Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit , Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih seperti ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih ini dapat terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usia atau jenis kelamin. Namun, dikarenakan tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek, maka wanita lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih dibanding pria. Masalah ini bisa diatasi jika anda segera mengobatinya dengan menggunakan obat infeksi saluran kencing di apotik.

Namun bukan berarti para pria merasa aman dari serangan penyakit ini. Karena, pada faktanya pria pun beresiko mengalami infeksi yang sama jika tidak segera di obati dengan obat infeksi saluran kencing di apotik.

Jenis kelamin bukan satu-satunya penyebab infeksi ini terjadi. Disisi lain, banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan penyakit ini menginfeksi tubuh.

Apa yang bisa menyebabkannya?
Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit
Sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. Bakteri ini umumnya hidup di dalam saluran cerna. Bakteri ini akan mudah masuk ke dalam saluran uretra seseorang yang jorok setelah buang air besar maupun kecil (tidak membersihkan bagian sensitif dengan sempurna)

Misalnya pada saat kertas toilet yang dia gunakan untuk membersihkan anus, ikut menyentuh organ kelaminnya, maka bakteri dengan mudahnya masuk ke saluran kemih. Selain itu, ISK juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual atau terganggunya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu (misal, pada sumbatan saluran kemih akibat batu ginjal).

Sebelum infeksi semakin parah dan tidak bisa tertolong lagi, ada baiknya segera lakukan penanganan medis untuk meminimalisir komplikasi yang semakin parah. Caranya, dengan mengkonsumsi obat infeksi saluran kencing di apotik.

Bagaimana cara menyembuhkan infeksi saluran kemih?

Penyembuhan ISK dapat dilakukan dengan menggunakan obat-obatan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Selain antibiotik, obat pereda nyeri seperti parasetamol juga mungkin diperlukan untuk meredakan demam atau rasa sakit yang ada.
ISK yang tergolong ringan biasanya sembuh setelah beberapa hari dilakukan pengobatan. Namun jika sudah tergolong parah, infeksi mungkin akan lebih sulit disembuhkan. Karena itu, biasanya penderita akan membutuhkan rawat inap beberapa hari di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

ISK bisa disembuhkan dengan cara alami! Tanpa harus mengeluarkan biaya medis, tanpa haru meluangkan waktu untuk berobat jalan ke klinik atau rumah sakit, kamu bisa melakukan pengobatan dengan mudah, efektif dan alami hanya dengan bahan-bahan alami yang sudah alam sediakan. Memilih bahan alami sebagai pengobatan merupakan pilihan yang paling cerdas. Karena kenapa? Kamu bisa lebih irit biaya, dan yang paling menguntungkannya lagi, bahan alami tidak mengandung efek samping berbahaya. Lalu obat alami apa yang dipercaya untuk menyembuhkan ISK?

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan KunyitKunyit mengandung curcumin yang telah dibuktikan memiliki sifat anti oksidan, anti peradangan, anti bakteri, anti jamur, anti virus, dan anti kanker yang mampu melawan berbagai ancaman penyakit dan mungkin akan menyerang tubuh, Termasuk infeksi kandung kemih.

Sebuah penelitian yang di lakukan di Perpustakaan kedokteran nasional Amerika Serikat (USNLM) dan institusi kesehatan nasional (NIH) Menyatakan jika kandungan curcumin di dalam kunyit ini, mampu melawan pertumbuhan infeksi dan menghancurkan sel-sel bakteri bahkan sel kanker yang menyerang kandung kemih.

obat infeksi saluran kencing Dengan begitu, kunyit dapat dijadikan obat terbaik untuk mengobati infeksi yang mungkin saat ini sedang anda derita. Caranya, konsumsi perasan air kunyit 2 kali sehari pada saat pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Selain itu, imbangi pula dengan pola hidup yang sehat. Seperti makan-makanan yang bergizi, menghindari makanan tinggi lemak yang sulit dicerna tubuh, dan diwajibkan minum 8 gelas per hari. Air putih berfungsi untuk menyeimbangi kadar mineral di dalam tubuh juga untuk meredakan infeksi yang sedang terjadi.

Selain untuk mengobati infeksi saluran kencing, kunyit juga bermanfaat untuk mengobati 10 macam penyakit lainnya ;

 

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempah yang melimpah, salah satunya kunyit. Biasanya kunyit dijadikan bumbu pelengkap dalam penyajian makanan,dengan aroma dan warnanya yang khas bisa membuat  makanan lebih enak dan menarik, masyarakat umum lebih mengenal kunyit sebagai bahan pelengkap makanan saja padahal kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyembuhan berbagai penyakit. Dengan memanfaatkan bahan alam yang ada manusia bisa menghemat waktu dan uang untuk pergi ke dokter, selain itu penggunaan obat alami bisa menghindari timbulnya efek samping.Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit
Khasiat kunyit untuk berbagai penyakit misalnya :

1.Diabetes Mellitus

Penyakit kencing manis atau dalam istilah kedokteran Diabetes Mellitus adalah penyakit metabolik yang mengganggu glukosa atau kadar gula dalam darah. Manfaat kunyit untuk penyembuhan diabetes yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh,mengatur kadar insulin, mencegah dan mengurangi lemak tubuh yang berlebihan.

2. Typus

Merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella typhi. Bakteri ini biasanya terdapat di tempat kotor dan menginfeksi makanan serta minuman dari tahi lalat dan beberapa binatang lainnya, untuk terhindar dari penyakit tipes lakukankah pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan yang higienis.Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

3. Maag

Penyakit maag terjadi karena adanya luka pada mukosa lambung akibat dari keidakseimbangan antara sekresi pepsin atau asam lambung dan mukus. Penyebabnya stress, pola makan yang tidak teratur, dan senang mengkonsumsi kopi yang dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung. Untuk pengobatan maag menggunakan kunyit dilakukan dengan cara diminum perasan airnya.

4. Usus Buntu

Merupakan penyakit yang disebabkan pembengkakan usus, saat terjadi peradangan atau pembengkakan maka kekebalan tubuh akan berkurang sehingga penyakit mulai berkembang, dalam hal ini usus buntu yang sudah bengkak akan mudah pecah. Kebanyakan orang lebih memilih operasi untuk penyembuhannya, padahal sebelum mengambil langkah operasi kita bisa mengatasinya dengan obat tradisional, selain menghindari efek samping setelah operasi menggunakan obat-obatan tradisional bisa menyehatkan tubuh.

5. Disentri

Disentri merupakan peradangan pada usus besar yang ditandai dengan sakit perut dan buang air besar yang encer secara terus menerus (diare) yang bercampur lendir dan darah. Penyebab yang paling umum yaitu adanya infeksi parasit Entamoeba histolytica. Cara membuat ramuan kunyit untuk obat disentri yaitu dengan menambahkan perasan jeruk nipis pada air kunyit.Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

6. Amandel

Penyakit ini disebabkan terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman dengan tingkat pengawet yang ekstrim dan juga mengandung bahan-bahan kimia, asupan air putih dan juga vitamin C yang kurang pada tubuh, terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan cita rasa berlebihan, seperti terlalu manis ataupun terlalu pedas, kurangnya menjaga kebersihan anggota tubuh seperti tangan dan mulut juga bisa menjadi penyebab peradangan ini. Cara membuat obat tradisional menggunakan kunyit yaitu seibu jari kunyit diparut, seduh dengan segelas air panas, kemudian beri perasan air jeruk nipis dan sesendok makan madu. Minum ramuan tersebut sekali sehari.

7. Sembelit

Sembelit atau dalam medis disebut konstipasi adalah gangguan pada saluran cerna bawah yang mengakibatkan sekresi feses tidak lancar. Solusi yang tepat untuk masalah kesehatan ini adalah mengubah pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, Senyawa kurkumin yang ada dalam kunyit dapat berguna untuk melapisi dinding usus, sehingga usus mudah mendorong sisa makanan keluar dari tubuh. Pengobatan sembelit menggunakan kunyit sama dengan pengobatan maag yaitu dengan mangambil air kunyit dan minum dengan rutin. selain itu lakukan pola hidup yang sehat seperti membiasakan berolahraga setiap hari dan mengkonsumsi buah dan sayur.Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

8. Sariawan

Merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ mulut, penyakit ini sangat mengganggu dan menghambat proses pencernaan karena kurangnya nafsu makan sehingga makanan tidak dapat dicerna dengan baik.  Cara pengolahan kunyit untuk obat sariawan yaitu dengan diolah menjadi pasta lalu di oleskan di bagian mulut yang terkena sariawan bisa dicampur dengan teh gliserin sebanyak satu sendok teh untuk mempercepat proses kerjanya.

9. Eksim

Merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan alergi terhadap zat kimia, paparan sinar matahari, alergi makanan, dll. Eksim dapat diperburuk jika terkena debu, busa deterjen, depresi, parfum, klorin, dan suhu dingin yaitu dengan menambahkan daun asam jawa, caranya dengan menumbuk halus kedua bahan tersebut dan lulurkan pada bagian kulit yang terkena eksim.

10. Sakit perut Haid

Atau menurut istilah kedokterannya dismenorrhea adalah rasa nyeri yang muncul sewaktu menjelang haid atau pada saat menstruasi. Gejalanya ditandai dengan rasa sakit, mulas pada perut bagian bawah sampai ke pinggang dan paha. Hal ini terjadi akibat adanya kontraksi pada rahim yang membuat perut terasa sakit yang sangat menggangu aktifitas sehari-hari. Kebanyakan wanita memilih obat-obatan praktis untuk pengobatannya, padahal obat-obatan praktis seperti itu lebih beresiko dibanding obat-obatan tradisional. Pengobatan sakit haid menggunakan kunyit tidak hanya dibuat ramuan jus peras saja tapi bisa dipariasikan dengan bahan yang lain yaitu dengan mencampurkan jahe dan kencur  kemudian parut dan peras ambil bagian sarinya dan rebus, campurkan asam jawa dan gula merah. Kemudian rebus hingga mendidih dan angkat. Dinginkan sejenak minum selagi hangat. Anda dapat mengkonsumsi minuman tersebut 2 kali dalam sehari. Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Kunyit

Post by : http://toko-acep.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *