6 bahan alami penyembuh bekas luka bakar dengan cepat

Memiliki tubuh ideal dan kulit putih saja tidak cukup untuk menjamin kualitas daya tarik seseorang.Adanya noda diwajah dapat menurunkan taraf kecantikan dan kegantengan seseorang, itulah mengapa orang sangat dipusingkan dengan berbagai noda menjengkelkan seperti jerawat, komedo dan lainnya.

Apalagi jika ada noda yang lebih besar dari sekedar jerawat seperti bekas luka bakar, maka  hal ini tentunya akan sangat menganggu rasa percaya diri seseorang untuk tampil di muka umum.

Sehingga orang-orang yang memiliki bekas luka tertentu akan menyembunyikan dirinya di depan umum. Sampai kapan terus mengurung diri dan menikmati setiap bekas luka dengan cucuran ari mata? kini saatnya anda untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba untuk mengobatinya.

Jika cara medis masih belum sembuhkan luka dengan maksimal, coba lakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami, selain menyembuhkan secara menyeluruh pengobatan menggunakan bahan-bahan alami tidak menimbulkan efek yang berbahaya sehingga pengobatan ini sangat direkomendasikan sebagai alternatif penyembuhan. Berikut beberapa bahan lami yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat

Pengobatan luka bakar yang paling dicari

QnC Jelly Gamat, Terbukti Cocok untuk Berbagai Penyakit

Bahan alami apa saja yang dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat?

  • Menggunakan lidah buaya. Gel lidah buaya sangat terkenal sebagai bahan alami untuk mengatasi permasalahan rambut seperti rambut rontok, menghitamkan rambut. Selain memanjakan rambut gel lidah buaya bisa dimafaatkan untuk mengobati luka bakar, kandungan zat di dalam gel nya memiliki khasiat untuk mendinginkan kulit yang dapat memulihkan luka bakar. Oleskan gel lidah buaya pada bagian luka bakar.
  • Menggunakan teh celup. Setelah menggonsumsi teh celup biasanyan orang langsung membuangnya, padahal bekas seduhan teh ini bisa anda manfaatkan untuk mengobati luka bakar. Teh celup mengandung tanin untuk menghilangkan luka bakar, caranya yaitu dengan mengompreskan teh celup pada bagian yang terluka.
  • Daun pare. Yang haru kamu lakukan yakni menyiapkan beberapa lembar daun pare yang masih segar, cuci hingga bersih lalu haluskan. Peras pare yang sudah dihaluskan lalu air perasannya campur dengan tepung beras hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini kebagian bekas luka dengan merata. Sebaiknya untuk campuran bahan ini tidak digunakan pada bagian wajah.
  • Mengkudu. Buah ini terkenal dengan antioksidannya yang sangat tinggi, maka tidak heran jika jenis buah satu ini sangat diandalkan untuk pengobatan berbagai penyakit dalam, selain itu mengkudu bisa menyembuhkan bekas luka di bagian luar dengan memgoleskan buahnya ke bagian bekas luka dengan merata.
  • Minyak zaitun. Seperti yang telah kita ketahui jika minyak zaitun sudah terbukti khasiatnya dalam hal kecantikan khususnya kesehatan kulit. Salah satu khasiat minyak zaitun yakni menyamarkan bekas luka seperti bekas luka bakar, caranya dengan mengoleskan minyak merata ke bagian bekas luka lalu diamkan 1-2 jam hingga minyak meresap, setelah itu bilas dengan air dingin.
  • Jeruk lemon. Siapkan jeruk lemon satu buah lalu belah menjadi dua bagian dan tambahkan gula, kemudian gosokan belahan tersebut ke bagian luka. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *