai kedepannya. Karena faktor yang paling menunjang seseorang terkena penyakit adalah faktor pola hidup atau kebiasaan yang dilakukan di dalam kesehariannya. pola hidup yang buruklah yang dapat memperburuk kondisi tubuh.

Berat badan terkadang lebih sering di kaitkan dengan lemak dan kolesterol yang tinggi, padahal kedua komponen tersebut tidak selalu menjadi bagian tubuh yang harus dimusnahkan karena faktanya tubuh sangat memerlukan kedua zat tersebut. Yang salah adalah kadarnya yang terlalu berlebihan di dalam tubuh. Maka tak jarang banyak pengakuan ”mengapa saya susah kurus dan terus bertambah gemuk” Seperti yang sudah saya jelakan bahwa faktor inti yang paling menunjang seseorang terkena gangguan adalah faktor pola hidup yang salah.

Obat herbal pengurus badan yang paling aman dan berkualitas

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

Seperti apa faktor pola hidup yang membuat seseorang tetap gemuk?

Sering ngemil

Mengkionsumsi makanan kecil atau ngemil termasuk acara makan yang sulit dihilangkan. Memang boleh-boleh saja tetapi dengan porsi yang normal. Kebanyakan orang berfikir bahwa ngemil bisa menggantikan makan saat proses diet. Salah besar, justru ngemil membuat kamu semakin jauh dari tubuh ideal.

Mengapa demikian? saat ngemil orang biasanya akan terus mengkonsumsi camilan tanpa rem. Sehingga tanpa disadari camilan terus dikonsumsi melebihi batas normal dan akhirnya menimbul menjadi lemak jenuh yang menumpuk di tubuh. Jika dibandingkan lebih baik mengkonsumsi nasi yang sudah jelas khasiatnya dibanding camilan yang hanya akan memperparah berat badan.

Minuman manis

Selain makanan, minuman pun memiliki potensi yang sma untuk meningkatkan berat badan tubuh, misalnya minuman manis sepertio kopi, soft drink, es krim. Minuman ini memang syah saja jika dikonsumsi namun dengan takaran yang normal. Usahakan untuk mengkonsumsinya maksimal 2 gelas per hari dan lebih baik di konsumsi pada malam hari sebab, pada saat anda tidur minuman tersebut akan lebih mudah dicerna.

Stress

Hampir semua jenis penyakit di dasari oleh stress. Bagaimana tidak stress adalah puncak dimana keadaan hati, pikiran dan mood berpadu menjadi satu. Dari sanalah muncul dorongan makan yang melebihi ekspetasi yang diakibatkan dari hormon kortisol yang membuat nafsu makan menjadi berlebih. Setiap orang pasti memiliki beban dalam hidupnya, cobalah untuk lebih realistis dan menerima kenyataan yang ada.

Kurang tidur

Saat anda sedang bergadang dorongan untuk makan mungkin sangat besar, padahal mengkonsumsi makanan pada larut malam sebelum tidur sangat tidak dianjurkan sebab makanan yang masuk tidak dapat dicerna dengan baik.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *