Apakah diabetes bisa disembuhkan?

Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan yang diakibatkan oleh kadar gula yang berlebihan di dalam darah yang dapat mengacaukan sistem metabolisme di dalam tubuh. Biasanya, penyakit ini disebabkan oleh faktor bawaan atau gen. Gen merupakan faktor paling kuat yang mampu menurunkan penyakit pada keturunan selanjutnya. Namun tidak semua yang memiliki bawaan gen diabetes akan menderita penyakit diabetes, dan orang yang tidak memiliki keturunan gen diabetes bukan berarti akan terhindar dari penyakit mematikan ini.

Pada intinya penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja terlepas dia memiliki keturunan atau tidak.Diabetes tidak selalu semena merta dikaitkan dengan faktor keturunan, karena faktanya banyak sekali penderita diabetes yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat bukan hanya mendatangkan penyakit diabetes saja, tetapiĀ  berbagai serangan penyakit jenis lainnya.

Mengapa kadar gula bisa naik?

Kadar gula yang berlebihan di dalam darah juga dipicu oleh asupan makanan yang salah. Lagi-lagi makanan, makanan memiliki tujuan untuk mempertahankan hidup seseorang, tanpa makanan yang mengandung gizi atau bahkan tanpa kita mengkonsumsi apapun tubuh akan kehilangan kendali untuk mempertahankan organ di dalamnya, bukan hanya satu dua saja, tapi hampir semua organ di dalam tubuh terkena efeknya.

Seseorang yang mengidap diabetes baisanya akan diberi peraturan yang sangat apik oleh dokter, dimulai dari mengkonsumsian obat yang harus rutin, makanan yang harus dijaga dan ditakar sesuai porsi yang sedikit membuat penderita merasa tersiksa. Jika saja terjadi kesalahan pengkonsumsian makanan atau tidak memenuhi takaran yang berlaku bagi penderita maka kemungkinan yang pasti terjadi adalah kematian.

Apakah diabetes bisa disembuhkan?

Apakah penyakit diabetes bisa disembuhkan? apakah masih ada harapan hidup bagi penderita diabetes? apakah penderita masih memiliki peluang untuk tetap bertahan? 3 pertanyaan tersebut sama-sama memiliki tujuan dan arti yang sama, hanya saja berbeda dalam penulisannya saja. Intinya diabetes apakah bisa disembuhkan? pertanyaanini telah mewakili suara penderita yang terus-menerus mempertanyakan perihal ini.

Diabetes merupakan penyakit dengan tingkat ke 4 sebagai penyakit yang mematikan di dunia, indonesia sendiri telah mendapat mencapaian kurang lebih 8,4 juta jiwa di tahun 2008 yang akan terus meningkat hingga 2030 menjadi 21,3 juta jiwa, dan setiap tahunnya banyak kasus kematian yang berkaitan dengan penyakit ini.

Penting untuk dilihat

Herbal untuk mengobati diabetes akut

Medis menyatakan bahwa penderita diabetes tidak bisa disembuhkan secara total, obat-obatan yang tersedia hanya mampu meredakan gejalanya saja sehingga dengan kata lain hingga saat ini medis belum menemukan obat yang bisa menyembuhkan diabetes secara total.Penderita diabetes mau tidak mau harus terus mengkonsumsi obat-obatan sepanjang dia hidup.

Pemikiran tentang ”tidak adanya obat” secara langsung memupuskan harapan penderita sehingga meyakini hal tersebut dan melakukan perjuangan sedikitpun karena dirasa hanya percuma dan tidak berguna. lalu, apa kesimpulannya? apakah benar penyakit diabetes sulit disembuhkan?

Sebenarnya yang membuat seorang penderita diabetes sulit sembuh adalah pemikiran medis yang membuat mereka terus berfikir demikian. Mereka cenderung lebih fokus terhadap program ”mempertahankan hidup” yang itu-itu saja. Tidak ada kemajuan, tidak ada harapan hidup. Itulah yang sebenarnya membunuh penderita secara perlahan. Hal ini bukan hanya berlaku terhadap penderita diabetes saja tetapi untuk semua jenis penyakit yang dihilangkan harapan sembuhnya.

Bagaimana cara menyembuhkan diabetes?

Kebanyakan penderita diabetes hanya berfokus terhadap obat-obatan dan diam saja dirumah. Hal ini bukan malah menyembuhkan tetapi membuat penderita terbiasa dengan rutinitas yang itu-itu saja. Selain mengkonsumsi obat, lakukan cara sendiri untuk segera menyembuhkannya.

Cara terbaik menyembuhkan diabetes adalah dengan melakukan perubahan terhadap hidup anda, dimulai dari pola makan, olahraga, menjaga berat badan, mengurangi konsumsi makanan manis, tidak terlalu terfokus terhadap obat-obatan kimia yang mulai mencoba pengobatinya dengan ramuan alami.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *