Bagi kamu yang sering mabuk kendaraan, Lakukan 5 tips ini

Memiliki riwayat mabuk kendaraan mungkin membuat kamu risih saat harus berpergian jauh terlebih saat mengikuti perjalanan bersama teman-teman, ketika di tengah perjalanan kamu mengalami mabuk kendaraan, teman yang ada di sampingmu secara spontan akan merasa iba lalu menghindar dengan cepat.Ya, perasaan iba yang diakhiri dengan kata ”ilfil”.

Akhirnya, perjalanan yang sebelumnya kamu fikir akan menjadi perjalanan terhebat sepanjang hidupmu malah jadi momen yang paling memalukan dan akan selalu dikenang  oleh semua teman-temanmu. Meski demikian, jangan pernah kapok berkendaraan jauh dan terus mencobanya, karena sesuatu yang biasa dilakukan dan terus dijalani akan mudah nantinya. Sedikit percaya diri saja, bahwa suatu saat kamu bisa mengatasinya. Bahwa suatu saat teman yang duduk di sampingmu akan tetap disana tanpa pergi selangkahpun.

Bagaimana cara menghindari mabuk kendaraan saat di perjalanan?

Mabuk kendaraan memang bukan termasuk penyakit kronis yang harus di kontrol ke dokter. Mabuk kendaraan bisa dialami oleh siapapun tanpa mengenal usia, suku, budaya, gen atau silsilah keluarga. Mabuk di kendaraan merupakan keadaan spontan di tengah perjalanan yang diakibatkan oleh gerakan mobil yang mengguncang tubuh sehingga kondisi tubuh tidak seimbang. Tiba-tiba saja ada ransangan ingin muntah hadir ditengah perjalanan yang terpaksa membuat anda mengikuti rangsangan tersebut, meski pada kenyataanya kamu harus mengeluarkan semua makanan yang sebelumnya sudah kamu makan. sangat disayangkan.

Apa yang menyebabkan terjadinya mabuk kendaraan? goncangan kendaraan yang membuat tubuh menjadi tidak stabil. Misalnya dalam keadaan ngebut, atau melewati jalanan yang berkelok yang membuat posisi badan menjadi tidak seimbang ditambah lagi cuaca ektrim yang membuat tubuuh saat berada di kendaraan. Bukan hanya itu saja, mabuk kendaraan bisa juga disebabkan oleh banyak hal salah satunya sugesti. Mengapa bisa terjadi demikian?baca penjelasannya Alasan mengapa anda sering mengalami mabuk kendaraan. Faktor utamanya adalah sugesti

Bagaimana cara mengatasi mabuk kendaraan?

Siapa bilang mabuk kendaraan tidak bisa diatasi? siapa bilang tidak ada cara penyembuhannya? apakah kamu akan terus diam dan pasrah saja?Bukannya terlalu menjengkelkan jika harus menghabisi waktu perjalanan yang indah hanya dengan mabuk-mabuk di dalam kendaraan. Jika orang lain bisa tertawa menikmati perjalanan yang indah, lalu apa yang bisa kamu lakukan dengan beberapa plastik bekas itu? hanya membuat penumpang lain merasa jijik saja.

Saat berpergian bersama  keluarga mungkin kamu merasa tidak khawatir karena banyak yang perduli,, tatapi bagimana jika sewaktu-waktu kamu harus bepergian jauh sendirian? siapa yang akan mengasihanimu? kali ini saatnya kamu untuk mengobatinya dengan penuh perjuangan.

Duduklah di kursi bagian depan. Cara ini banyak dilakukan orang dan terbukti berhasil, karena pada faktanya orang yang duduk di bagian belakang lebih mudah terserang gejala mabuk kendaraan. posisi dibagian belakang lebih sensitif terkena guncangan yang membuat tubuh tidak stabil.

Tips mengatasi mabuk kendaraan

Jangan main handphone. Ini nih yang paling suka dikerjain anak muda, pasalnya dengan memainkan gadget mereka bisa mengalihkan perhatian agar tidak merasa mual. BOHONG. 50% orang yang melakukan hal ini sama sekali tidak mengalami perubahan dan tetap saja mengalami mabuk kendaraan. Justru dengan memainkan gadget posisi tubuh anda akan lebih membungkuk (melihat kebawah) dan membuat rangsangan ingin muntah sangat besar. NAAS.

Minum ramuan herbal. daripada mengkonsumsi obat tidur dengan dosis yang belum tepat lebih baik mengkonsumsi ramuan herbal sesaat sebelum berpergian. Misalnya air gula merah, wedang jahet yang akan membuat tubuhmu terasa hangat.

Fokuskan pandangan ke depan. Meskipun pemandangan disekeliling begitu indah dan membuat mata terkendat-kendat ingin melihatnya. maka tahan dulu, atau jika bisa jangan menengok kemanapun. Fokuskan saja pandangan ke depan, sebab kaca yang berada di samping hanya akan membuat mata pusing dengan berseliwerannya kendaraan.

Jangan makan berlebihan sebelum berpergian. Sebagian orang berfikir bahwa dengan makan yang banyak akan membuat tubuh terus sehat dan terhindar dari mabuk kendaraan. SALAH. Makan banyak justru akan membuat isis perut menjadi kembung(penuh) ketiak di dalam kendaraan tergoyangkan bisa membuat makanan yang sebelumnya kamu makan keluar lagi.

Oleskan minyak gosok. Sebelum atau saat dikendaran oleskan minyak gosok untuk menghangatkan badan saat sedang di perjalanan. Apalagi setelah anda muntah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *