Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah,- Kamu udah mandi gays? Pasti udah dong ya. Kalau belum, cepetan mandi sekarang juga. Mehehe. Mandi adalah kegiatan wajib yang pasti tak kita lewatkan setiap harinya. Bukan hanya menunjang kebersihan tubuh saja dan membuatnya harum semerbak. Tetapi, mandi juga memiliki banyak sekali manfaat yang harus selalu kita amati, khususnya dalam bidang kesehatan. Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Dengan mandi yang rutin, kita bisa membersihkan segala macam kotoran, kuman, dan bakteri yang menempel, sehingga kebersihan tubuh tetap terjaga dan berbagai faktor penyakit tak akan hinggap ditubuhmu. Tapi anehnya, kenapa masih banyak orang yang malas untuk mandi? kenapa mandi dianggap sebagai ritual yang memuakkan? Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Disadari atau tidak, pasti kamu pernah mengalami situasi dimana ”mandi itu adalah hal yang menjengkelkan” sebenarnya, kamu nya saja sih yang pemalas. Padahal mandi bukan ajang pencarian bakat yang membuatmu grogi, bukan pelatihan militer yang bikin kamu kencing di celana. Yang kamu lakukan hanya membasahinya dan membersihkannya dengan sabun terbaik yang dibeli mama-mu.


Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah


Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Masih membahas seputar mandi. Kamu pernah gak sih mendengar gosip atau beberapa celoteh dari orang-orang kalau ”mandi malam itu bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit mematikan” salah satunya paru-paru basah. Hingga saat ini, belum ada satu pun riset dokter yang mengatakan demikian. Jadi mandi malam sebagai penyebab paru-paru basah, bisa dikatakan hanyalah sebuah gosip, ilusi, atau ghibah yang tidak berfaedah.

Mengapa saya katakan demikian? Pertama saya akan ingatkan dulu, di dalam dunia dokter sendiri, tidak ada istilahnya penyakit paru-paru basah, itu hanyalah nama fiksi yang ditujukan pada penyakit pleura. Yakni keadaan dimana paru-paru atau dinding dada mengalami infeksi yang disebabkan oleh jamur, bakteri, atau virus yang menyebar di udara. Tentu bila infeksi ini menyebar dan dibiarkan akan menimbulkan komplikasi penyakit yang sangatlah berbahaya dan bisa mengancam nyawa anda.

Balik lagi ke materi awal. lantas apa kaitannya penyakit pleura dan efek mandi malam? hanya dengan mandi di malam hari, kamu sudah harus menganggu beban yang bisa merusak hidupmu? Pleura bukan penyakit abal-abal lho. Apa nantinya kamu akan mendapat hukuman yang tidak sepadan dengan apa yang kamu lakukan? Padahal, niatnya cuma mau membersihkan badan kan ya. Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Coba bayangkan, jika kamu beraktivitas sampai malam, kuman-kuman yang nempel di tubuhmu justru jadi ancaman yang lebih mematikan. Jadi kamu memilih tidak mandi, karena takut terserang penyakit pleura, tapi dengan sikap seperti ini kamu malah mengundang banyak wabah menyakit yang harus ditanggung tubuh. Apa ini tidak terdengar lucu? Tapi kamu bisa mengatasinya dengan Resep Obat Paru-Paru Basah yang direkomendasikan dokter ini.

Kamu Tidak Akan Mati Hanya Karena Mandi Malam

Untuk kamu yang beraktifitas mungkin lebih dari 12 jam per hari, monggo silahkan mandi setelah pulang ke rumah. Agar tidurmu nyenyak dan bakteri-bakteri terusir di badanmu. Lantas, bagaimana dengan banyaknya kejadian orang-orang terkena pleura akibat kebiasaannya mandi malam? Yang harus disalahkan bukanlah penyakitnya, atau mandi malamnya.

Tetapi bagaimana cara kita merawat tubuh sebaik mungkin. Mandi malam bisa di analogikan sebagai pemicu datangnya penyakit. Bukan faktor penyebab ya, tapi ”pemicu” yang sebenarnya bisa saja kita hindari. Ya ini karena, di malam hari sistem kekebalan tubuh kita menciut, jika dipaksakan dengan mandi malam, yakin tubunya tidak akan kedinginan?  Benarkah Mandi Malam Sebabkan Paru Paru Basah

Ya bagaimana kalau badan kotor, bau, masa tidak mandi? Ya tetep mandi lah. Hanya, tidak boleh terlalu lama, dan jangan dijadikan rutinitas juga, sebab saat kekebalan tubuh lemah, berbagai jenis ancaman penyakit bisa saja datan menghampirimu. Dan, untuk kamu yang terkena pleura akibat mandi malam, mungkin kamu tertangkap basah oleh virus pleura yang sedang bertebrangan dan mendiamin badanmu untuk mengecohkan semuanya. Intinya, kamulah yang lebih paham perihal bagaimana cara menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp