Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mandi sebelum subuh, rahasia kulit awet muda!

Jam berapa biasanya kamu bangun? waktu bangun pagi pada umumnya biasanya antara jam 6-7 pagi. Yah, setelah menunaikan sholat subuh tidak sedikit orang yang kembali bersembunyi dibalik selimut hangatnya. Ini lebih baik daripada mereka yang tidak bangun sama sekali. Sudah tidak sholat subuh, bangun kesiangan pula, persiapan untuk melakukan rutinitas belum terselesaikan. Pagi yang sangat pecah. Banyak sekali tipe orang yang seperti ini, alasannya, kerja terlalu larut atau terlalu nyaman hidup di alam mimpi sebagai cinderella.

Pagi yang sangat kacau ini akan mempengaruhi rutinitasmu juga. Waktu yang terlalu mepet membuatmu harus berfikir untuk mandi, makan, membereskan perlengkapan dalam waktu singkat. Jika tidak menyelesaikannya dengan tepat, pergi ke kantor akan kesiangan, belum lagi sistem kejar waktu seperti makan langsung mandi tanpa jeda yang membuat pencernaanmu terganggu. Jika hal ini dibiasakan maka efek buruk akan terasa oleh tubuhmu. Kebiasaan ini sangat tidak sehat dan harus dihilangkan.

Kapan waktu yang paling baik untuk bangun tidur? Sebelum subuh. Dengan begitu kamu bisa mengisi waktu luang dengan amalan sunah, sholat subuh tidak kesiangan, juga bisa kembali tidur jika memang masih mengantuk, tapi lebih ditekankan untuk melakukan amalan sunnah lainnya. Waktu sebelum subuh bukan hanya memiliki keutamaan dalam melakukan amalan saja, tetapi memiliki manfaat lain dalam kesehatan. Salah satunya mandi. Ternyata, mandi sebelum subuh memiliki banyak efek positif bagi kesehatan tubuh. Fakta tau hoaks nih?

Menurut penelitian yang dikuti dari VOA islam, berikut manfaat mandi sebelum subuh

”Jangankan mandi sebelum subuh, mandi jam 6/7 pagi saja rasanya malas sekali”. Mungkin kalimat itu yang pertama kali kamu bayangkan. Memang benar, waktu subuh yang masih sangat dingin, jangankan mandi, mengambil air wudhu saja orang begitu malas. Tapi sebelum berfikir ke arah sana, alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengambil waktu sebelum subuh untuk mandi. Berikut manfaat mandi sebelum subuh yang akan membuatmu berubah fikiran!

Dr.Abdul Hamil dayyat, yang berasal dari Universitas Kairo Mesir. Menjelaskan tentang manfaat dari mandi pada waktu sebelum subuh. Yakni. Gas o3 pada waktu fajar akan sangat melimpah kemudian berkurang sedikit demi sedikit hingga habis ketika terbenam matahari. Gas o3 ini memiliki pengaruh positif pada urat syarat, mengaktifkan kerja otak dan tulang.

Dengan artian, ketika kita mandi pada saat memuncaknya gas o3, maka tubuh akan merasakan manfaatnya. Salah satu buktinya, ketika kamu menghirup udara di pagi hari. Bagaimana rasanya? Segar bukan? Nah, menghirup udaranya saja sudah memberikan kita setidaknya energi positif yang membuat tubuh segar, bagaimana jika kita mandi? Berikut manfaat yang akan di dapat :

  • Meningkatkan kesuburan
  • Meningkatnya gairah seksual
  • Melancarkan peredaran darah
  • Rambut menjadi lebih sehat
  • Meningkatkan sel darah putih
  • Meredakan depresi
  • Menurunkan hipertensi

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mandi sebelum subuh dipercaya bisa membuat seseorang nampak awet mudah. Waw benarkah?


Lihat juga ; Spirulina Kapsul Plantensis G


Manfaat mandi sebelum subuh, rahasia miliki kulit awet muda

Mandi sebelum subuh ternyata tidak hanya memberikan dampak positif bagi kesehatan saja, tetapi bagi kecantikan pula. Hal tersebut dibenarkan oleh dr.Midi hariyani, SKK spesialis kulit dan kelamin. Yang menyatakan jika mandi subuh dapat membangunkan metabolisme tubuh yang sedang melambat (efek tidur) menjadi stabil kembali hingga jantung terpacu untuk bangun, adrenalin meningkat dan pembuluh darah lancar.

Aliran darah ini memasuki kulit, yang membuat jaringan kulit menjadi tidak kering dan lebih kenyal/lembab. Juga membuat noda hitam di lingkaran bawah mata menjadi lebih cerah dan kulit tampak lebih fresh, lembut, dan halus. Jika kegiatan ini dirutinkan setiap hari, tentu kualitas kulit akan semakin baik dan berkualitas. Inilah yang membuat kulit nampak sehat dan segar selalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp