5 Keuntungan melakukan seks dengan pria bersunat

Sunat atau khitan pada laki-laki merupakan hal yang lazim dan sudah tidak asing lagi.Di dalam agama islam sendiri, sunat merupakan kewajiban yang harus dilakukan pria. Khitan yaitu, memotong kulit yang menutupi ujung kemaluan laki-laki yang disebut dengan Qulfah, agar tidak terhimpun kotoran di dalamnya, dan juga agar dapat menuntaskan air kencing, serta tidak mengurangi nikmatnya jima suami isteri.

Khitan memang menuai banyak pro dan kontra. Seperti adanya perbedaan definisi medis, agama, ras dan kebiasaan. Meski menuai banyak perdebatan, tidak sedikit para ahli yang melakukan penelitian terhadap efek sunat bagi pria.

Hasilnya pun sangat menakjubkan. CDC sendiri mengatakan jika banyak manfaat yang diperoleh dari sunat ketimbang risiko yang akan terjadi. Termasuk dampak negatif dalam kehidupan seks yang selama ini di khawatirkan kaum pria.

DCD (Centers for Disease Control and Prevention) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Merupakan badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat yang berbasis di DeKalb County, Georgia berdekatan dengan kampus Universitas Emory dan sebelah timur kota Atlanta.

Kini sunat tidak hanya dilakukan oleh umat muslim saja

Fakta jika khitan itu baik bagi kesehatan, membuat banyak pria yang non muslim pun ikut melakukannya. Sekitar 60% persen bayi laki-laki yang baru lahir di Amerika langsung di sunat. Meski awalnya banyak pro dan kontra, akhirnya Para peneliti dari University of Chicago menyatakan jika memotong kulup penis memiliki banyak manfaat kesehatan.

Salah satu keuntungan yang memberi banyak perhatian adalah ”Penis yang di sunat dapat memberi kenikmatan seksual yang lebih tinggi dibanding mereka yang tidak sunat” Menurutmu, apa saja keuntungan melakukan hubungan intim dengan pria bersunat?

Baca juga 
Tips bercinta agar cepat hamil, menurut rekomendasi dokter

Keuntungan bercinta dengan pria bersunat

  • Klimaks yang sempurna

    Salah satu studi mengungkapkan jika pria yang disunat dapat mencapai klimaks lebih baik dibanding penis yang tidak disunat.Deby Herbenick, Ph.D juga menyatakan surveinya bahwa, wanita yang menikahi pria dengan penis di sunat melaporkan lebih mudah mencapai orgasme dan merasakan kenikmatan yang lebih intim.

  • Tahan lebih lama

    Ketahanan penis yang kurang saat melakukan penetrasi menjadi kendala yang paling sering dikeluhkan saat sesi bercinta dilakukan. Tidak sedikit pria yang mengalami ejakulasi dini yang cukup menganggu dia dan pasangan. Namun hal ini sedikit terjadi pada pria yang melakukan sunat. Pria bersunat dapat bertahan rata-rata 20 detik lebih lama setelah tutup penisnya diangkat.

    Hal ini juga dibenarkan berdasarkan studi 2014 yang mengatakan jika pria yang melakukan sunat setelah dewasa dilaporkan membutuhkan waktu lebih lama sebelum ejakulasi. Mereka bertahan 20 detik lebih lama dibandingkan sebelum disunat.

  • Terhindar dari infeksi HPV

    Human papillomavirus atau HPV adalah virus yang dapat menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh. Dalam penelitian studi di tahun 2011 juga ditemukan, pria dewasa yang sudah disunat cenderung memiliki angka infeksi HPV yang lebih rendah, begitu juga pasangan mereka.CDC pun menyatakan jika pria bersunat memiliki resiko lebih rendah untuk menularkan jenis virus berbahaya ini. Itu artinya, semakin rendah juga penularan HPV kepada pasangan mereka.

  • Terhindar dari ancaman penyakit berbahaya

    Dalam studi tahun 2009 di Uganda menemukan, pria yang disunat berisiko 25 persen lebih rendah terkena herpes genital, dan 35 persen lebih rendah terkena HPV, virus yang bisa menyebabkan kutil kelamin dan kanker serviks.

  • Kepuasan pada wanita

    Dengan adanya fakta-fakta diatas, membuat wanita merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan hubungan intim bersama pasangannya. Sugesti ini akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan wanita dalam berhubungan seks. Wanita juga lebih mudah mencapai klimaks yang tinggi.

Sekitar 40 persen wanita melaporkan, mereka merasa lebih puas secara seksual setelah pasangannya disunat. “Sunat meningkatkan kenikmatan dan fungsi seksual untuk kebanyakan pria, dan secara signifikan menurunkan cedera karena berhubungan seks,” tulis para peneliti dari studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine ini, melansir Medical Daily, Senin (10/4/2017).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *