Kenapa wanita merasakan sakit saat ML pertama? Ini penjelasan medisnya

Bagi kebanyakan pengantin baru, malam pertama menjadi malam yang paling dinanti-nantikan sekaligus malam yang paling menderbarkan, terutama bagi kaum pria. Mereka biasanya akan sangat bersemangat saat ritual dimulai. Namun, ini tidak terjadi bagi kaum wanita. Tidak sedikit wanita yang mengalami trauma pasca hubungan intim terjadi. Ini disebabkan hubungan intim pertama yang terjadi di luar ekspektasi.

Apa yang terjadi? Banyak wanita yang mengeluh sakit saat ML pertama. Selain menimbulkan rasa malas untuk hubungan intim selanjutnya, hal ini akan berdampak bagi hubungan anda juga pasangan. Ini menjadi peluang bagi suami untuk pindah ke lain hati karena tidak menemukan kenikmatan yang memuaskan dalam mencapai hubungan intim di rumahnya.

Kenapa wanita merasakan sakit saat ML pertama?

Karena wanita memiliki selaput dara atau himen. Apa itu selaput dara? adalah selembar selaput yang terletak di sekitar 0,5 cm sampai 1cm dari pintu luar vagina, bentuknya melingkari semua dinding vagina dengan lubang di tengahnya.

Saat melakukan penetrasi untuk yang pertama kalinya, penis harus menembus selaput dara ini hingga lubang terbuka, rasa sakit wajar terjadi karena vagina masih rapat dan belum melakukan penetrasi sebelumnya.

Apakah rasa sakit yang muncul itu sangat parah? Setiap wanita memiliki selaput dara yang berbeda. Ada yang tebal juga ada yang tipis. Biasanya, rasa sakit yang sering menerkam terjadi pada mereka yang memiliki selaput dara yang tebal. Karena selaput dara yang tebal itu sulit dilalui penis. Sehingga saat memaksakan menerobos masuk, rasa yang timbul lebih menyakitkan dari mereka yang memiliki selaput dara tipis.

Namun, perlu kita ketahui, jika rasa sakit yang timbul sebenarnya tidak terlalu parah jika anda dan pasangan tidak melakukan kesalahan saat ML pertama. Yap, rasa sakit yang berlebihan itu bukan alamiah, tetapi diciptakan sendiri. Memperhatikan prosedur sebelum melakukan penetrasi juga sangat menentukan keberhasilan ML pertama anda. Lalu kesalahan seperti apa yang dimaksud?

Ini yang membuat ML pertama anda menyakitkan

Sugesti

Semakin anda berfikir ML itu menyakitkan, maka semakin kuat rasa sakit yang timbul. Mengapa demikian?Terlalu banyak memikirkan rasa sakit yang di dengarnya dari orang lain membuat otot-otot yang ada di sekitarĀ  pinggul dan juga miss V menjadi tegang dan tidak nyaman saat melakukan penetrasi. Padahal jika dalam keadaan rileks, otot-otot pinggul akan lebih mudah menerima penetrasi dari suami dengan nyaman.

Tidak melakukan foreplay

Foreplay dalam hubungan intim berperan sangat penting agar vagina lebih licin dan mudah dilalui penis. Dengan keadaan vagina yang licin rasa sakit tidak begitu terasa. Nah, jangan terburu-buru menyantap menu utama, menjelajahlah ke bagian yang lain terlebih dahulu sampai anda benar-benar siap.

Kurangnya komunikasi

Karena malu dan gugup, suami biasanya langsung saja melakukan penetrasi tanpa berkomunikasi dulu dengan si istri. Nah, untuk menghindari situasi ini, jujurlah kepada suami jika anda belum siap. Karena memang, wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai klimaks, berbeda dengan pria yang siap tempur saat itu juga. Pahami perbedaan ini berdua, agar kualitas bercinta anda dan pasangan jadi lebih baik.

Bagaimana cara mengatasi hal ini?

Kunci utama agar hubungan intim anda sukses adalah, saling memahami dan menyeimbangi satu sama lain. Caranya dengan berkomunikasi dengan baik. Dengan komunikasi pasangan akan memahami keinginan anda, begitupun keinganan pasangan anda kepada anda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *