Manfaat Buah Lemon Untuk Mengatasi Penyakit

Lemon adalah buah yang terkenal karena sifat antibakteri yang ada di dalamnya yang sangat baik untuk melawan masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, lemon telah terbukti manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari seperti menghilangkan bau amis pada makanan dan pengolahan makanan lainnya, juga khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Mengkonsumsi buah lemon langsung atau mencampurkan perasan lemon dengan air putih rutin setiap hari dapat membuat tubuh sehat serta baik untuk kesehatan kulit. Berikut kandungan yang ada pada buah lemon :

  • 61 kalori
  • 3 gram protein
  • 6 gram gula
  • 0 gram lemak
  • 112 miligram vitamin C (187 persen DV)
  • 303 miligram potassium (9 persen DV)
  • 31,7 mikrogram Folat (8 persen DV)
  • 0,1 miligram vitamin B6 (6 persen DV)
  • 0,1 miligram thiamin (5 persen DV)
  • 0,1 miligram tembaga (4 persen DV)
  • 1 gram serat (4 persen DV)
  • 14,6 miligram magnesium (4 persen DV)
  • 0,4 miligram Vitamin E(2 persen DV)

Manfaat Lemon Secara Umum

  • sumber vitamin c yang sangat banyak. Vitamin c adalah jenis viatamin yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh hal ini akan membuat tubuh menjadi kebal terhadap segala jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit seperti batuk dan juga pilek . jeruk lemon juga mengandung zat flavonoid, yaitu suatu zat yang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melawan segala jenis virus dan juga menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar.
  • membantu untuk membuat alkali yang ada dalam tubuh, dengan cara mengembalikan semua keseimbangan pH pada tubuh .
  • melancarkan BAB karena hal ini dapat membantu anda dalam proses pergerakan usus
  • membantu melarutkan zat asam urat dan juga racun jenis lainnya, selain itu juga dapat membantu mencairkan cairan empedu, sehingga membantu anda untuk merangsang hati dan juga mendetoksifikasinya.

Manfaat Lemon untuk kesehatan

Infeksi tenggorokan, gangguan pencernaan, sembelit, masalah gigi, demam, pendarahan internal, rematik, luka bakar , obesitas, gangguan pernapasan, kolera dan tekanan darah tinggi merupakan manfaat dari buah lemon yang bermanfaat untuk perawatan rambut dan kulit. Lemon membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membersihkan perut dan dimanfaatkan sebagai pembersih darah.

Terutama jus lemon memiliki beberapa manfaat kesehatan misalnya sebagai pengobatan untuk batu ginjal, mengurangi stroke dan menurunkan suhu tubuh. Sebagai minuman menyegarkan, limon membuat Anda untuk tetap tenang dan sejuk.

Manfaat kesehatan dari lemon adalah karena banyak nya elemen bergizi seperti vitamin C , Vitamin B6,Vitamin A , Vitamin E , folat, Niacin, thiamin, riboflavi , asam pantotenat, tembaga, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, seng, fosfor, dan protein . Lemon adalah buah yang mengandung flavonoid, dan mengandung antioksidan yang bersifat melawan kanker, membantu untuk mencegah diabetes , sembelit, tekanan darah tinggi, demam, gangguan pencernaan. Juga manfaat lainnya seperti kesehatan kulit, rambut, dan gigi. Penelitian Studi yang dilakukan di American Urological Association menyatakan fakta bahwa limun atau jus lemon dapat menghilangkan terjadinya batu ginjal dengan membentuk sitrat kemih, yang mencegah pembentukan kristal.

Sebagian orang menggunakan lemon untuk membuat limun dengan mencampur perasan jeruk lemon dan air. karena kemampuannya untuk menghilangkan noda, orang menggunakan lemon untuk mencuci pakaian atau mencuci piring. Aroma lemon juga dapat mengusir nyamuk, Lemon terkenal dengan kekuatan obat dan digunakan dalam berbagai cara.

Manfaaat lemon dalam mengatasi berbagai penyakit

Gangguan pencernaan dan Sembelit. Jus lemon membantu untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan gangguan pencernaan dan sembelit. Tambahkan beberapa tetes lemon pada hidangan Anda, itu akan membantu pencernaan. Karena lemon berfungsi sebagai pembersih darah. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan makanan atau minuman lain misalnya es soda lemon atau makanan lainnya.

Demam. kandungan yang ada pada jus lemon dapat mengobati seseorang yang menderita pilek, flu atau demam. Jus lemon membantu anda untuk memecahkan demam dengan meningkatkan keringat.

Sakit Gigi. Buah lemon sangat membantu dalam menyembuhkan sakit gigi yaitu dengan meneteskan perasan airnya pada bagian gigi yang sakit, hal ini dapat mengurngi rasa sakit juga menghentikan pendarahan di gusi. Mengkonsumsi jus lemon juga berguna untuk menghilangkan bau mulut dan menjaga mulut agar tetap segar, Lakukan perawatan gigi dengan rutin yaitu dengan menggososkan gigi dengan potongan buah lemon tetapi jangan duibiarkan berlama-lama langsung kumur-kumur mulut dengan air karena lemon memiliki sifat asam yang tinggi, jadi bila dibiarkan terlalu lama tidak baik untuk kesehatan gusi anda.

Gangguan pernafasan. Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang mampu membantu mengurangi masalah pernapasan seperti kemampuannya untuk menenangkan penderita asma juga masalah gangguan pernapasan lainnya.

Kolera. Penyakit seperti kolera dan malaria dapat diobati dengan jus lemon, karena bertindak sebagai pembersih darah.

Rematik.Lemon juga dapat mengobati rematik dan radang sendi, karena kandungan yang ada di dalamnya membantu untuk mengeluarkan bakteri dan racun dari tubuh.

Infeksi Tenggorokan, misalnya seperti batuk dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah lemon, bisa juga dengan ditambahkan kecap.

Menghentikan pendarahan. buah lemon memiliki antiseptik dan koagulan properti, sehingga dapat menghentikan pendarahan internal. Misalnya terjadi pendarahan di hidung anda, teteskan air lemon kedalam kapas lalu menempelkannya pada hidung yang sedang mengalami pendarahan, hal ini dapat mengurangi pendarahan yang berlebihan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *