Kunci sukses diet bagi anda yang memiliki golongan darah O dan B!

Orang dengan tubuh terlalu gemuk sangat rentan terkena penyakit tertentu, untuk itulah banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan program diet. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali metode diet yang sudah banyak digunakan. Dimulai dari menjaga pola makan, memaksimalkan olahraga bahkan dengan menggunakan bantuan medis yang biayanya tidak sedikit.

Mengingat resiko dengan menggunakan cara medis sangat tinggi juga olahraga yang terlalu berlebihan tidak sehat maka cara diet paling umum yang paling sering di lakukan yakni dengan memperbaiki pola makan. Namun sayangnya hal ini masih saja kurang memuaskan, banyak orang yang merasa tidak mengalami perubahan sama sekali setelah mengkonsumsi berbagai jenis makanan sekalipun yang bergizi dan sehat. Hal ini tentunya akan semakin menurunkan semangat seseorang untuk melanjutkan program diet dan akhirnya pasrah dengan tubuh gemuk yang dimiliki.

Kenapa banyak orang yang sering gagal? ternyata salah satu penyebabnya yakni kurangnya kecocokan jenis makanan dengan golongan darah. Apa hubungannya golongan darah dan makanan untuk diet? Jelas ada, tidak semua jenis jenis makanan cocok untuk semua jenis golongan darah, apalagi anda sedang melakukan proses diet ya jelas makanan yang dikonsumsi pun harus selektif.

Penelitian menyatakan bahwa reaksi makanan terhadap kondisi tubuh setiap orang dengan golongan darah yang berbeda. Jadi sukses tidaknya program diet dipicu juga oleh kecocokan makanan tersebut dengan golongan darah kita. Paham? Nah setelah mengetahui ini kendalanya mari kita ketahui jenis makanan dan kecocokannya dengan golongan darah.

lihat lebih banyak tentang darah >> http://www.toko-acep.com/tag/darah

Jenis makanan apa saja sih yang cocok dengan golongan darah tertentu?

Golongan darah O

Golongan darah O merupakan jenis golongan darah yang tergolong sangat baik, gol darah o memiliki sifat nertal dimana gol darah jenis ini cocok dengan jenis gol darah yang lain. Misalnya saat terjadi kecelakaan gol darah o bisa mendonorkan darahnya meskipun ke orang yang berbeda tipe jenisnya. Itulah mengapa gol darah ini memang gol yang paling unggul.

Makanan yang disarankan : makanan yang harus dikonsumsi saat diet yakni perbanyak sayuran hijau, makanan dengan kadar protein hewani yang tinggi, dan seafood.

Makanan yang harus dihindari : Hindarilah sayuran seperti misalnya terong, kentang, jamur, dan tauge atau jenis sayuran yang mengandung banyak lektin. Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi.

Makanan netral : ikan tuna, sardine, tempe, tahu, daging, ayam, dan susu kedelai

Olahraga yang disarankan: Lakukan pula aktivitas olahraga tambahan seperti kardio, jogging dan bersepeda.

Sangat di rekomendasikan untuk program diet Sliming Capsule, Pelangsing berizin dan berbahan alami

Golongan darah B

Jika golongan darah o unggul dengan sifat netralnya, lain lagi dengan gol darah B yang memiliki tingkat antibodi yang tinggi diantara gol darah yang lain. Antibodi memiliki fungsi untuk menahan masukan kuman dan bakteri penyebab penyakit, menjaga ketahanan tubuh dari hama, cuaca atau penularan penyakit. Dengan kualitas antibodi yang kuat sudah jelas orang yang memiliki tipe gol darah ini lebih sehat dan jarang terinfeksi penyakit.

Makanan yang disarankan : Bagi pediet yang memiliki tipe golongan darah B disarankan untuk mengkonsumsi ikan laut, olahan suus seperti keju dan yoghurt, brokoli, wortel dan terong.

Makanan yang harus dihindari : Jangan terlalu sering mengkonsumsi olahan daging ayam, daging bebek,kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir dan air soda karena dapat memperbesar risiko penggumpalan darah dan serangan jantung.

Makanan yang bersifat netral : Sementara jenis makanan lain yang bersifat netral adalah daging sapi, cumi-cumi, mentega, telur ayam dan kacang merah bersifat netral untuk Anda.

Olahraga yang disarankan : Rajinlah berolahraga dengan latihan moderat, seperti dance atau balet, yang akan sangat cocok bagi Anda dengan golongan darah B.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *