Latihan sederhana untuk melangsingkan badan, hanya 5 menit saja

Demi menciptakan tubuh yang ideal dan berkualitas, tidak tanggung-tanggung banyak orang yang mengeluarkan rupiah dengan nilai yang tidak sedikit. Pemangkasan badan memang menjadi suatu hal yang lumrah dan biasa kita bahas di zaman modern ini. Kenapa orang begitu bersemangat dalam memangkas badan besarnya? selain merusak pandangan, berat badan yang tidak normal (obesitas) dapat menciptakan permasalahan kesehatan yang serius. Seperti jantung, diabetes, hipertensi dan penyakit lainnya.

Jadi bukan karena alasan penampilan saja, pemangkasan badan yang ekstrim juga bisa bertujuan untuk menjaga kesehatan. Karena itulah peserta diet semakin kesini semakin banyak saja dengan berbagai alasan yang dimiliki. Meski memang bisa dibeli dengan uang, tapi hanya beberapa orang saja yang bisa berkecimpung dalam program diet kelas atas seperti sedot lemak dan perawatan medis lainnya.

Apa ini artinya orang yang berada di kalangan menengah tidak memiliki peluang untuk mengecilkan badan?¬† Kenapa tidak? Pemangkasan badan tidak hanya dilakukan dengan cara yang itu itu saja. Masih banyak cara diet lain yang lebih murah, mudah dan praktis. Yakni ”Menjalani pola hidup yang sehat”. Seperti apa pola hidup yang sehat bagi para pediet?

Seperti point-point umum yang sering kita bahas yakni menjaga asupan makanan, minum cukup, tidur tepat waktunya, dan olahraga. Dari banyaknya point, Pola makan menjadi kunci suksesnya diet sehingga menjadi point pertama yang harus dipenuhi. Makanan akan menjadi penentu apakan diet yang kamu lakukan akan berhasil atau gagal. Kenapa makanan? Yap. bahkan diet makan saja menjadi sangat sukses jika dilakukan dengan benar dan tepat.

Baca juga : Cara cepat turunkan berat badan 8kg dalam seminggu

Seimbangi pola makan yang sehat dengan olahraga ringan

Selain dituntut untuk menjaga pola makan dengan baik, para pediet juga di wajibkan untuk melakukan olahraga sebagai penyeimbang diet yang dijalani. Logisnya, bagaimana makanan akan menjadi sehat jika hanya dengan ditidurkan saja? maksudnya, diet makan yang tidak sehat tidak lebih baik dari makan seperti biasanya.

Kamu tidak mengkonsumsi apapun dan hanya minum air putih saja selama seharian, ini tidak akan membuahkan hasil yang baik nak, lemakmu tidak akan berubah malah berpotensi semakin besar saja. Lalu, seperti apa diet yang sebenarnya? Seimbangi keduanya. Jangan merasa rugi karena alasan ”saya makan sedikit berarti aktivitas juga harus dibatasi”

Alasan seperti inilah yang membuat rencana dietmu gagal. Selain meminimkan porsi makan, olahraga juga diperlukan agar makanan yang masuk ke tubuh bisa di olah dengan baik, selain itu lemak bawaanmu sebelumnya bisa di pangkas lebih cepat. Alasan pulang ngantor yang larut, tidak menjadi penghalangmu untuk melakukan olahraga yang seimbang ketika diet. Berikut beberapa latihan sederhana yang bisa kamu aplikasikan ketika menjalani siklus diet.

Latihan sederhana untuk melangsingkan badan dalam 5 menit

  • 30 detik pertama. Berbaring di lantai atau tikar lalu simpan handuk (kain) dibawah kaki agar tidak licin. Buat posisi kaki V, tumpukan tangan lalu buat gerakan atas bawah, hadapkan kepala ke langit-langit. Ulangi terus gerakan selama 30 detik.
  • 30 detik kedua. Posisi badan masih sama, berbaring. Lalu rapatkan kedua kaki kemudian angkat keduanya dan tahan dengan tahan di bawah pinggang (gerakan¬† lilin)
  • 30 detik ketiga. BUat posisi tubuh membalik, lalu luruskan kaki (silangkan khusus bagi wanita) tumpukan tenaga pada tangan, angkat perut dan paha. Ulangi gerakan ini selama 30 detik.
  • 30 detik keempat. Buat posisi jongkok dengan kaki terbuka (selebar bahu) berdiri lalu kembali jongkokulangi gerakan ini selama 30 detik.
  • Latihan push up vasiasi. Gerakan push up bukan hal yang baru, nah kali ini coba kombinasikan dengan gerakan lutut. Setelah turun satu kali, arahkan lutut kanan ke depan dan juga lutut kiri. Ulangi ke gerakan push up lalu gerakan lutut, lakukan selama 30 detik.
  • Latihan loncat tinggi. Untuk latihan ini kamu perlu bantuan alat loncat tinggi. Lakukan loncatan selama 30 detik dengan melompat kedua kaki sekaligus.
  • Latihan 1 menit. Berdiri tegak lalu tepatkan tangan di bawah kepala, angkat kaki kanan dan di tekuk ke pinggang. Putar kaki dengan posisi yang tidak berubah. Berusaha untuk menyeimbangkannya. Berputar 15 detik ke depan lalu 15 detik ke belakang. Lakukan selama 1 menit.
  • Latihan 1 menit. Berdiri tegak lalu angkat kaki kiri dari bawah dan tahan dengan tangan, lalu loncatlah dengan satu kaki. Ulangi dengan kaki yang sebelahnya lagi. Ulangi hingga 1 menit.

Latihan 5 menit kedua (alternatif pilihan)

  • 1 menit pertama : posisikan badan seperti posisi push up. Lalu tekuk siku sampai kepala hampir menyentuh tanah, kembali lagi ke posisi push up biasanya lalu ulangi gerakan tadi.
  • 1 menit kedua : Buat posisi jongkok lalu tekut kedua lutut lalu berdiri, selanjutnya kembali ke posisi semula. Ulangi posisi ini.
  • 1 menit ketiga : Berdiri tegak dengan kaki kiri dan pinggul yang ditekuk, lalu melompat dengan kaki kanan.
  • 1 menit keempat : Buat posisi berbaring lalu lutut di tekuk lalu angkat pinggul dengan membentuk garis lurus dari bahu ke lutut. Angkat lutut kanan ke dada lalu turunkan. Ulangi gerakan tsb
  • 1 menit kelima : Buat posisi push up lalu luruskan lengan.¬† Kedua lengan menggeser badan ke kanan sehingga membetuk t. Tahan posisi lalu ulangi ke gerakan semuala.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *