Gangguan gairah seksual pada wanita, penyebab dan cara mengatasinya

Keintiman hubungan suami istri rasanya bukan lagi hal yang perlu di pertanyakan lagi, hal ini sudah termasuk kegiatan yang lumrah dilakukan. Malah, sebagian besar pasangan mewajibkan agar kegiatan ini dirutinkan.

Hubungan intim memang memberi banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya menurunkan berat badan, meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan stress dan masih banyak lagi. Tetapi berhubungan intim secara rutin juga dinilai tidak baik bagi kesehatan.

Berlebihan dalam melakukan hubungan intim dapat memicu gangguan kesehatan seperti infeksi saluran kencing, terkena cystisis, otot kaku dan yang paling penting yakni pria akan kesulitan untuk mencapai klimaks lagi, jika ini terjadi dalam jangka panjang maka kemungkinan pria tersebut akan mengalami impontensi (disfungsi ereksi).Impontensi merupakan salah satu kegalauan kaum pria yang bisa menyebabkan menurunnya kualitas hubungan intim dengan istri. Keduanya akan merasakan ketidaknyamanan saat berhubungan.

Ini merupakan kasus yang paling sering terjadi, sebagai solusinya banyak yang melakukan perawatan dokter, mengkonsumsi obat-obatan tertentu atau menggunakan jasa pengobatan alami. Untuk itulah batasi hubungan intim anda se ideal mungkin. Jika sebagian pasangan terlalu berantusias melakukan hubungan intim, berbeda dengan sebagiannya lagi, banyak pasangan yang tidak terlalu bersemangat dalam melakukan hubungan intim.

Mengapa demikian? Banyak sekali faktornya salah satunya impontensi yang terjadi pada pria, namun buruknya kualitas hubungan intim ternyata tidak hanya datang dari kaum pria saja. Faktanya banyak wanita yang merasa dirinya kurang memberi kepuasan terhadap suami. Masalah yang datang dari istri ataupun suami dapat menyebabkan hubungan intim yang tidak berkualitas.

Apa saja faktor yang menyebabkan gairah intim wanita menurun?

  • Faktor kelelahan. badan yang terlalu lelah tidak dapat berfungsi dengan baik, apalagi ketika harus melakukan hubungan intim. Disaat tubuh kelelahan lebih baik beristirahat saja.
  • Trauma. Adanya pengalaman buruk saat melakukan hubungan intim membuat wanita enggan melakukannya lagi, atau munculnya rasa takut yang berlebihan sehingga menimbulkan tekanan.
  • Hormon. Pengaruh hormon juga sangat berpengaruh, wanita juga memiliki hormon testosteron namun tidak sebanyak laki-laki. Hormon ini dapat meningkatkan gairah intim wanita. Kurangnyan pasokan hormon inilah yang menyebabkan gairah intim tidak tercapai.
  • Tidak melakukan pemanasan. Langsung melakukan penetrasi dapat menciptakan rasa nyeri yang malah membuat wanita enggan untuk melanjutkan. Karena itulah pemanasan sangat di perlukan.
  • Tubuh dalam keadaan kurang sehat. Sakit merupakan tanda bahwa organ di dalam tubuh mengalami penurunan fungsi. Perbanyak istirahat dan jangan lakukan apapun.
  • Gangguan kesehatan. Mengidap penyakit tertentu juga bisa berpengaruh terhadap rangsangan wanita saat melakukan hubungan intim. Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang memiliki riwayat penyakit kanker, diabetes atau nyeri sendi.

Baca juga : Pilose antler capsule, meningkatkan fungsi seksual pria maupun wanita

Bagaimana cara mangatasinya?

Munculnya gangguan seperti ini membuat kaum wanita merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri, lalu bagaimana cara mengatasinya? ketika gangguan intim ini terjadi, biasanya orang langsung menyimpulkan diri untuk segera memeriksakannya ke dokter, sebenarnya tidak semua hal bisa anda atasi dengan pergi ke dokter.

Jika sekiranya permasalahan ini terjadi akibat dari kesalahan diri sendiri mengapa tidak melakukan pengobatan dengan cara sendiri? nah sebelum mengambil langkah pergi ke dokter ada baiknya lakukan beberapa langkah berikut :

  • Cari tahu titik permasalahannya. Dari ke 6 penyebab di atas bagian mana yang paling dominan menjadi penyebab permasalahannya.
  • Jika faktor penyebabnya kelelahan, maka solusinya kurangi kegiatan agar tidak terlalu kelelahan banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum air putih.
  • Jika penyebabnya trauma, hilangkan bayang2 buruk yang mengganggu dengan memperbanyak rileksasi, meminta perhatian suami dan melakukannya atas dasar kemauan sendiri, jika tidak ingin maka jangan di paksakan.
  • Jangan memaksakan diri ketika badan kurang sehat, jika dipaksakan ini tidak akan baik bagi kesehatan.
  • Untuk masalah yang disebabkan oleh penyakit bawaan, minta saran langsung kepada dokter ahlinya untuk melakukan pengobatan yang sesuai.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *