Efek samping obat penyubur kandungan yang berbahaya

Memiliki keturunan merupakan salah satu tujuan utama dari pernikahan. Namun sayang ini bukan suatu hal yang mudah. Proses pembuatannya memang terbilang mudah bahkan menyenangkan, namun tidak semua hubungan intim akan menghasilkan kehamilan pada si istri. Buktinya banyak pasangan suami istri yang sudah bertahun-tahun menikah tetapi tidak kunjung memiliki keturunan.

Terkadang, alasan cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungan, faktor seperti ini juga bisa menjadi alasan terkuat bagi keduanya untuk menyudahi pernikahan. Sangat si sayangkan bukan? hubungan yang telah dirajut bertahun-tahun harus kandas karena masalah ini. Wanita menjadi salah satu pihak yang paling di salahkan. Pasalnya, faktor terbesar kemandulan tidak lain karena dialami oleh wanita itu sendiri. Mengapa demikian?

Apa sih penyebab kemandulan pada wanita?

Sebenarnya, kasus kemandulan tidak melulu di sebabkan oleh pihak wanita. Riset menunjukan bahwa dari seluruh masalah kesuburan, 40% di antaranya disebabkan karena si pria dan 40% diantaranya disebabkan karena si wanita.

Dengan kata lain 30% dari seluruh kasus kelainan kesuburan didapati pada sepasang suami istri. Intinya, keduanya sama-sama berpotensi mengalami kemandulan. Untuk mengetahui pihak mana yang mengalami kemandulan bisa langsung diperiksakan ke dokter.

Selain itu pasangan suami istri (bisa salah satunya atau keduanya) bisa dikatakan mandul setelah kehilangan harapan dalam kurun waktu 2 tahun menikah, itu pun jika pasangan tidak menggunakan alat kontrasepsi.Jika selama hubungan mereka menggunakannya, tentu ini bukan permasalahan kemandulan, karena pasangan pengguna alat kontrasepsi tidak termasuk kategori mandul. Adapun, kesulitan setelah melepaskannya itu wajar saja, karena rahim butuh penyesuaian untuk mengembalikan fungsinya, waktu pemulihan biasanya memakan waktu maksimal 1 tahun.

Jika istri masih saja kesulitan hamil setelah lepas alat kontrasepsi selama lebih dari 1 tahun, maka hal ini harus segera di pertanyakan. Untuk mencari jawaban yang jelas anda bisa langsung berkonsultasi kepada dokter kandungan yang berpengalaman untuk mengetahui si istri atau suami yang mengalami kemandulan.

Obat penyubur kandungan untuk mengatasi kemandulan wanita

Setelah mengetahui bahwa si istri yang mengalami kemandulan maka langkah selanjutnya ”mencari pengobatan yang mujarab” Jika pasangan lain menyerah dengan bercerai, sebagian pasangan lainnya tidak, mereka tetap melakukan perjuangan demi lahirnya sang bayi. Yah salah satu cara untuk mengatasi kemandulan wanita adalah dengan ”mengkonsumsi obat penyubur kandungan”

Obat penyubur kandungan berfungsi untuk melepaskan hormon yang mengatur atau memicu ovulasi. Biasanya berupa suntikan atau pil yang harus rutin dikonsumsi.

Sangat di rekomendasikan dan terbukti khasiatnya : Ovary Nutrition Capsule, Membantu Menyuburkan Kandungan

Efek obat penyubur kandungan yang berbahaya

Namun perlu di ketahui jika sebagian obat penyubur kandungan bisa mendatangkan efek negatif yang berbahaya bagi kondisi istri.Salah satu efek yang banyak terjadi yakni bayi yang dilahirkan akan cacat atau bahkan meninggal dunia. Kondisi istri pun akan semakin melemah dan sering mengalami keguguran. Pengkonsumsian obat penyubur kandungan yang tidak cocok terkadang malah memperparah kondisi rahim.

Efek berbahaya ini banyak sekali terjadi karena kurangnya komunikasi antara pasien dengan dokter. Pembiayaan konsultasi dan obat-obatan dokter memang tidak bisa di jangkau oleh semua kaum. Karena itulah kebanyakan orang lebih sering menggunakan obat penyubur kandungan yang bisa di dapat dengan harga yang murah dan bebas dijual di mana saja. Jangan hanya melihat tujuan memperoleh keturunan saja, perdulikan juga kesehatan anda. Pilih lah metode yang baik dan benar menurut dokter ahlinya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *