Kunci sukses diet bagi anda yang memiliki golongan darah A dan AB!

Rasanya sudah banyak sekali artikel yang membahas tentang permasalahan program diet dimulai dari makanan program diet, pola hidup untuk pediet, obat alami pelangsing badan, banyak sekali pokoknya, kita tinggal memilih judul artikel mana yang dapat memenuhi kebutuhan. Selain artikel banyak sekali media yang digunakan sebagai kebutuhan dalam program diet seperti konsultasi medis, buku, pengalaman teman dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya penyebab badan terlalu gemuk itu tidak lain karena pola hidup anda yang salah alias tidak sehat, mencari pembenaran dengan berkonsultasi dengan dokter hanya membuang uang dan tenaga. Seperti yang saya katakan, penyebab utamanya yakni pola hidup yang buruk, maka langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mengubah pola tersebut. Setelah tau titik salahnya dimana, tinggal bagaimana anda memperbaikinya.

Bagaimana cara memperbaiki pola hidup yang buruk?

Pola hidup yang buruk itu lebih mendasar pada pola makan yang salah, karena sudah jelas dengan pola makan yang tidak sehat organ di dalam tubuh akan mengalami penurunan fungsi. Misalnya saja dalam satu hari anda mengkonsumsi banyak makanan yang notabenenya mengandung kadar lemak yang tinggi, kadar jumlah lemak yang terlalu banyak tidak dapat dicerna lambung dengan sempurna, akhirnya kandungan tersebut mengendap di dalam perut yang membuat perut menjadi buncit, meski tidak mengalami perubahan yang signifikan namun jika kebiasaan ini terus dilakukan lama-kelamaan porsi tubuh akan semakin meningkat.

Seperti yang saya katakan, jika sudah mengetahui apa masalahnya kita tinggal atasi masalah tersebut, jika penyebabnya karena pola makan ya tinggal ubah pola makan mulai sekarang. Tapi hal ini tidak gampang, mengubah pola makan tidak berbatas pada menganganti jenis makannya saja, buktinya banyak dari kita yang selalu gagal dalam hal ini. Lalu bagaimana sih cara mengubah pola makan yang benar bagi pediet? Hal penting yang harus anda perhatikan yakni memilih jenis makanan yang sesuai dengan gol darah.

Apakah penting sekali menyesuaikan makanan dengan tipe golongan darah?

Jelas penting. Jika makanan yang anda konsumsi sesuai dengan jenis makanan yang cocok dengan tipe darah maka kemungkinan proses diet anda menjadi lebih cepat. Kecocokan gol darah dan jenis makananĀ  sangat berpengaruh sekali dalam proses diet.

Sebelumnya saya pernah membahas tentang Kunci sukses diet bagi anda yang memiliki golongan darah O dan B!, Nah sekarang saya akan meneruskan pembahasan saya tentang diet pola makan yang di sesuaikan dengan tipe golongan A dan AB. Sudah tau golongan darah anda apa? jika belum segera lakukan tes terlebih dahulu, jangan langsung berasumsi dengan mengambil golongan darah dari golongan darah ibu atau ayah. Pembenaran sangat perlu diperhatikan.

Bantu program dietmu dengan mengkonsumsi

Slimming Capsule, Pelangsing Berizin dan Berbahan Alami

Bagaimana pola makan yang baik untuk golongan darah A dan AB?

Pola diet untuk golongan darah A

Orang yang memiliki golongan darah A lebih disarankan untuk mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung sedikit lektin, hal ini dikarenakan jika kandungan lektin berlebihan maka akan mengganggu kesehatan lambung, selain itu akan menghasilkan lendir yang lebih banyak jumlahnya. Hal ini dapat memicu munculnya penyakit alergi seperti asma, infeksi telinga dan yang lainnya.

Makanan yang disarankan : tipe golongan darah A cocok menjadi vegetarian daripada mengkonsumsi berbagai jenis daging. Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis sayuran hijau juga buah-buahan.

Makanan tidak boleh dikonsumsi : daging daging merah, daging bebek, kelinci, seafood seperti udang, cumi dan lobster, juga jenis makanan tinggi lemak seperti keju, susu, es krim dan makanan tinggi karbohidrat, contohnya ubi.

Makanan netral : ikan tuna, telur, roti gandum, kurma dan daging ayam karena sifatnya yang netral atau cenderung tidak punya pengaruh signifikan terhadap tubuh.

Jenis olahraga yang cocok : untuk orang yang memilliki golongan darah A lakukan olahraga santai seperti berjalan, tai chi, atau olahraga outdoor ringan selama 30 menit per hari.

Pola diet untuk golongan darah AB

Golongan darah AB termasuk tipe golongan darah yang unik dan misterius, katanya orang yang memiliki golongan darah AB dapat menyesuaikan diri dengan makanan sehingga tidak terlalu menyulitkan dalam pengkonsumsian makanan. Apalagi jika pengkonsumsian sayuran dan daging seimbang, tubuh akan mendapat manfaat yang luar biasa. Namun ada beberapa penyakit yang wajib diwaspadai yakni nyeri sendi dan radang tulang.

Makanan yang disarankan : telur bebek, kepiting, buah pisang, buah anggur, ikan tuna, susu kambing dan air soda.

Olahraga yang disarankan : jogging ringan, pilates atau yoga.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *