Jenis olahraga yang direkomendasikan ketika diet

Perlu kita ketahui bahwa menyeimbangkan pola hidup yang sehat tidak hanya berbatas pada makanan saja tetapi dengan kegiatan olahraga juga.Meski sukses memangkas badan dengan drastis, tetapi kualitas tubuh menjadi buruk dan menimbulkan masalah penyakit. Demi menciptakan kualitas tubuh yang langsing dan sehat, maka lakukan cara diet yang sehat pula. Seperti apa sih cara diet yang dibilang sempurna itu?

Seimbangkan pola makan dengan rutin berolahraga

Pola makan memang menjadi target utama dalam menjalankan program diet. Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika makanan memang sangat berpengaruh sekali terhadap baik buruknya kualitas tubuh seseorang.  Karenanya, ketika menjalani program diet, apalagi saat permulaan makanan menjadi fokus utama yang dilakukan. Ini tidak ada salahnya, ketika memasuki masa awal diet, semuanya tidak bisa diseimbangkan dengan benar, dan ini tubuh penyesuaian.

Namun, bukan berarti program dietmu hanya itu-itu saja, meminimkan makanan tidak akan membuahkan hasil yang baik  jika terus dilakukan dalam jangka panjang, justru hal ini bisa menyebabkan terinfeksinya penyakit ke dalam tubuh. Mengapa demikian? Tubuh memerlukan nutrisi dan gizi yang baik. Bukan berarti kamu jadi sembarangan makan juga, tidak. Tetapi, pilihlah jenis makanan yang baik dikonsumsi ketika diet juga olahraga sebagai penyeimbangnya.

Sangat direkomendasikan

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

Olahraga yang direkomendasikan ketika diet

Kenapa diet harus diseimbangkan dengan olahraga juga? Meski diet makan membuahkan hasil yang menakjubkan, namun diet macam ini tidak lebih baik dari diet dengan diimbangi olahraga.

Perbandingannya, diet makan memang menghasilkan tubuh yang langsing juga, tapi kualitas tubuhnya tidak sekuat mereka yang melakukan olahraga. Diet tanpa olahraga akan menghasilkan tubuh yang kurang kencang. Langsing saja tidak cukup, karena tubuh juga membutuhkan kekuatan lebih.

Selain itu, tubuh juga jadi rentan penyakit. Untuk apa langsing tetapi tidak berkualitas? sangat disayangkan bukan? Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kamu pilih sesuai dengan rutinitas yang kamu miliki. Jadi tidak ada alasan bagimu untuk tidak melakukan program diet tanpa olahraga. Tidak harus berfikir ke gym setiap hari, atau 3 kali sehari. Menyeimbangkan dengan olahraga tidak harus dengan aktivitas yang berat.

Berikut beberapa jenis olahraga diet yang bisa kamu lakukan dengan mudah

  • Biasakan berjalan kaki. Seperti yang tadi saya bilang, olahraga disini tidak harus berat-berat kok, cukup berjalan kaki saja mengelilingi rumah 5 putaran, sudah cukup. Jangan terlalu mengandalkan kendaraan, cobalah untuk membiasakan berjalan, dengan begini pembakaran kalori bisa dilakukan setiap hari bahkan tanpa tambahan olahraga lainnya.
  • Aerobik. Jika jalan kaki ke kantor tidak memungkinkan, cobalah lakukan senam aerobik setiap seminggu sekali. Punya DVD dirumah kan? Nah tinggal beli saja panduan kasetnya. Jingkrak-jingkrak sendiri juga menyenangkan lho. Kalau sudah fasih menghafal gerakannya, kamu bisa ajak ibu-ibu tetangga untuk ikutan bareng, lumayan kan 10 rb tiap orang.
  • Dance. Selain menyalurkan hobi, dance juga bisa membantu badanmu untuk membakar kalori dengan cepat. Banyak lho artis yang membuktikannya. Selain itu kamu juga bisa melakukannya di rumah atau di kamar tanpa harus mengeluarkan biaya ke gym.
  • Berenang. Aktivitas satu ini paling tidak dianggap olahraga karena menghibur juga. Apalagi di kolam umum bisa lirik sana-sini. Nah tanpa disadari, olahraga ini mampu membakar 720 kalori bagi wanita, dan 840 kalori untuk pria dalam waktu satu jam.
  • Bersepeda. Kenapa bersepeda lebih menyehatkan dibanding menggunakan motor? karena bersepeda menggunakan tenaga sehingga dapat membakar kalori sebanyak 1000lebih dalam satu jam. Selain menurunkan berat badan, otot kaki dapat dilatih dengan baik, jantung lebih sehat, hilangnya stres dan stamina semakin meningkat.

Mudah bukan? tidak usah ada alasan waktu yang mepet karena pekerjaan, tidak ada uang untuk gabung ke grup senam atau ke gym, tidak peercaya diri berjalan keluar karena badan yang masih gemuk atau semacamnya. Tidak, karena kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti yang saya contokan diatas. Atau beberapa contoh olahraga lainnya seperti : angkat beban, loncat tinggi, pull up, squat thrust, plank, jumping jack, yoga, push up, squat jump dan sejenisnya.

Baca juga 

Latihan sederhana untuk melangsingkan badan, hanya 5 menit saja

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *