Alasan mengapa anda kesulitan gemuk yang perlu diketahui

Ditengah ramainya perbincangan kasus wanita remaja tentang cara melangsingkan badan, sebaliknya orang-orang yang merasa terlalu kurus pun memiliki kendala yang hampir sama dalam hal bentuk tubuh. Bedanya tujuan dari dua masalah tersebut memiliki perbedaan yakni orang kurus ingin gemuk (berisi) dan orang gendut ingin kurus (ideal).

Wanita memang memiliki standar tersendiri dalam porsi badan. Terlalu gemuk atau terlalu kurus sama berpengaruhnya terhadap kesehatan dan kualitas penampilan. Bagiamana tidak, orang yang bertubuh kurus terlihat tidak sehat dan sangat keriput, orang yang bertubuh kecil biasanya terlihat lebih tua dari umur aslinya. Ini merupakan fakta dimana banyak orang yang menyatakan demikian. Hal ini disebabkan oleh kualitas kulit yang sangat tipis dan tidak mengandung lemak yang ideal sehingga orang tersebut nampak keriput.

Mengapa orang susah bertambah gemuk?
Mana yang lebih baik, gemuk atau kurus?
keduanya sama-sama tidak baik. Mengapa? orang yang bertubuh gemuk memiliki timbunan lemak yang berlipat-lipat sehingga sulit baginya untuk bergerak dan melakukan aktivitas karena beban yang dimilikinya, orang yang bertubuh besar pun lebih rentan terkena penyakit dari mulai yang ringan hingga berat seperti jantung, sleep apnea, dan diabetes.

Sama halnya dengan orang yang bertubuh gemuk, orang yang bertubuh kurus pun memiliiki resiko yang buruk terhadap kesehatan. Orang yang bertubuh kurus rentan terhadap serangan virus dan bakteri sehingga mudah baginya terjangkit penyakit. Selain itu orang yang bertubuh kurus nampak tidak sehat dan identik dengan predikat ”kurang gizi” Maka wajar orang yang bertubuh kurus berusaha keras menggemukan badannya demi menghilangkan predikat itu.

Setelah melakukan berbagai cara dimulai dari mengkonsumsi makanan dengan porsi besar, mengkonsumsi suplemen dan berbagai cara tapi tidak mengalami perubahan sama sekali. Mengapa hal ini bisa terjadi? Banyak sekali kasus yang terjadi dimana orang-orang kesulitan menggemukan badan karena beberapa faktor.

Pertama tidak suka makan, wajar jika dia kurus. Kedua kekurangan gizi, kurangnya asupan makanan bergizi seperti buah-buahan dan susu juga berpengaruh terhadap kesehatan dan penambahan berat badan seseorang. Kedua faktor ini merupakan hal umum yang menjadi kendala seseorang kesulitan bertambah berat badan.

Sangat direkomendasikan : Cyano spirulina, menambah berat badan dan meningkatkan kualitas tubuh

Gen merupakan faktor utama penyebab badan sulit gemuk

Dan faktor terakhir diantara penyebab yang sudah saya sebutkan adalah ”gen”. Ya, Gen merupakan penyebab tubuh kurus yang sangat kuat dan sulit diatasi. Keluarga anda atau keluarga terdahulu mungkin ada yang memiliki jensi tubuh ectomorph.

Apa itu ectomorph? ini adalah salah satu jenis bentuk atau tipe tubuh manusia dimana jenis tubuh ini memiliki metabolisme yang sangat tinggi khususnya dalam pembakaran lemak. Jadi orang dengan jenis tubuh ini lebih susah mengalami pertumbuhan bahkan sebanyak apapun dia mengkonsumsinya.

Tipe jenis ectomorph membakar lemak dengan waktu yang sangat singkat sehingga asupan makanan tidak membentuk menjadi lemak dan pertumbuhan tubuh menjadi sulit. Namun, bukan berarti orang yang bertubuh ectomorp tidak bisa bertambah besar, hanya saja butuh kesabaran dan kerja keras agar bisa memiliki tubuh yang diinginkan. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan serat yang tinggi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *