Cara mudah membedakan krim pemutih yang mengandung merkuri

Cantik itu apa sih? kulit putih? hidung mancung? rambut bagus? badan bagus? pintar? kepribadian yang berbeda? lalu? jika harus di sebutkan satu per satu banyak sekali definisi cantik yang tidak terbendung. Namun definisi cantik yang paling utama adalah penampilan. Dari penampilan lah semua terbaca, dari penampilan yang baik pula orang bisi membedakan pribadi seseroang, dari penampilan juga yang menjadi daya tarik orang lain ketika melihat kita.

Yap, bagi kaum wanita cantik itu modal utama, dengan memiliki wajah cantik dengan semua kriteria cantik yang memenuhi akan memudahkanmu dalam melakukan berbagai hal. Meski banyak yang membantah jika cantik itu tidak penting, namun faktanya banyak lapangan pekerjaan yang melihat fisik calon perkerja terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan utama.

Tidak bisa dipungkiri jika fisik yang cantik memang banyak menguntungkan perusahaan juga. Namun yang menjadi kesulitannya adalah bagaimana cara memenuhi kriteria cantik tersebut. Bukan tidak ada fasilitas yang memadai, kamu bisa mempercantik diri dengan berbagai macam hal dari mulai perawatan dokter, spa, dan fasilitas kecantikan lainnya.

Namun sayang, tidak semua orang bisa memanfaatkan fasilitas ini. Karena kenapa? ekonomi setiap orang itu berbeda, bagi sebagian wanita perawatan seperti ini hanya akan membebani sedangkan wajah cantik itu butuh. Lalu bagaimana solusinya? Make up yang berceceran dimana-mana menjadi solusi ampuh bagi mereka yang ingin cantik dengan cara yang instan, murah dan cepat. Meski nyaman di saku, anda harus hati-hati dengan make up yang memiliki harga murah. Faktanya, banyak make up murah yang di dapati mengandung bahan merkuri.

Apa dampak make up yang mengandung merkuri?

Apa sih merkuri itu? yakni jenis logam yang mencemari ari. Sebagian besar merkuri berasal dari limbah yang dihasilkan dari berbagai proses industri, seperti proses pembuatan klorin. Selain itu, merkuri juga terdapat pada baterai, cat, plastik, termometer, lampu tabung, kosmetik, dan hasil pembakaran batu bara. Belakangan ini banyak diberitakan efek samping make up yang mengandung merkuri. Hal ini dialami yang dialami oleh banyak kaum wanita. Apa yang terjadi? Make up yang mengandung merkuri bisa menyebabkan banyak masalah mulai dari kerusakan kulit, kerusakan syaraf, penyakit ginjal hingga kanker.

Menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib, dari BPOM, “merkuri sangat berbahaya karena termasuk logam berat. Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, maka akan menjadi racun.” Apabila dioleskan dan diserap kulit, ia akan masuk ke dalam peredaran darah. Efek samping yang dialami dan langsung bisa ditangkap mata adalah perubahan warna kulit yang memerah, bintik hitam, iritasi, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, syaraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin. Efek jangka panjang dari merkuri adalah rusaknya ginjal dan menyebabkan kanker.

Bagaimana cara mengetahui make up yang mengandung bahan merkuri?

Salah satu permasalahan yang paling di resahkan kaum wanita adalah kualitas kulit yang dimiliki. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit putih dan mulus? hampir semua orang ingin memilikinya. Lalu siapa sih yang menolak cara pemutihan kulit yang murah dan mudah? Hampir semua orang juga menginginkannya. Nah pemutih murahan ini yang patut di curigai. Pemutih murahan yang paling sering ditemukan mengandung bahan merkuri yang paling banyak. Bagaimana cara kita mengetahuinya? Kenali krim pemutih yang anda beli

  • Warna krim nya putih mengkilat
  • Kulit berubah putih dalam waktu singkat (kurang dari satu minggu)
  • Warna kulit yang dihasilkan tidak lazim, putih pucat
  • Setelah dipakai terasa panas dan gatal
  • Tidak muncul jerawat.karena lapisan kulit epidermis telah rusak. Kulit sudah tidak mengandung protein dan melanin.
  • Bila pemakaian dihentikan, barulah muncul jerawat kecil disertai gatal, juga bintik hitam. Lama-kelamaan berubah jadi abu-abu lalu kehitaman.

Cara sederhana untuk mengetahui krim pemutih yang mengandung merkuri

• Sediakan kertas HVS putih polos
• Oleskan cream diatas kertas.
• Setrika cream tersebut dengan suhu hangat.
• Setrika dengan gerakan memutar. Sampai kertas benar benar kering.

Perhatikan hasil kertas yang telah di setrika, jika warna kertas tidak berwarna hitam krim tersebut tidak mengandung merkuri. Sebaliknya, jika kertas berwarna hitam, maka cream tersebut mengandung merkuri.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *