Kesalahan cara diet yang mengakibatkan berat badan tidak berkurang

Diet bertujuan untuk mengurangi lemak yang berlebih di dalam tubuh. Program ini biasa di lakukan oleh orang berbadan gemuk yang merasa tubuhnya perlu dirombak agar lebih ideal, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang sudah bertubuh kecil untuk tetap melakukan program ini karena takut badan kembali besar seperti semula.

Sebagian orang berhasil dengan cara diet yang mereka lakukan, namun tidak dengan sebagaiannya lagi. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh cara diet yang salah.

Kebanyakan orang lebih menyukai cara diet yang instan dengan janji yang menggiurkan. Kita ambil contoh cara diet dengan mengkonsumsi suplemen. Dengan suplemen itu dia menjadi kehilangan nafsu makan, singkat cerita badan yang diidamkan telah menjadi kenyataan. Setelah melepas semua pengobatan (berhenti mengkonsumsi suplemen) badan kembali menjadi gemuk seperti semua bahkan ada yang malah semakin bertambah gemuk.

Mengapa hal ini bisa terjadi? kemungkinan pertama adalah obat yang dikonsumsi tidak cocok dengan tubuh sehingga mengakibatkan gangguan organ di dalam tubuh. kemungkinan kedua adalah ketergantungan terhadap obat yang mengharuskan dia untuk terus mengkonsumsi obat ”selamanya”. Jika berhenti mengkonsumsi keadaan tubuh kembali ke semula dan kemungkinan besar tubuh kembali ke porsi semula. Intinya obat-obatan hanya berefek sementara saja.

Ini dia kesalahan diet yang sering dilakukan

Makan sedikit

Banyak orang yang berfikir bahwa dengan membatasi asupan makan tubuh akan cepat kurus. Berbicara memang lebih mudah daripada menjalaninya. Baiklah, silahkan anda coba lakukan kegiatan ini, membatasi asupan makan dengan porsi yang sedikit dalam rentan waktu seminggu. Lalu amati yang yang terjadi? apakah berat badan anda berkurang?

Padahal sudah mengatur porsi makan dengan sangat minim. Mengapa tidak mengalami perubahan? Porsi makan 3 kali sehari merupakan kewajiban yang harus kita lakukan demi menjaga ketahanan tubuh dari serangan virus dan bakteri yang mencoba masuk kedalam tubuh. Kurangnya porsi makan yang ideal akan membuat tubuh lemas dan tidak berenergi.

Tubuh yang lemas membuat aktivitas menjadi terganggu bahkan sama sekali tidak dilakukan karena tubuh yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas. Menurunnya aktivitas sehari-hari mengakibatkan pembakaran kalori menjadi lebih sedikit. Hal ini dikarenan tubuh lebih banyak diam. Jadi hal seperti ini justru akan sia-sia.

Berolahraga dengan berlebihan

Olahraga merupakan faktor pendukung dalam program diet. Sekeras apapun anda melakukan mogok makan itu tidak akan berhasil tanpa melakukan olahraga. Olahraga bertujuan untuk membakar kalori di dalam tubuh.  Biasanya orang yang mengambil cara olahraga lebih mudah kurus dibanding mereka yang hanya duduk dirumah dengan membatasi makan.

Benar, tanpa olahraga program diet anda tidak akan sukses. Namun, jangan berlebihan pula dalam berolahraga, jangan pernah berfikir bahwa dengan melakukan olahraga tubuh anda akan mengalami perubahan saat itu juga. Pemikiran itulah yang terkadang sulit diluruskan. Sebagian orang beranggapan bahwa dengan melakukan lari maraton sepanjang hari akan membakar seluruh kalori yang ada di tubuh. Ini lah pemikiran yang sering menyesatkan. Justru, Dengan olahraga yang berlebih membuat tubuh semakin sulit kurus.

Setelah berolahraga muncul rasa lapar yang berlebih akibat kelelahan (kehabisan tenaga) dan terjadilah porsi makan besar yang tidak bisa ditahan. Misalnya anda telah membakar 300 kalori, lalu akan menggkonsumsi makanan dengan kadar 400 kalori. Lalu apa gunanya olahraga yang telah anda lakukan?

Meninggalkan sarapan

Saat malam anda tidak melakukan aktivitas apapun selain tidur, Selama tidur anda tidak mengkonsumsi apapun hingga bangun, dengan begitu anda tidak memiliki asupan apapun hingga pagi tiba. Nah kesalahan yang sering dilakukan adalah dengan meninggalkan sarapan. Padahal sarapan sangat penting untuk memberikan energi dalam beraktivitas juga menahan lapar yang berlebihan saat siangnya. Karena percuma, tidak sarapan tapi makan siangnya porsi besar. Anda tidak akan mengalami perubahan apapun. Percayalah.

Mengkonsumsi suplemen diet

Suplemen diet menjadi menu penting yang harus tersedia selama program diet dilakukan. Selain memberikan efek kenyang lebih lama, suplemen mampu menurunkan BB dengan cepat kilat. Namun hati-hatilah dalam memilih suplemen diet, karena kebanyakan suplemen yang beredar adalah jenis suplemen kimia yang justru membuat tubuhmu tidak sehat. Juga efeknya harus dikonsumsi terus-menerus (kecanduan). Lalu bagaimana solusinya? Plihlah suplemen yang lebih aman dan berkualitas!!

Suplemen herbal pelangsing tubuh, reaksi aman dan cepat

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *