Hentikan kebiasaan ini saat pagi, bisa bikin badan gemuk!

Buruknya kualitas tubuh bukan berarti karena pengetahuan kesehatannya yang dangkal, melainkan penjagaan diri yang kurang sehingga tubuh dengan mudah terinfeksi berbagai ancaman penyakit.Mengapa banyak sekali orang yang mengabaikan kesehatannya? karena mereka merasa bahwa dirinya baik-baik saja, merasa bahwa tidak akan terjadi apa-apa pada tubuhnya, jadi setelah melakukan hal yang fatal sekalipun mereka tidak merasa dirugikan.

Meski terbilang sepele, namun jika hal ini terus dibiarkan lama-lama akan menyebabkan kualitas tubuh menjadi buruk. Kita ambil contoh kecil saja tentang kebiasaan mengigit kuku, ini merupakan gerakan refleks yang terkadang tidak kita sadari, tetapi dampak yang akan timbul sangatlah besar.

Mengapa demikian? kuku merupakan tempat yang paling ideal sebagai tempat nongkrong bagi para bakteri dan virus penyebab penyakit, meski terlihat bersih, kita tidak menjamin tangan berada dalam kondisi yang baik. Karena itulah mengigit kuku beresiko penyebaran penyakit yang berbahaya. Selain itu salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan yakni kegiatan di pagi hari, semua orang hampir pernah melakukannya, tidak, bahkan banyak yang terbiasa dengan kebiasaan ini.

Kebiasan buruk di pagi hari yang harus kamu tinggalkan

Kita semua tahu seperti apa pola hidup sehat itu, tidak menjalaninya bukan karena ketidaktahuan melainkan karena sudah terbiasa dengan pola kehidupan yang dijalani.

Kebiasaan merupakan cara kita untuk mengungkapkan jati diri yang sebenarnya, tetapi jika kebiasaan yang dilakukan terbilang tidak sehat maka tidak baik juga jika dijalani.

Apa yang sering anda lakukan saat bangun tidur? lalu esoknya apakah hal yang anda lakukan menjadi berbeda? kita sudah kenal dengan istilah ”hari ini adalah cerminan besok” itu tandanya hampir semua orang mengulang kebiasaannya yang kemarin.Kita mungkin sudah sering mendengar kasus diet yang selalu gagal, dan inilah penyebabnya, kebiasaan yang dilakukan di pagi hari sangat berpengaruh terhadap kualitas tubuh dan bisa mengagalkan proses diet yang sedang dilakukan.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kebiasaan yang dijalani, semua orang memiliki kekhasannya masing-masing. namun jika kebiasaan yang dilakukan akan berdampak buruk nantinya, maka lebih baik untuk segera dihilangkan. Kebiasaan apa saja yang harus dihindari saat pagi hari?

Baca juga

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

  • Tidur terlalu lama. kekurangan porsi tidur memang akan berdampak buruk bagi kesehatan salah satunya menyebabkan buruknya sistem kekebalan di dalam tubuh, namun bukan berarti hal ini menjadikan alasan bagi anda untuk bermalas-malasan untuk tidur melebihi kadar normal. Tidur lebih dari 10 jam dapat meningkatkan resiko kegemukan.
  • Tidak terkena sinar matahari. Banyak yang dengan sengaja menutup semua celah kamar dan hanya memanfaatkan pendingin ac untuk menyamankan kamar. Padahal, sinar matahari jauh lebih sehat, ekurangan pasokan sinar matahari yang cukup membuat kualitas kamar anda menjadi buruk
  • Langsung mandi. Karena memburu waktu banyak sekali orang yang dengan cekatan langsung mandi tanpa jeda terlebih dahulu. Langsung mandi setelah bangun tidur dapat menyebabkan suhu tubuh kaget dan berubah dengan dratis, hal ini akan menyebabkan timbulnya gejala masuk angin dan gangguan pencernaan.
  • Mandi setelah makan. Sebagian orang berfikir bahwa setelah mandi setelah makan akan menghindari insiden masuk angin. Padahal, sebaliknya, langsung mandi setelah makan dapat memperburuk pencernaan.
  • Terlalu banyak ngemil sebelum tidur. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan minimal setengah jam sebelum tidur. Pengkonsumsian makanan yang dekat dengan waktu tidur mengakibatkan penumpukan kalori di dalam tubuh.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *