12 Cara mengurangi mata minus dengan praktis dan mudah

Perkembangan zaman memberi efek positif bagi kita, dari mulai mempermudah pekerjaan kantoran, rumah, sekolah, pendidikan, makanan, jual beli, semuanya menjadi mudah, hemat energi, dan menyenangkan. Perkembangan teknologi memfasilitasi kita untuk bergerak lebih cepat dan selalu update.

Namun, dibalik itu semua, ternyata efek perkembangan zaman juga memberi dampak yang buruk bagi kesehatan, salah satunya mata. Efek radiasi dari komputer, laptop, gadget membuat resiko gangguan mata lebih besar terjadi. Selain itu, faktor makanan yang tidak sehat pun membuat mata kekurangan gizi yang dibutuhkannya. Salah satu gangguan mata yang kerap terjadi yakni mata minus.

Mengapa mata minus bisa terjadi?

Mata minus atau menurut istilah medis miopia, merupakan kondisi yang menyebabkan seseorang kesulitan melihat benda jarak jauh.Sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata ke retina.

Pada mata normal, lensa mata dan kornea membiaskan cahaya yang masuk sehingga bayangan objek difokuskan tepat di retina. Sedangkan pada mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus di retina, namun jauh di depannya.Hal ini dapat disebabkan karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar. Sehingga pada saat melihat objek dari jarak jauh, objek akan terlihat tidak fokus.

Apakah anda bisa terhindar dari mata minus?

Kesehatan mata anda ditentukan oleh diri anda sendiri. Semakin canggihnya zaman dan maraknya teknologi yang muncul tidak semena merta membuat anda tervonis gangguan mata begitu saja. Ini lebih kepada ”Apakah anda bisa menempatkan diri atau tidak” Gangguan mata minus ini akan menyerang mereka yang menggunakan teknologi dengan cara yang tidak sehat seperti menggunakan komputer dalam jangka waktu lama, memainkan gadget di tempat gelap dan kebiasan buruk lainnya.

Selain kebiasaan buruk, mata minus juga bisa disebabkan oleh hal lain, yakni faktor etnis, keturunan dan penyakit.Apakah ini bisa dihindari? tentu bisa. Yakni dengan mengatur pola hidup sebaik mungkin. Apa ini berlaku juga bagi mereka yang sudah minus? Yap. Mengubah pola hidup lebih baik tidak hanya berdampak bagi mereka yang belum terinfeksi saja, namun untuk proses penyembuhan juga. Bagaimana caranya?

Cara mengurangi dan menghindari mata minus

Olahraga

Kegiatan olahraga tidak hanya ditujukan bagi mereka yang sedang melakukan program diet saja, tapi untuk kesehatan mata juga. Olahraga membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga nutrisi dapat tersalurkan dengan baik ke organ-organ tubuh yang membutuhkan termasuk mata.Namun untuk minus di atas 5 disarankan untuk tidak olahraga karena dapat membuat otot mata kejang. Pilihlah olahraga yang santai namun berguna seperti, aerobik, bersepeda, jogging dan berenang.

Menghindari makanan yang beresiko

  • Makanan/minuman berkafein
  • Yang mengandung alkohol
  • Yang mengandung kadar gula tinggi. Misal : permen, es krim, minuman kalengan. Dll
  • Yang mengandung susu
  • Gorengan
  • Rokok

Melepas kacamata atau soflens jika tidak diperlukan

Banyak yang berasumsi jika ”buka lepas kacamata membuat minus semakin bertambah” resiko ini memang bisa terjadi. Namun, bukan berarti anda tidak melepasnya sama sekali. Saat menggunakan kacamata, mata akan terbiasa fokus pada pusat lensa dan ini menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak ke arah lain. Dengan membuka kacamata saat tertentu anda bisa menggerakan bola mata dengan leluasa. Lakukan ini saat mata anda mulai lelah.

Mengganti objek pandangan

Jangan terlalu terfokus pada satu objek/pandangan saja. Cobalah untuk memperhatikan yang lainnya. Sebab menatap satu objek dalam waktu lama membuat otot mata menjadi kaku. Misal : saat anda fokus melihat komputer, alihkan pandangan sebentar ke arah jendela atau rerumputan hijau.

Teraphy daun sirih

Daun sirih memiliki khasiat untuk membuang kotoran, mengobati iritasi, mematikan kuman dan jamur pada mata. Caranya ambil 2 lembar daun sirih lalu cuci bersih dan tempelkan di kelopak mata sebelum tidur. Besok paginya cuci wajah hingga bersih.

Konsumsi jus kombinasi ini secara rutin

Siapkan buah bit berwarna merah, buah belimbing dan buah wortel.Setiap buah di jus secara terpish. Tambahkan air sedikit saja agar sari buah lebih murni.Konsumsi sari buah bit, belimbing dan terakhir wortel. Harus berurutan ya. Konsumsi jus kombinasi ini setiap pagi dan sore. Takarannya bisa 1/4 gelas setiap sari, supaya termakan semua dan tidak mubadzir.

Beri mata untuk istirahat

Meskipun anda telah mengenakan kacamata, jangan merasa aman dulu, karena resiko pembesaran minus bisa saja terjadi. Beri waktu mata untuk istirahat sejenak minimal 15 menit dalam 2 jam sekali.

Menatap objek yang jauh

Menurut penelitian, menatap objek yang jauh akan memberikan dampak positif, yakni untuk mengistirahatkan otot mata. Hal ini sangat penting sekali agar mata tidak mudah lelah dan tegang.

Teraphy lilin

Ambil 1 batang lilin dan nyalakan. Tatap lilin tanpa berkedip sampai mengeluarkan air mata. Teraphy ini bertujuan untuk mengeluarkan kotoran melalui air mata. Lakukan teraphy ini minimal 4 kali dalam seminggu.

Tehnik eye palming

Gosokkan kedua tangan sampai terasa hangat, setelah itu tutupi mata dengan kedua tangan yang hangat tadi. Tapi ingat, jangan terlalu menekannya. Lakukan beberapa kali sampai mata mulai lebih baik.

Kompres dengan air hangat

Mengopres mata dengan air hangat membuat mata menjadi rileks sehingga urat-urat merah pada bola mata menjadi hilang.

Pijatan mata

Dengan memijit titik-titik akupuntur di sekitar mata membuat mata lebih rileks dan melancarkan peredaran darah di sekitar mata.

Eye care softgel solusi untuk mengobati mata minus

Cara diatas tidak akan membuahkan hasil yang cepat dan memuaskan tanpa dibarengi dengan pengkonsumsian Eye Care Softgel. Mengapa harus Eye Care Softgel? Tidak seperti obat mata pada umumnya. Eye Care Softgel terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran zat kimia apapun sehingga khasiat dan kandungan gizinya terjaga.

Eye Care Softgel terbuat dari : Ekstrak blueberry, eyebright, ekstrak ginkgo biloba, lutein, riboflavin, taurine, ekstrak biji anggur dan zinc.

Khasiat ekstrak blueberry untuk kesehatan mata

Ekstrak bluberry mengandung vitamin A, vitamin C, Zinc dan antioksidan lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Yaitu dapat mengurangi potensi untuk mengembangkan glaukoma, membantu menjaga jaringan ikat mata dan mencegah degenerasi makula, membantu peradangan pada mata, membantu penyesuaian mata dalam kondisi gelap, membantu mengurangi radang mata bahkan retina juga kerusakan mata akibat diabetes

Khasiat ini belum lagi ditambah dari kompisisi Eye Care yang lainnya seperti eyebright, ekstrak ginkgo biloba, lutein, riboflavin, taurine, ekstrak biji anggur dan zinc.

Alasan mengapa anda harus membeli Eye Care Softgel

  • Eye Care memberikan kesembuhan yang lebih menjanjikan dibanding obat kimia
  • Membuat anda tampil percaya diri tanpa harus mengenakan kacamata
  • Harga tampak wow. Tapi, akumulasikan dengan biaya ganti kaca setiap bulannya. Bukankah Eye Care solusi yang lebih irit?
  • Pengkonsumsi obat-obatan kimia yang terlalu berlebihan justru memperburuk penglihatan bahkan memicu penyakit tertentu seperti glaukoma.
  • Eye Care tidak dijual di apotik karena ini obat herbal, jadi tidak di legalkan di berbagai toko obat atau apotik. Anda hanya bisa mendapatkannya disini. Agen resmi satu-satunya di indonesia.

Cara pengkonsumsian Eye Care Softgel untuk mata minus

  • Satu kali sehari. Dewasa : 1-2 softgel Untuk anak-anak : 1 softgel
  • Untuk dewasa, pengkonsumsian bisa ditambah 2 softgel untuk gangguan mata yang lebih berat seperti katarak, glaukoma, floaters dan lainnya.

Real Testimoni mata minus yang sembuh dengan Eye Care Softgel

 

 

Cara pemesanan Eye Care Softgel

ECS-TAO : Jumlah pemesanan : Nama lengkap : Alamat pengiriman : No.hp/tlp

Kirim ke 0821.1960.2100

Contoh Pemesanan

ECS-TAO: 5 botol : Siti Aminah: Desa saguling Rt 03 Rw 012 Kecamatan Kawalu Tasikmalaya : 098765443xxx

Kirim ke 0821.1960.2100

Setelah mengirimkan format pemesanan tersebut, kami akan segera memproses pengiriman obat anda. Kode ECS-TAO wajib di cantumkan agar tidak salah produk.

Kontak yang bisa anda hubungi

Nomor pemesanan 0821.1960.2100

WhatsApp 0821.1960.2100

Konsultasi sms/telpon 082119603637

Terimakasih telah menggunakan ECS-TAO untuk mengatasi keluhan yang saat ini anda derita. Sehingga kami bisa memproses pesanan Anda dengan cepat dan tepat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *