Khasiat buah lemon yang menakjubkan, Menurut penelitian

Berbeda dengan jenis jeruk lainya, jeruk lemon jarang dikonsumsi langsung karena memiliki rasa yang asam. Biasanya jeruk lemon diolah menjadi jus segar atau digunakan sebagai penambah cita rasa masakan.

Bukan hanya rasanya saja, setiap jeruk memiiliki kekhasannya masing-masing seperti dalam bentuknya, warnanya terutama khasiat yang dikandungnya, berbeda dengan jenis jeruk lainnya, lemon memiliki banyak manfaat salah satunya berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Menjadi sehat dan cantik sekaligus tidaklah mudah, selain butuh biaya yang besar anda harus meluangkan banyak waktu, sehingga waktu anda untuk beraktivitas menjadi terganggu. Sebenarnya menjadi cantik dan sehat tidaklah sulit, dengan mengkonsumsi lemon saja anda sudah mendapatkan manfaat keduanya sekaligus. Ya, anda akan sehat dan cantik dengan memanfaatkan jeruk lemon. masih perlu bukti?

Khasiat lemon untuk kesehatan

Mengobati gangguan pencernaan

Sistem pencernaan merupakan bagian terpenting di dalam tubuh, jika sistem pencernaan anda buruk, maka akan menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan seperti naiknya asam lambung, maag kronis dan beberapa penyakit lainnya. Jika seseorang mengalami penyakit yang menyerang pencernaan biasanya mereka bergantung terhadap obat-obatan untuk mempertahankan kondisi tubuhnya.

Sebenarnya dengan mengkonsumsi buah lemon pun anda sudah dapat mengatasi gangguan pencernaan yang anda alami, air perasan lemon yang diseduh air hangat berkhasiat untuk meredakan gangguan pencernaan anda seperti perut kembung, bersendawa, nyeri ulu hati dll.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh berguna untuk melindungi tubuh dari ancaman penyakit, jika sistem kekebalan tubuh anda lemah, tubuh akan rentan terhadap penyakit dan infeksi. Air lemon hangat memiliki sifat anti bakteri dan anti-virus yang melawan bakteri berbahaya.

Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Fungsi lemon yang selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan mulut. Air lemon berkhasiat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut dan menyembuhkan penyakit mulut seperti gingiviis. Selain itu, air lemon dapat memutihkan gigi secara alami dengan mengkumurkannya.

Mengatasi mood yang buruk

Mood bisa saja berubah sewaktu-waktu, kadang baik kadang buruk, ketika mood buruk datang kita akan mengalami kerugian salah satunya di lingkungan social, namun bukan itu saja, mood buruk juga dapat berpengaruh bagi kesehatan. Misalnya saat mood kita buruk, kita menjadi kehilangan nafsu makan dengan begitu tubuh akan melemah karena kurangnya asupan makana. Saat mood anda buruk konsumsi air lemon segar di pagi hari, air lemon mampu meningkatkan suasana hati, meminimalkan kecemasan dan depresi.

Kamu juga harus tau

3 Jenis minuman yang lebih menyehatkan dari air lemon

Khasiat lemon untuk kecantikan

Mencerahkan kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang putih? hampir semua orang ingin memilikinya, bahkan sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang demi memiliki kulit yang putih dan halus. Sebenarnya tanpa melakukan perawatan pun anda bisa memiliki kulit putih alami yaitu dengan menggunakan perasa jeruk lemon. Asam yang terkandung dalam sari lemon terbukti mencerahkan wajah dan membuat wajah anda lebih segar. Namun hindari mengoleskan pada bagian kulit yang terluka.

Mengatasi rambut berketombe

Selain membuat kulit putih, kandungan vitamin C di dalam lemon juga memiliki fungsi lain yaitu mengatasi permasalahan rambut seperti rambut kering, rambut berketombe juga mencegah masalah kulit kepala.

Mengobati jerawat

Jerwat merupakan penyakit kulit yang sangat mengganggu, meski bukan termasuk penyakit kulit yang berat, namun dengan adanya jerawat penampilan menjadi terganggu terlebih bekas lukanya yang sulit hilang, bahkan ada beberapa jenis jerawat yang sulit disembuhkan salah satunya jerawat batu. Cara penyembuhan yang paling efektif yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami contonya jeruk lemon. Perasan air lemon mengandung antibacterial yang berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *