Apakah kanker lambung bisa di sembuhkan?

Ketika mendengar penyakit kanker. Apa yang anda simpulkan? Atau apa yang ada di dalam benak anda? Kanker identik dengan kematian. Yap, orang-orang sering berasumsi demikian dan pada faktanya hal ini benar. Hampir semua jenis kanker memiliki harapan hidup yang kecil.

Mengapa demikian? Karena hingga kini medis masih belum menemukan obat yang mampu menyembuhkan penyakit kanker hingga sembuh total, yang ada hanyalah obat pencegahan gejala saja, ketika tahap kanker mulai memasuki tahapan yang parah maka pengobatan berlanjut dengan melakukan kemoterapi hingga operasi. Kedua pengobatan ini juga belum tentu bisa membantu jika taraf kanker yang di derita sudah sangat parah. Tetap pada kesimpulannya, penyakit kanker masih belum memiliki status yang jelas.

Rawat lambung Anda dari sekarang dengan

Gastric Health Tablet

Kanker terjadi akibat adanya kelainan siklus sel di dalam tubuh, dimana sel tumbuh tidak terkendali (melebihi batas normal) Pertumbuhan sel ini bisa terjadi di bagian tubuh tertentu hingga selalu disimpulkan adanya beberapa penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker hati, kanker kulit, kanker hati dan jenis kanker lainnya. Selama ini kita hanya di buat akrab dengan munculnya jenis kanker tersebut, kita tidak pernah menyadari betapa banyak ancaman kanker.

Bagaimana dengan kanker lambung? bukankah ini terlalu asing di telinga? Yap, ancaman kanker bisa terjadi pada organ mana saja termasuk lambung. Pertumbuhan sel kanker tidak hanya berbatas pada organ-organ seperti hati, jantung, paru-paru dan payudara saja. Siapa yang menyangka jika salah satu organ pencernaan juga bisa menjadi sasaran sel kanker?

Lambung merupakan bagian terpenting dalam struktur pencernaan makanan. Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh akan mengalami proses pencernaan terlebih dahulu khususnya di bagian lambung. Di dalam lambung, makanan yang anda konsumsi akan mengalami ”seleksi” terlebih dahulu, hingga ditentukan makanan ini termasuk ke dalam jenis makanan yang baik atau tidak. Lalu bagaimana jika terdapat sel kanker di dalam lambung? apa yang akan terjadi?

Apa yang akan terjadi jika sel kanker menyerang lambung?

Proses pencernaan merupakan bagian terpenting dan dianggap sebagai upaya pertahanan hidup. Makanan yang dikonsumsi sangat menentukan kualitas kesehatan tubuh. Jika makanan yang di konsumsi mengandung nilai gizi yang baik maka ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

Sebaliknya, jika makanan yang anda konsumsi sama sekali tidak mengandung syarat gizi yang baik atau malah justru berbahaya, maka terjadilah respon tubuh yang sangat buruk. Makanan yang tidak sehat akan memicu berbagai permasalahan penyakit seperti maag dan yang lainnya. Kembali ke pertanyaan ”bagaimana jika sel kanker menyerang lambung?”. Tentu responnya lebih buruk lagi, pengkonsumsian makanan yang salah saja sudah sangat berpengaruh

Jenis kanker lambung yang paling umum adalah adenocarcinoma, yaitu kondisi ketika kanker menyerang sel-sel pada lapisan dalam lambung yang memproduksi cairan seperti lendir (mukus). Selain adenocarcinoma, ada juga beberapa jenis kanker lambung lainnya meski jarang didapati meskipun jarang, yakni Tumor stroma gastrointestina (GIST), yaitu kanker yang menyerang jaringan ikat atau otot-otot dinding perut. Selanjutnya Limfoma lambung, yaitu kanker yang menyerang jaringan limfatik atau jaringan yang membantu melawan infeksi. Dan yang terakhir adalah Carcinoid, yaitu kanker yang menyerang sel-sel penghasil hormon di dalam lambung.

Apakah kanker lambung bisa disembuhkan?

Kanker lambung adalah jenis kanker yang menggerogoti lambung, yaitu organ di dalam rongga perut manusia yang menjadi salah satu bagian dari sistem pencernaan. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa batas usia dan jenis kelamin, meski memang sebagian besar penderitanya berusia 55 tahun ke atas. Namun yang jadi pertanyaan besarnya adalah ”apakah penyakit ini bisa di sembuhkan?

Hampir sama dengan jenis kanker lainnya, kanker lambung pun memiliki harapan sembuh yang cukup kecil, namun bukan berarti penderita menyerah begitu saja. Penyembuhan kanker lambung tergantung daripada taraf keparahan yang di miliki penderita. Berbagai pengobatan kanker yang umum pun bisa dicoba dari mulai readioterapi, kemoterapi dan operasi jika taraf kanker sudah semakin parah. Kenali gejala kanker lebih awal agar pengobatannya pun lebih mudah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *