Ingin menggemukan badan dengan cepat? begini caranya!

Banyaknya faktor pendukung program diet membuat kita berfikir ”berapa banyak kuantitas orang dengan tubuh gemuk di muka bumi ini?” mengapa begitu banyak orang yang berbondong-bondong menjalani serangkaian program diet semaksimal mungkin?

Selama ini banyak orang yang mungkin terlalu sibuk menguruskan porsi badan, menjaga kestabilan berat badan sebaik mungkin. Padahal, di sisi lain banyak orang yang justru kesulitan membesarkan badan alias terlalu kurus.

Sama halnya dengan mereka yang bertubuh gemuk, memiliki tubuh terlalu kurus juga dinilai tidak sehat dan bisa memperburuk penampilan. Lalu bagaimana seharusnya? sesuaikan berat badan dan tinggi badan.

Bagaimana cara menghitung berat badan yang ideal?

Salah satunya dengan menggunakan metode BMI atau indeks massa tubuh, berikut cara penghitungannya.

Berat Badan Ideal  = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)

Lalu cocokan hasilnya :

Untuk wanita

BMI < 18 : Under Weight/Kurus – Sebaiknya mulai menambah berat badan dan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat di imbangi dengan olah raga

BMI 18 – 25 : Normal Weight/Normal – Bagus, berat badan anda termasuk kategori ideal

BMI 25 – 27 : Over Weight/Kegemukan – anda sudah masuk kategori gemuk. sebaiknya hindari makanan berlemak dan mulailah meningkatkan olahraga seminggu minimal 2 kali

BMI > 27 : Obesitas – Sebaiknya segera membuat program menurunkan berat badan karena anda termasuk kategori obesitas/ terlalu gemuk dan tidak baik bagi kesehatan

Untuk pria

BMI < 17 Under Weight/Kurus – Tambah konsumsi makanan berkalori, perbanyak olahraga dan konsumsi minuman bergizi

BMI 17 – 23 Normal Weight/Normal – Sudah termasuk ideal, tapi bukan berarti anda menjadi kurang perhatian lagi dengan kondisi badan, tetap konsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

BMI 23 – 27 Over Weight/Kegemukan –Anda sudah tergolong gemuk, mulailah untuk melakukan program diet sehat.

BMI > 27 Obesitas – Meskipun tahapan obesitas sulit disembuhkan tapi cobalah dulu untuk mencobanya.

Banyak dari kita yang tidak mengerti seperti apa berat badan yang ideal itu? orang terus saja melakukan program diet dengan giat padahal berat badannya sudah cukup ideal, malah banyak yang kebablasan dan terlalu kurus, saat mencoba untuk di gemukkan kembali malah sulit.

Orang sering berfikir ”tubuh kurus lebih mudah diatasi, tinggal banyak makan saja” Jika demikian, lalu mengapa banyak orang kurus yang kesulitan menaikan berat badan? sayangnya tidak seinstan itu, penyebab badan kurus bisa saja diakibatkan karena kondisi tubuh yang tidak sehat, misalnya sistem pencernaanya terganggu. Apa ini bisa diatasi? tentu saja bisa, selain mengkonsumsi makanan begizi berikut pola hidup lainnya yang harus anda amati. Baca juga : Spirulina Plus Tablet, Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Bagaimana pola hidup yang harus dilakukan?

Makan teratur. Makan yang ideal yakni pagi, siang dan sore. Usahakan untuk rutin menjalaninya, dibarengi dengan asupan buah-buahan juga.

Konsumsi suplemen.Jika anda memiliki nafsu makan yang buruk, konsumsi multivitamin untuk menambah nafsu makan. Jangan asal-asalan mengkonsumsi suplemen. Infonya disini :  Zinc Tablet (Adult), menjaga daya tahan tubuh dan menambah nafsu makan

Memperbanyak porsi makan. bukan berarti anda bebas mengkonsumsi makanan apapun tanpa batasan, pilih makanan yang sehat dan bergizi.

Mengunyah makan hingga lembut. Ini bertujuan untuk memudahkan lambung dalam mencerna sari makanan, apalagi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit lambung.

Perbanyak minum air putih. kandungan air di dalam tubuh bertujuan untuk melancarkan melancarkan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Mengkonsumsi putih telur. Putih telur mengandung protein yang tinggi sehingga mampu menggemukan badan dengan cepat.

Mengkonsumsi camilan sehat. Kacang, buah-buahan yang sudah di potong, kismis, biskuit gandum yang bisa ditambah juga dengan parutan keju.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *