Hati-hati, Pemasangan behel ilegal bisa sebabkan penyakit menular seks!

Pemasangan behel gigi bukan hanya bertujuan untuk menghias gigi saja, para ahli medis menciptakannya untuk meratakan posisi gigi.

Pada masa awal behel gigi diterbitkan orang-orang yang menggunakannya merasa malu dan kurang percaya diri, bahkan biasanya mereka sering ditertawakan dengan adanya manik-manik di gigi yang terlihat mengganggu penglihatan.

Zaman pun berubah, behel gigi kini marak digunakan oleh masyarakat terlebih para remaja, hiasannya pun sangat beragam. Kalian mungkin sering melihat orang-orang yang memakai manik-manik di giginya dengan bentuk-bentuk yang lucu seperti hellokity, mini mouse, doraemon, dora, nobita, sizuka dan berbagai macam bentuk lain yang sangat beragam.

Menurut posisi di zaman sekarang, penggunaan behel gigi merupakan modal untuk menjadi seorang remaja kekinian yang tidak ketinggalan zaman. Memang, secara kasat mata orang yang menggunakan behel gigi lebih terlihat cantik dibanding penampakan senyum aslinya dengan gigi yang acak-acakan.

Pemasangan behel gigi sesuai dengan aturan medis, oleh dokter yang telah profesional dan dengan perawatan yang serba apik merupakan syarat yang harus dipenuhi dalam pemasangan behel gigi yang baik dan benar sesuai kesehatan.

Syarat kedua yang harus dipenuhi adalah ”anggaran biaya”. Dimulai dari biaya awal konsulatasi, biaya pemasangan behel gigi, biaya perawatan selama menggunakan behel gigi minimal seminggu sekali, biaya penggantian jenis behel gigi hingga biaya pelepasan behel. Jika dijumlahkan dan dikondisikan dengan penghasilan seseorang, maka hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melakukan perawatan ini.

Lalu, mengapa banyak sekali orang menengah kebawah yang menggunakannya? para remaja yang mengaku golongan anak kekinian, para pekerja kecil dan kalangan kebawah yang ekonominya mengkhawatirkan. Banyak sekali orang yang menggunakannya di zaman sekarang.

”tukang pasang behel ilegal” merupakan tempat paling cocok bagi mereka yang ingin masuk golongan kekinian tetapi dengan modal uang beberapa ratus ribu saja. Harga miring, cantik, ganteng, kekinian, gaul, beken, hits. Merupakan komponen paling dasar sebagai landasan prinsip anak zaman sekarang. Bukan hanya diperuntukan bagi orang yang memiliki gigi tidak rata saja, orang yang sudah memiliki gigi rata pun ikut-ikutan memakai behel gigi karena takut dianggap ketinggalan zaman. Tukang behel ilegal pun gembira.

Sadarkah, jika behel yang anda gunakan di tukang ilegal itu tidak sehat?

Saya yakin, anda pun menyadari hal tersebut, dengan harga 150 keatas anda sudah bisa pamer manik-manik lucu kepada teman-teman seperjuangan anda dengan bangga. Hanya saja anda seolah-olah mengabaikannya dan hanya ingin terlihat hits dan tampil beda di depan semua orang.Setelah menyadari hal tersebut point kedua yang pasti anda sadari adalah tidak mengakui dari mana asal-usul pemasangan behel tersebut dengan apa adanya.

Saat teman-teman bertanya ”pasang behel darimana” 99.9% kemungkinan anda akan menjawab ”dokter gigi”.Ya, selain ingin dianggap kekinian, anda juga tidak ingin menjatuhkan harga diri dengan mengakui kebenarannya. Point ketika yang mungkin anda sadari adalah ”kesehatan” Setelah pemasangan behel gigi di tukang yang tidak fropesional mungkin ada sedikitnya ketakutan tentang resiko gangguan kesehatan gigi.

Apa dampak menggunakan behel ilegal bagi kesehatan?

Infeksi kuman dan bakteri. kedua organisme ini lebih mudah masuk dan terselip di sela-sela behel dan karet yang palsu. Jika tidak dibersihkan dengan benar maka bakteri dan kuman akan berkembangbiak sehingga mendatangkan penyakit.
Kerusakan mulut. behel gigi dapat mengakibatkan dekalsifikasi pada pengguna. Hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada mulut.
Bahan ilegal. Bahan yang digunakan pada pemasang behel ilegal biasanya menggunakan bahan yang ilegal pula. Nah, bahan palsu inilah yang menyebabkan gigi mengalami kerusakan. Bahkan banyak tukang behel yang menggunakan behel bekas.

Muncul rumor bahwa menggunakan behel ilegal dapat menjadi objek penularan penyakit yang berbahaya dan yang paling banyak diperbincangkan adalah PMS (penyakit menular seks). Benarkah? mari cari kebenarannya.

Benarkah pemasangan behel ilegal dapat mengakibatkan PMS?

Meski belum dinyatakan medis secara pasti, tetapi banyak kasus yang telah menjadi bukti bahwa pemasangan behel ilegal memang memiliki kemungkinan terserang penyakit menular salah satunya PMS. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Kemungkinan pertama. Alat yang digunakan para tukang ilegal biasanya tidak higienis dan bisa saja bekas orang yang memiliki penyakit menular. Saat ada menggunakan setelahnya bisa saja benih kuman yang menempel di alat tersebut masuk ke dalam mulut. Maka anda akan tertular jenis penyakit yang sama.

Kemungkinan kedua. ketika anda memiliki luka yang terbuka di area mulut lalu anda melakukan kegiatan seksual bersama pasangan seperti berciuman atau oral maka virus dengan mudah masuk ke dalam tubuh lewat luka mulut.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *