Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciri Tubuh Terkena Leukemia

Ciri Tubuh Terkena Leukemia,-

Leukemia merupakan salah satu jenis penyakit ganas yang menyerang sumsum tulang belakang. Organ ini berfungsi sebagai produksi sel-sel darah di dalam tubuh, namun sel darah putih (leukosit) yang mengalami pertumbuhan abnormal sehingga terjadi peningkatan. Ciri Tubuh Terkena Leukemia

Ciri Tubuh Terkena LeukemiaSeperti yang telah kita ketahui, jika sel darah putih ini berperan penting di dalam tubuh kita, namun peningkatan kadarnya justru bukan menjadi kabar baik bagi tubuh, resikonya bahkan bisa menyebabkan munculnya gejala yang membuat fisik tidak nyaman.

Hingga saat ini, penderita leukemia semakin meningkat khususnya pada kalangan anak-anak. Apa faktor penyebabnya? untuk mengindentifikasi faktor penyebab secara umum masih belum di pastikan, namun pihak medis menyatakan jika penyakit ini bisa menginfeksi karena beberapa faktor seperti ;

♥Anemia
♥Kekebalan tubuh yang lemah
♥Terjadi pembekuan darah
♥Pembengkakan kelenjar getah bening
♥Pembesaran hati atau limpa. Dan resiko lainnya.

Ciri Tubuh Terkena Leukemia

Mengidentifikasi gejala sejak awal merupakan cara terbaik agar penyakit tidak berkembang menjadi parah/kronis. Namun sayang hal ini masih sangat sering di abaikan. Bahkan, kebanyakan pasien leukemia mendapati tubuhnya terinfeksi setelah berada pada fase yang sudah kronis. Padahal kita tahu sendiri jika pengobatan leukemia yang sudah stadium lanjut akan lebih sulit untuk diatasi. Ciri Tubuh Terkena Leukemia

Untuk mencegah hal buruk terjadi, atau membuat penyakit semakin kronis lagi. Maka kenalilah beberapa ciri leukemia yang harus di waspadai berikut ini ; Ciri Tubuh Terkena Leukemia

  • Demam tinggi. Gejala demam memang sudah biasa terjadi, dan bisa menimpa siapa saja dengan mudah, misalnya karena masuk angin atau apapun itu. Tapi perhatikan apabila demam yang dialami terasa berbeda sampai menggigil, apalagi dengan jangka waktu yang lama. Atasi segera.
  • Mudah lelah. Usai melakukan rutinitas sehari-hari pasti membuat tubuh kelelahan, namun jika aktifitasmu masih standar tetapi muncul rasa lelah dan tidak biasa, maka harus di waspadai. Itu pertanda jika kekebalan tubuhmu lemah. Diperkuat dengan asupan gizi yang seimbang.
  • Tidak nafsu makan. Males makan karena galau? atau memang terasa tidak enak dilidah kalau makan? jika dorongan untuk tidak makan terjadi dalam jangka waktu yang panjang maka, ada yang tidak beres didalam tubuhmu. Awas, kehilangan makan bisa membuatmu kekurangan gizi.
  • Gangguan pencernaan. Gejala selanjutnya menyerang perut, penderita aan merasa sakit pada bagian perutnya, ini karena terjadi infeksi di dalam yang membuat perut merasa sakit.
  • Mimisan. Gejala ini akan terjadai pada penderita leukemia yang sudah tahap lanjutan. Mimisan pada penderita leukemia akan terjadi lebih sering, berbeda dengan mimisan akibat sariawan.kelelahan.

Menganalisi gejala sejak awal adalah cara terbaik yang perlu dilakukan jika tidak ingin terjadi masalah yang lebih serius lagi. Jadi apabila anda mengalami satu atau semua gejala diatas, segera atasi agar tidak terjadi gejala yang lebih parah lagi. Juga meminimalisir komplikasi yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp