Alasan mengapa burger termasuk makanan sampah yang paling berbahaya

Apakah anda mengenal istilah makanan ”junk food”? Jika tidak, apakah anda sering mengkonsumsi makanan cepat saji seperti burger? Jika Ya. Itulah salah satu makanan junk food yang paling terkenal. Kebanyakan orang mungkin merasa bangga duduk di kursi restorang sambil menikmati burger lengkap dengan minuman bersoda ditambah suasana restoran yang bersih membuat selera makan semakin memuncak.

Apa itu makanan junk food? makanan junk food atau secara umumnya sering disebut dengan istilah ”makanan sampah” adalah deretan makanan mengandung kadar garam, gula, lemak, kalori tinggi dan zat aditif yang berlebih, sedangkan vitamin, nutrisi dan mineral yang dikandungnya sangat miskin. Pada intinya orang yang menang dalam hal popularitas tidak lebih baik dari orang kuno dalam hal kesehatan.

Mengapa burger di kategorikan makanan sampah?

Bahkan hingga sekarang masih banyak pertanyaan ”kenapa burger disebut makanan sampah? padahal komposisinya sudah menjamin banget kayak roti, daging, salad, tomat. Itukan makanan sehat semua”

Yang membuat burger tidak sehat adalah cara penataannya bukan kandungan masing-masing komposisinya. Coba kita simak kembali semua komposisi yang telah disebutkan sebelumnya. Seperti daging.

Daging yang digunakan biasanya daging sapi, tetapi hati-hati dengan restoran bernuansa barat yang kemungkinan menggunakan daging babi sebagai jeroan burger. Cara pengolahannya dengan cara ”digoreng” yang tentunya menambah kandungan lemak yang melimpah.

Selanjutnya roti. Roti yang digunakan mengandung 620 kalori dan 9 gram lemak cara penyajiannya sama dengan cara ”digoreng” tambahkan jumlah lemak ini dengan jumlah lemak pada daging goreng.

Selanjutnya saos mayones. Saos mayones mengandung lemak trans yang dihasilkan dari pengolahan minyak nabati, sedangkan saos tomat mengandung 4 gram gula. Dengan kata lain semua bahan-bahan dasar burger mengandung kadar lemak dan kalori yang tinggi. Sehingga dalam satu buah burger sudah mengandung sekitar 1.200 kalori. Ini tentu melebihi batas normal yang dibutuhkan manusia.

Para ahli menyatakan jika kebutuhan kalori manusia dengan berat badan 90.7 kg maksimal adalah 2.800 kalori. Bayangkan jika dalam satu buah burger saja mengandung 1.200 kalori maka hitung berapa jumlah kalori yang anda konsumsi setiap hari.

Tubuh yang mengandung banyak kalori akan tersimpan di dalam tubuh berupa lemak. Lemak jahat yang tersimpan di dalam tubuh secara berlebih akan beresiko obesitas juga rentan terhadap berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, osteoporosis, stroke, alzheimer dan penyakit lainnya.G

Bagaimana cara mengatasi ketergantungan terhadap makanan junk food?

Seseorang yang ketergantungan terhadap makanan junk food biasanya telah terhipnotis oleh rasanya yang lezat. Menurut pengakuan beberapa sumber mengatakan jika setelah memakan satu gigitan saja rasanya ingin terus mengkonsumsinya hingga perut meledak. Bisa terbayangkan jika dalam satu hari anda mengkonsumsi berbagai jenis junk food berapa banyak lemak jahat yang telah anda timbun?

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah ”berusaha mengontrol diri untuk berhenti mengkonsumsi makanan junk food” Jika cara tersebut selalu gagal kemungkinan tubuh anda telah terkontaminasi oleh makanan tersebut sehingga dorongan anda untuk memakannya sangat tinggi. Maka langkah kedua adalah mengatasinya dengan pengobatan alami.

Pengobatan alami bertujuan untuk menghilangkan kadar lemak ditubuh dengan cara sehat. Berikut 3 bahan alami yang direkomendasikan untuk memulihkan tubuh dari kandungan gula, lemak serta zat tidak sehat lainnya yang bersarang di tubuh.

  • Gel Lidah buaya. Gel lidah buaya mengandung khasiat untuk menurunkan peradangan usus dan membantu memperbaiki kerusakan di dalam usus. Juga meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang memiliki fungsi untuk membantu pencernaan di dalam tubuh.
  • Kacang walnut.Selain diandalkan sebagai camilan untuk menemani waktu santai,  ternyata camilan satu ini mengandung 133% omega-3 yang sangat direkomendasikan untuk tubuh. Untuk itu berhenti mengkonsumsi makanan sampah dan menggantinya dengan kacang walnut untuk mengoptimalkan kembali zat penting di dalam tubuh.
  • Rumput laut. Rumput laut mengandung vitamin B dan B12. Juga mengandung zat penting lainnya seperti zat besi, kalsium, potasium, niasin, fosfor, dan magnesium.  kaya akan vitamin A, K, C dan E yang baik bagi asupan tubuh. Rumput laut yang berwarna semakin gelap akan lebih baik lagi di konsumsi tubuh.
  • Pro-Cleansing Tea. Terbuat darisemen cassiae, mulberry, hawthorn, dan green tea. Khasiat utamanya ialah untuk membersihkan usus dari endapan kotoran sehingga penggunakan Pro-Cleansing Tea aman dari berbagai ancaman penyakit akibat usus kotor. Jika Anda menderita susah BAB, sebaiknya lihat Pro-Cleansing selengkapnya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *