Cara diet paling aneh yang pernah ada

Diet bertujuan untuk mengurangi bobot tubuh berlebih sehingga tubuh tampak ideal. Namun sebagian orang melakukan cara diet yang tidak normal, tidak mengkonsumsi nasi seharian misalnya, nah bukan nya menghasilkan tubuh yang ideal, anda malah kehilangan tubuh anda selamanya. Nasi, daging, ikan memang mengandung karbohidrat yang tinggi terutama ikan dan daging yang kaya akan lemak, namun berhenti mengkonsumsi makanan tersebut demi program diet yang anda lakukan sama sekali bukan ide yang baik.

Bertambahnya berat badan yang berlebihan di karenakan pengkonsumsian yang berlebihan pula, jika anda melakukan pola makan yang stabil makan tubuh tidak akan menimbun lemak jahat terlalu banyak. Banyak sekali mitos diet yang beredar di masyarakat, hal seperti ini yang dapat mempengaruhi pikiran masyarakat tentang diet sehat yang sebenarnya, berikut beberapa mitos diet yang berbahaya dan tidak dianjurkan bagi kesehatan.

Jangan mengkonsumsi makanan ber-lemak

 

Makanan yang mengandung lemak dipercaya dapat meningkatkan bobot tubuh, terlebih bagi orang yang sudah memiliki tubuh besar, mereka akan menjauhi makanan jenis apapun yang mengandung lemak.
Hal ini sudah sangat sering kita dengar di dalam larangan bagi orang melakukan diet ketat.Namun perlu diketahui, bahwa tidak semua jenis lemak harus dihindari, makanan ber-lemak seperti kacang-kacangan, alpukat dan ikan salmon dapat melindungi jantung yang tentunya menjaga kesehatan tubuh. Makanan berlemak yang harus dihindari yaitu makanan sejenis junk food.

Berhenti ngemil

 

Ngemil yang tidak dianjurkan disini maksudnya tidak mengkonsumsi makanan di malam hari sebelum tidur, makanan yang tidak di perbolehkan yaitu sejenis gorengan, asinan, atau makanan yang mengandung minyak berlebih.

Namun terkadang pemikiran orang mengarah kepada hal yang berlainan, yaitu dilarang ngemil saat proses diet. Mengkonsumsi makanna kecil (ngemil) bisa membantu menghilangkan rasa lapar, tetapi pilihlah  makanan yang bergizi dan bermanfaat seperti biskuit, yoghurt, kacang-kacangan, makanan sejenis ini justru akan meningkatkan energi setiap hari.

Bekerja dengan perut kosong

Bekerja dengan perut kosong dipercaya mampu membakar kalori lebih banyak. Namun sebenarnya bekerja tanpa mengkonsumsi makanan sama sekali tidak mempengaruhi pembakaran kalori, justru dapat mempengaruhi kerja otot. Program diet seperti ini justru membuat tubuh anda kehilangan tenaga, hal buruk yang mungkin terjadi seperti pingsan bahkan memungkinkan kasus kematian.

Menghabiskan akhir pekan tanpa aktivitas

Setelah melakukan pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga hari libur menjadi hari anda untuk berhenti dari aktifitas dan memanfaatkan hari libur di rumah dengan santai. Sebagian dari mereka yang melakukan diet ketat pun melakukan hal yang serupa, setelah lelah melakukan diet super ketat, akhir pekan bisa mereka manfaatkan untuk mengkonsumsi makanan berat dan tidur seharian. Namun sebenarnya siklus seperti ini hanya akan menunda badan ideal yang anda impikan.

Menghilangkan kebiasaan sarapan pagi

Sebelum beraktivitas sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan, namun bagi mereka yang melakukan diet ketat, sarapan adalah pantrangan yang tidak boleh dilakukan, dan menahan lapar untuk makan siang. Menghilangkan kebiasaan sarapan justru malah membuat nafsu makan meningkat saat makan siang, porsi sarapan yang tadi tertunda malah terbayarkan. Jadi menunda sarapan dengan alasan diet merupakan tindakan yang tidak sehat.

Mengkonsumsi makanan mentah

Bagi orang yang sedang melakukan diet ketat, mengkonsumsi makanan mentah merupakan cara terbaik untuk menyehatkan tubuh. Namun tidak semua jenis makanan baik di konsumsi langsung, beberapa makanan tidak dapat dicerna baik oleh tubuh.

Mengkonsumsi suplemen sebagai pengganti makan

Kasus paling parah yakni mengkonsumsi suplemen sebagai pengganti makanan berat, suplemen yang di konsumsi membuat tubuh kehilangan rasa lapar. Namun hal ini tentunya sangat tidak dianjurkan, mengkonsumsi obat-obatan tanpa makan dapat berakibat patal, tidak sedikit yang mati akibat kasus diet seperti ini. Pada dasarnya, diet yang sehat bukan berarti tidak mengkonsumsi makanan, diet adalah membatasi asupan yang masuk ke dalam tubuh, tidak berlebihan tidak juga kekurangan. Untuk itu hindari pola diet yang tidak sehat seperti diatas dan menggantinya dengan pola makan yang seimbang disertai olahraga yang cukup.

Suplemen herbal pelangsing tubuh, reaksi aman dan cepat

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *