Masker tepung beras, cara alami memutihkan wajah dengan cepat

Tubuh yang ideal paling sering disebut sebagai faktor utama bagi seseorang untuk menjaga kualitas penampilannya. Itulah yang membuat banyak orang berbondong- bondong mengikuti berbagai macam cara diet untuk menjaga kualitas tubuhnya.Terkadang, karena terlalu berfokus dalam hal menjaga porsi tubuh seseorang melupakan bagian lain yang sama pentingnya yakni melakukan perawatan kulit agar selalu sehat.

Padahal, kedua komponen ini paling menunjang dan seharusnya berjalan beriringan. Mengapa demikian? Coba saja lihat orang-orang yang memiliki tubuh yang ideal tetapi kulitnya hitam kusam, dekil seperti tidak terawat. Mahluk apa yang mampu mendekatinya? Bukan tidak ada, hanya saja mungkin orang kurang suka melihatnya.

Program penurunan berat badan memang memiliki waktu yang padat dan juga sulit untuk ditinggalkan, sehingga mungkin orang terenggut waktunya untuk memanjakan hal lain seperti merawat wajah, sehingga hasilnya hanya tubuh yang ideal saja tetapi tidak diseimbangkan dengan kecantikan kulit.

Menjaga kesehatan kulit bukan semata-mata untuk menarik perhatian oranglain saja, melainkan untuk menjaga kualitas kulit agar terhindar dari serangan penyakit, karena gangguan penyakit bukan hanya menyerang organ di dalam saja, kulit pun memiliki resiko yang sama untuk terserang penyakit seperti eksim, jerawat hingga jenis penyakit akut seperti kanker kulit, porfilia, tinea pedis dan sebagainya.  Oleh karenanya, kita wajib menjaga kesehatan kulit dengan melakukan berbagai perawatan tubuh.

Penggunaan bahan-bahan alami sebagai bahan kecantikan paling diandalkan mengingat bahan alami tidak terkontaminasi dengan zat kimia apapun sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Jika dibandingkan dengan produk kecantikan penggunaan bahan alami jauh lebih unggul. Bahan alami apa saja yang bisa dijadikan bahan kecantikan? Banyak sekali. Namun, cara pengobatan kecantikan yang paling marak saat ini yakni pemutihan wajah menggunakan tipung beras.

Benarkah tipung beras bisa memutihkan wajah?

Perlu kita ketahui bahwa beras mengandung tabir surya alami (para aminobenzoic acid) yang meningkatkan kadar vitamin C dalam kulit, juga asam ferulic, anti-oksidan, dan vitamin E dan C.

Zat ini sangat penting untuk meremajakan kulit juga melindungi kulit dari racun berbahaya. Jangan gunakan tepung beras yang sudah tersedia di warung-warung, gunakan tipung beras alami yakni dengan menggiling beras ke tempat penggilingan.

Atau anda bisa menumbuk sendiri beras hingga menjadi bubuk, lalu campurkan dengan susu dan air hangat. maskerkan ke wajah kira-kira 20-30 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal 1-2 minggu sekali. Jika cara ini terlalu merepotkan, maka anda bisa mencoba cara alami dengan bahan yang lain seperti dibawah ini.

Selain tepung beras, apa saja bahan alami lain yang dapat memutihkan wajah?

Resep alami 1 : Bengkoang

Bengkoang sudah terlanjur terkenal sebagai buah berkhasiat yang mampu memutihkan wajah dengan alami dan cepat, hanya saja masih banyak orang yang salah dengan cara pemakaiannya. Orang-orang biasanya menggunakan parutan bengkoangnya padahal parutannya sama sekali tidak memberi efek pada kulit. Yang digunakan yakni sarinya.

Bagaimana cara mengolahnya?
Pertama cuci bengkoang yang sudah dikupas, kemudian parutlah lalu ambil ampasnya. Diamkan air perasan 30-40 menit hingga menghasilkan endapan di bawahnya. Minum airnya, lalu gunakan endapan di bawahnya (dibawah air yang berwarna putih) sebagai masker wajah.

Resep alami 2: Jeruk nipis

Jeruk nipis termasuk buah-buahan yang multi khasiat dalam berbagai pengobatan salah satunya untuk memutihkan kulit. Caranya belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lagu gosokan pada seluruh wajah, tunggu hingga kering (sekitar 15-20 menit) lalu bilas dengan air hangat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *