6 bahan alami ampuh menghilangkan bekas jerawat

Munculnya jerawat atau dalam bahasa medisnya acne vulgaris  disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, jerawat bisa muncul kapan saja dan bisa dipicu oleh banyak hal, dimulai dari perubahan hormonal, massa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress.

Jerawat bisa muncul dimana saja seperti di leher, bahu, dada atau punggung. Namun jerawat yang paling mengganggu terletak di bagian wajah.

Segala pengobatan pun dilakukan untuk menghilangkannya, namun tidak sedikit kasus yang gagal dalam pengobatan, bahkan noda jerawat semakin parah, hal ini biasanya disebabkan oleh jenis kulit yang sensitif.

Selain pengobatan medis, kita bisa melakukan pengobatan alami yang bisa di praktekan di rumah, bahan-bahan nya pun bisa kita temukan dengan mudah, berikut 6 bahan alami yang ampuh menghilangkan jerawat

Ampuh menyembuhkan jerawat hingga wajah bersih tanpa efek samping

Anti Acne Cream, mengobati jerawat dan bekasnya hingga wajah bersih

Bahan alami menghilangkan noda jerawat

Gel lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat yang diakui  dalam bidang kesehatan, yaitu dalam pengobatan berbagai penyakit. Selain itu, lidah buaya memiliki manfaat sebagai bahan kecantikan salah satunya untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang menghitam.

Banyak pula perusahaan kosmetik yang telah mengolah gel lidah buaya untuk bahan kecantikan, sehingga pengguna bisa paktis memakainya, namun ada baiknya jika anda mengambil gel nya langsung dari pohonnya, sebab gel buatan pabrik tentunya telah tercampur dengan bahan kimia sehingga ke alamiannya tidak terjaga.

Gel segar lidah buaya merupakan sumber vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. Penggunaan gel lidah buaya untuk pengobatan tidak akan menimbulkan efek berbahaya karena gel ini terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit.

Cara pengobatan jerawat menggunakan gel lidah buaya yaitu dengan mengambil gel yang berada di bagian dalam pohon, lalu lulurkan pada bagian bekas jerawat biarkan minimal 30 menit lalu cuci muka hingga bersih, lakukan kegiatan ini dengan rutin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang digunakan yaitu minyak kelapa alami olahan sendiri, usahakan untuk tidak menggunakan minyak kelapa dari penjual, biasanya minyak yang kelapa yang dijual telah dicampur dengan air sehingga kealamiannya hilang dan khasiatnya tidak sama dengan minyak kelapa alami. Cara pemakaian minyak ini yaitu dengan melulurkannya kebagian bekas jerawat, biarkan sampai kering lalu cuci bersih, bahkan jika tidak dicuci sekalipun tidak akan membahayakan kulit, justru kandungan yang ada di dalamnya bisa menyerap langsung ke bagian kulit terdalam.

Mentimun

Mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium yang bagus untuk kulit. kandungan yang ada di dalmnya berkhasiat untuk mengobati bekas jerawat yang sulit hilang, caranya yaitu dengan mengiris tipis mentimun kemudian tempelkan irisan mentimun dibagian wajah, biarkan 30 menit sambil tiduran dengan rileks, setelah itu bilas wajah dengan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap hari.

Lemon

Lemon dipercaya mampu mengobati bekas luka salah satunya bekas jerawat, caranya yaitu dengan melulurkan perasan jeruk lemon pada wajah, biarkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Bagi anda yang memiliki kulit yang sesitif campur perasan jeruk lemon dengan air sebelum di lulukan ke wajah.

Lakukan pengobatan ini minimal 2hari sekali, kandungan lemon lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi hindari sinar matahari langsung selama maskeran.

Masker Kentang

Kentang kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik untuk kesehatan kulit, kandungan yang ada di dalamnya berkhasiat untuk memudarkan noda bekas jerawat, caranya yaitu dengan memotong tipis ketang lalu menempelkannya diwajah, atau di blender hingga menjadi bubur lalu di maskerkan ke wajah.

Madu

Selain rasanya yang manis, madu memiliki banyak khasiat salah satunya yakni sebagai penyembuh bekas luka dan noda di kulit, untuk mendapatkan kualitas madu terbaik anda bisa membelinya di toko petani madu lokal, madu kemasan biasanya telah dicampur dengan bahan pemanis lain, jadi gunakan madu alami sebagai bahan pengobatan. cara pengobatannya pun sama dengan yang lainnya yaitu dengan melulurkan madu ke wajah, atau anda bisa mencampur 1 sdt bubuk kayu manis dengan 2 sdm madu untuk pembersihan pori-pori di wajah.

Tomat

Sama seperti cara pengobatan lainnya yaitu dengan di maskerkan ke wajah, tomat dipotong tipis lalu ditempelkan di wajah , atau dengan cara kedua yaitu dengan memblender tomat lalu dilumatkan di wajah. setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap hari, hasilnya akan terlihat 1-2 minggu.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *