3 Jenis minuman yang lebih menyehatkan dari air lemon

Khasiat air lemon rasanya sudah menjadi rahasia umum yang telah kita ketahui bersama. Dari mulai pengobatan, bahan kecantikan, menambah citarasa masakan dan masih banyak lagi. Cara konsumsi yang paling sering dilakukan yakni mencampurkannya dengan air putih dingin maupun hangat dan biasanya diminum sebelum pergi tidur dan saat pagi setelah bangun tidur.

Memang apa sih manfaat minum air lemon di pagi hari? Salah satu manfaat yang paling utama yakni untuk melancarkan proses pencernaan makanan. Ketika dalam keadaan tidur tubuh secara otomatis mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk di proses dengan baik, namun tidak semudah itu. Faktanya masih banyak kendala yang membuat proses pencernaan terganggu sehingga proses tersebut tidak berjalan baik. Nah, adanya air lemon dapat membantu permasalahan tersebut.

Air lemon hangat dapat membantu proses pencernaan lebih cepat, selain itu air lemon juga berfungsi untuk merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan. Manfaat lain air lemon selain ini misalnya. Kandungan vitamin C dan asam askobat dapat menambah kekebalan tubuh, membantu penyerapan zat besi, membantu keseimbangan pH tubuh, membantu detox, mengeluarkan racun dan kotoran sisa pencernaan, menambah energi, mengencangkan kulit dan berbagai khasiat lainnya.

Memang, pada faktanya buah lemon sering sekali menjadi andalan sebagai bahan pengobatan, bahan kecantikan dan lainnya. Meski memiliki khasiat yang sangat banyak dan bermanfaat namun, bukan berarti kita jadi mengabaikan jenis minuman lainnya. Faktanya masih banyak jenis minuman lain yang memiliki khasiat yang sama bahkan lebih menyehatkan dibanding air lemon. Benarkah? minuman apa saja itu?

3 Jenis minuman yang lebih menyehatkan dibanding air lemon

Bukan berarti kandung lemon tidak baik, hanya saja kita perlu juga memperhatikan jenis minuman lain agar tidak terlalu terkungkung dan hanya mengkonsumsi itu-itu saja, lebih memberi varian baru agar anda tidak jenuh. Apalagi bagi mereka yang sedang melakukan program diet, mengkonsumsi makanan dan minuman yang itu-itu saja hanya memberi peluang bagi pediet untuk menghentikan programnya Baca juga : 16 point penting yang wajib kamu lakukan selama diet! Karena itulah cari minuman sehat lain sebagai selingan jika suatu waktu bosan dengan air lemon. Berikut 3 jenis minuman sehat yang di rekomendasikan

Teh hijau

Teh hijau sangat terkenal sekali dalam khasiatnya untuk menurunkan berat badan, kandungannya yang bebas kalori dapat membantu memicu pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Hal ini ditanyakan oleh penelitian salah satu studi bahwa 4 cangkir teh hijau setiap hari selama 2 bulan anda akan menghilangkan 6 pound lemak yang berlebih. Penelitian yang di publikasikan oleh Journal of American College of Nutrition dan analisis dari European Journal of Nutrition juga menyatakan hal yang serupa jika teh hijau memiliki khasiat untuk menguruskan badan. Bahkan, lebih cepat dibanding air lemon. Konsumsi dalam bentuk teh hijau alami, jangan teh hijau kemasan atau pil teh hijau.

Kopi

Siapa bilang kopi itu mematikan? siapa bilang kopi itu pembawa penyakit? banyak sekali orang yang beranggapan demikian, kopi sering sekali dianggap sebagai minuman yang memiliki banyak sisi negatif. Kopi dikatakan berbahaya bagi beberapa orang saja misal penderita lambung, vertigo, jantung dan yang memiliki alergi tertentu. Dibalik itu kopi justru memiliki banyak manfaat dalam segi kesehatan salah satunya untuk menurunkan berat badan. Baca juga : Siapa saja yang dilarang mengkonsumsi kopi?  Penelitian menunjukan jika minum kopi 1-2 gelas sebelum latihan dapat memicu kerja otot lebih lama, sehingga badan tidak mudah lelah dan terus bersemangat. Dengan begini anda bisa meminimalisir lapar dan membuang kalori dengan cepat.

Air dingin

Air dingin dianggap tidak lebih sehat dari air hangat, namun faktanya air dingin juga memiliki banyak khasiat yang berguna bagi tubuh. Minuman dingin dapat mempertahankan suhu tubuh normal 98,6. Selain itu air dingin juga sangat efektif di konsumsi ketika sedang menjalani program diet hal ini dibenarkah oleh Mitzi Dulan, RD, ahli gizi untuk Royals Kansas City dan penulis The Pinterest yang mengatakan jika anda minum air dingin setiap hari maka dalam setahun tubuh anda akan kehilangan 1000 kalori ekstra. Namun konsumsi air es sewajarnya saja, terlalu banyak mengkonsumsi air dingin dapat memperburuk sistem pencernaan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *