Bahaya pakaian ketat, menyebabkan kemandulan bagi wanita

Pakaian lelaki memang tidak memiliki varian yang beranekaragam, selain kaos tangan pendek, kemeja tangan pendek, kaos panjang, kemeja panjang, pakaian apalagi coba? dan yang paling pasti bentuknya gitu-gitu aja. Beda dengan kaum wanita yang memiliki banyak pilihan dari mulai rok pendek, rok belah pinggir, rok belah tengah, kameja yang bentuknya beranekaragam, kaos, gamis yang memiliki banyak bentuk dan variasi yang berbeda-beda. Pakaian apa sih yang paling senang di kenakan wanita pada umumnya? Pakaian ketat.

Mengapa wanita lebih menyukai pakaian ketat

Pasalnya pakaian ketat lebih nyaman di pakai, lebih leluasa jika bergerak, kalau berkeringat jadi cepat kering dan tidak mengendap keringatnya di dalam, lebih percaya diri apalagi mereka yang punya badan ideal, lebih terlihat seksi dan enak dilihat lelaki hidung belang. Ya begitulah mungkin efek dari mengenakan pakaian ketat menurut beberapa sumber.Sedikit menyangkal, jika ternyata pakaian ketat itu sama sekali tidak memiliki pandangan baik, malah banyak yang terlihat menggelikan karena pakaian ketat yang dipakaianya.

Mengapa demikian? Tidak semua wanita layak mengenakan pakaian ketat, bagi mereka yang bertubuh amat kurus, mengenakan pakaian ketat hanya akan memperlihatkan tulang-tulang rapuh yang sepertinya mau potong, apakah ini terlihat seksi? Tidak. Bagi wanita yang gendut, menampakan lemak-lemak yang bertubi-tubi apakah dia akan terlihat seksi? Tidak, sama sekali tidak. Selain itu, penggunaan pakaian ketat dalam jangka panjang dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Apa saja dampak yang ditimbulkan akibat pengunaan pakaian ketat bagi wanita?

Meski memiliki berbagai alasan yang dianggap kuat seperti ”serba ngetat itu nyaman bergerak” oke. Lalu apakah akan memikirkan dampak setelahnya? Apalagi bagi mereka yang merasa so asik menggunakan pakaian serba ketat padahal dirinya tidak nyaman. Nah, sebelum berfikir untuk so kekinian, ada baiknya cari tahu dulu apa yang akan ditimbulkan nantinya. Emangnya apa sih dampak yang akan ditimbulkan?

  • Infeksi jamur. Pakaian yang ketat menjadi sarang bakteri dan jamur yang membuat anda tidak nyaman, apalagi di bagian organ intim yang sangat rentan sekali. Yang lebih parahnya hal ini akan menyebabkan endometriosis atau gangguan kesuburan pada wanita. Penggunaan pakaian ketat akan memicu sel-sek endometrium untuk keluar dari rongga rahim dan berdiam di indung telur. Infeksi jamur bukan hal yang harus disepelekan, karena jika dibiarkan akan menyebabkan kondisi yang lebih parah lagi.
  • Paresthesia. suatu kondisi yang abnormal disaat seseorang merasakan sensasi seperti terbakar, baal, geli, gatal dan seperti ada yang menjalar di kulit pada tubuhnya. Kita lebih sering mengenalnya dengan istilah ”kesemutan”. Meski terdengar sepele, jika kesemutan yang dialami cukup parah dan lama akan membuat anda tidak nyaman. Celana ketat sepinggul berpeluang menimbulkan penyakit paresthesia.
  • Kemandulan. Selain faktor genetik dan penyakit tertentu, ternyata kemandulan bisa dipicu oleh pekaian yang ketat (minim) benarkah? Pakaian ketat dapat menyebabkan kemandulan pada wanita, ini terjadi ketika memasuki cuaca yang tinggi. Pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan hawa dingin. Suhu yang terlalu dingin jelas dapat membahayakan kondisi rahim.
  • Kanker melanoma. Hal-hal yang terlihat sepele ternyata bisa menyebabkan suatu hal yang besar. Ya, pakaian ketat apalagi yang transparan bisa menyebabkan kanker kulit berbahaya yakni kanker melanoma. Menurut pengamatan ahli ilmiah, pakaian ketat yang dikenakan wanita dibawah terik matahari dalam waktu yang panjang akan menyebabkan kanker ganas melanoma.
  • Mengganggu sistem pencernaan. Celana yang terlalu ketat ditambah ikat pinggang yang begitu mencekam tubuh dapat menghambat pencernaan yang akhirnya menyebabkan mulas da refluks. Pakaian ketat juga dapat membatasi sirkulasi darah sehingga aliran darah terhambat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *