Benarkah selulit bisa hilang dengan ampas kopi?

Sudah sering dong mendengar istilah selulit? atau mungkin anda memilikinya? selulit adalah gumpalan kecil di kulit yang membentuk seperti kulit jeruk. Selulit biasanya dimiliki oleh mereka yang bertubuh gemuk, namun tidak menutup kemungkinan jika selulit bisa menyerang mereka yang bertubuh kurus juga.

Munculnya selulit disebabkan oleh kantong lemak yang menumpuk, biasanya di daerah paha, perut,lengan bawah, dan bagian sensitif lainnya. Ketika sel lemak membesar dan menekan pembuluh darah akan menghalangi saluran nutrisi dan pengeluaran racun pada kulit.

Wanita memiliki resiko lebih tinggi dibanding pria, hal ini bisa kita buktikan dengan banyaknya wanita yang mengeluhkan hal ini. Mengapa demikian? hal ini terjadi karena distribusi lemak pada wanita berbeda dari pria, wanita memiliki tumpukan lemak yang biasa berpusat di bagian luar paha, perutm pinggang m lengan serta daerah bokong sehingga wanita lebih beresiko tinggi karena memiliki banyak objek yang stategis untuk pembentukan selulit.

Timbulnya gangguan kulit semacam ini tentunya membuat kaum wanita yang mengalaminya merasa risih dan tidak percaya diri. Misalnya jadi kurang percaya diri saat tampil di depan suami dengan pakaian yang terbuka, sebagai wanita mungkin akan berfikir suami anda akan pindah ke lain species karena melihat istrinya sudah tidak menarik lagi. Nah, untuk mengatasinya coba lakukan beberapa tips pengobatan alami yang bisa anda lakukan di rumah.

Salah satu pengobatan selulit secara alami yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan ampas kopi. Benarkah? Banyak sekali orang yang meragukan pengobatan ini. ”Bagaimana mungkin sisa minuman bisa dijadikan obat, mana mungkin kafein yang sudah jelas banyak negatifnya bisa menyembuhkan selulit”. Begitulah sekiranya pernyataan yang sering dilontarkan.

Benarkah kopi bisa menyembuhkan selulit?

Selama ini orang hanya beranggapan bahwa kopi hanyalah minuman pemicu yang mengakibatkan efek negatif bagi peminumnya. Faktanya tidak, kopi tidak selalu semena merta dikaitkan dengan penyebab datangnya penyakit, tidak semua orang juga terkena dampak negatif karena minum kopi. Buktinya, banyak yang merasa baik-baik saja setelah meminumnya. Minuman ini buruk hanya bagi orang-orang tertentu saja. Umumnya kopi memiliki banyak manfaat yang jarang di ketahui oleh banyak orang.

Jadi benar, kandungan kafein tidak selalu dianggap minuman jahat, faktanya banyak sekali manfaat yang bisa anda temukan dari kandungan kafein ini salah satunya ampas sisa kopi yang bisa anda gunakan sebagai scrub untuk mengobati selulit. Ampas kopi dapat berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan mengencangkan jaringan luar kulit juga mendorong keluarnya racun dari dalam tubuh. Masih belum percaya? Coba saja lakukan pengobatan ini dan lihat bagaimana hasilnya.

Cara membuat scrub dari ampas kopi

Setelah mengkonsumsi kopi biasanya ampasnya dibuang saja bukan? padahal sisa ampas kopi memiliki banyak manfaat bukan hanya mengobati selulit saja lho, bagi yang memiliki wajah yang berjerawat dan kasar scrub kopi juga aman digunakan. Bagaimana caranya? setelah anda mengkonsumsi kopi jangan buang ampasnya, tapi ingat ampas yang digunakan adalah ampas alami dari kopi hitam bukan ampas yang telah dicampur gula berlebihan, ampas yang tercampur gula justru malah tidak memiliki khasiat apapun karena kandungan kafeinnya telah hilang.

Jadi, gunakan ampas alami, setelah itu campurkan ampas tersebut dengan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata lalu gunakan scrub ini di bagian kulit yang terkena selulit sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga scrub mengering lalu bilas dengan air dingin. Selain kopi anda juga bisa gunakan bahan alami lain yakni mentimun, minyak zaitun, gelatin, cuka apel, wortel, lidah buaya dan masih banyak lagi. Untuk membantu proses penyembuhan agar lebih cepat seimbangkan pula dengan pola hidup yang sehat

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *