Cara mengobati mata perih dengan daun singkong

Mata merupakan panca indra yang sangat berpengaruh dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tanpa mata kita tidak bisa bergerak kesana kemari dengan luwes dan cekatan. Namun kenyataan ini tidak bisa kita seimbangi dengan perawatan mata yang benar. Yap, kita sadar peran mata itu penting namun tidak bisa menjaga kesehatan organ tersebut. Bukankah ini lucu?

Bisa kamu hitung sendiri, banyak sekali penderita mata minus, plus silinder atau gangguan mata lain yang harus bergelut dengan segala macam gejala yang menyerang. Selain mengganggu, gejala yang timbul dapat menghambat aktifitas dan menghentikan kreativitas kita. Jangankan mengalami gejala tipe berat, gejala umum seperti mata perih saja sudah sangat mengganggu dan menghambat aktivitas.

Apa sih penyebab mata perih itu?

Mata perih yakni, sensasi seperti ada benda asing di organ penglihatan yang mengganggu penglihatan sehingga menyebabkan perih bahkan sampai berair. Gejala ini biasa terjadi saat kelilipan, saat terlalu lama menatap layar komputer, menatap layar gadget di tempat gelap dan kondisi lainnya.Walau demikian, beberapa orang mungkin merasakan sensasi yang berbeda ketika mata perih ini terjadi.

Meskipun terbilang umum, gejala mata perih seharusnya tidak boleh disepelekan meskipun penyebabnya hanya sekedar kelilipan. Karena kenapa? Bisa anda baca sendiri 10 Bahaya mengucek mata, No 9 paling mengerikan!
Sensasi yang mengganggu mata tersebut bisa berupa mata kering, gatal atau seperti terbakar.

Salah satu kondisi yang sering memicu mata perih adalah kekeringan pada mata. Sindrom ini merupakan kejadian ketika mata tidak mendapat cukup air mata. Bisa juga karena air mata menguap terlalu cepat. Selain perih, mata kering juga biasanya menyebabkan mata menjadi merah dan bengkak.

Mengobati mata perih dengan daun singkong

Siapa yang sangka jika singkong ini ternyata memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Ya, selain buahnya yang bisa diolah berbagai jenis makanan, daunnya pun bisa dimanfaatkan untuk lalaban, dibuat sayur atau lodeh dan olahan lainnya.

Selama ini mungkin kita hanya menikmatinya saja tanpa mengetahui khasiat di dalamnya. Tapi apakah kamu tahu? Penelitian menunjukan jika daun singkong memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan mata. Woaw. Benarkah?

Fakta khasiat daun singkong untuk kesehatan mata

Daun singkong mengandung vitamin A yang sangat tinggi, diamana vitamin A itu memiliki keunggulan untuk menjaga kesehatan mata. Penglihatan akan semakin jelas dan lebih tajam. Anda akan terhindar dari berbagai seranga gejala mata yang mengganggu seperti mata perih, mata bintit, mata minus, plus, silinder, katarak, glaukoma dan sejenisnya. Bagaimana cara mengkonsumsi daun singkong untuk mengobati mata perih?

Anda hanya perlu mengkonsumsinya dalam bentuk sayur, lalaban ataupun olahan lainnya. Namun untuk pengobatan lebih di rekomendasikan dikonsumsi dalam bentuk lalaban saja tanpa sambal atau campuran apapun. Perbanyak juga mengkonsumsi air putih agar kandungan gizi di dalamnya bisa terserap tubuh lebih cepat. Konsumni sehari sekali pada jam makan anda. Lebih baik jika setiap makan mengkonsumsinya walau sedikit-sedikit untuk mempercepat proses penyembuhan.

Pengobatan mata yang lebih mudah dan aman

Mengatasi mata lelah dan berair dengan eye care softgel

Pengkonsumsian yang baik untuk menjaga kesehatan mata?

Seperti apa yang pepatah katakan ”Mencegah lebih baik daripada mengobati” jadi, jangan hanya mengkonsumsinya ketika muncul gangguan saja, tetapi rutinkan idealnya 1 minggu 3 kali. Nah, selain enak di makan, mengkonsumsi olahan daun singkong ketika sehat bisa di variasikan dalamĀ  bentuk sajian yang berbeda-beda jadi anda tidak akan jenuh. Dengan mengkonsumsi daun singkong ini secara rutin, maka kesehatan mata anda akan terjaga dengan seutuhnya

Tahukah kamu?

Selain berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata,daun singkong juga berkhasiat dalam mengatasi berbagai macam gangguan penyakit lainnya lho? juga berperan penting dalam kecantikan. Wow!!! Apa saja manfaat lain dari daung singkong ini? Yuk simak!

  • Melancarkan pencernaan
  • Menjaga metabolisme tubuh
  • Sumber energi
  • Anti oksidan alami
  • Menjaga sel tubuh
  • Menambah darah
  • Obat diare
  • Mencegah rematik
  • Anti kanker
  • Mencegah tumor
  • Anti osteoporosis
  • Menyembuhkan luka
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Obat sakit kepala

Khasiat untuk kecantikan

  • Anti penuaan dini
  • Meremajakan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Direkomendasikan untuk diet

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *