Mengapa kanker payudara paling rentan menyerang wanita remaja?

Apa cara penyembuhan kanker payudara hanya dengan operasi saja? hampir semua jenis kanker hanya bisa disembuhkan dengan jalan operasi seperti halnya jenis kanker payudara. Namun operasi saja tidak begitu menjamin kesembuhan pasien secara total. Jika jenis kanker yang dimiliki adalah jenis kanker ganas maka sangat sulit disembuhkan, bahkan operasi berkali-kali pun tidak akan ada ujungnya.

Kanker payudara memang termasuk jenis kanker paling mematikan peringkat ke 5 diantara jenis kanker yang lainnya. Untuk itulah penanganan kanker payudara harus dilakukan sedini mungkin. kabar yang paling mengejutkan adalah banyak anak remaja yang mengidap penyakit ini, apakah usia juga mempengaruhinya?

Mengapa kanker payudara sering terjadi di usia remaja?

Bisa kita lihat betapa banyak penderita kanker payudara yang berasal dari kalangan wanita remaja. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kanker payudara yang paling dominan disebabkan oleh faktor keturunan.

Jikapun dia memang memiliki keturunan kanker, mengapa harus menyerang di usia muda?

Faktor usia tidak mempengaruhi datangnya ancaman penyakit, ketika sudah tertanaman di dalam tubuh anda calon kanker yang telah diturunkan, ini akan menyerang anda kapanpun tanpa anda ketahui. Tetapi, datangnya gejala di usia dini juga dapat dipicu oleh pola hidup yang anda lakukan.

Pola hidup yang buruk dan tidak sehat dapat memicu datangnya sumber penyakit dan beresiko memperburuk keadaan penyakit tersebut. Terus melanjutnya pola hidup yang tidak sehat karena merasa tidak ada gunanya juga berubah? Pemikiran seperti ini sama sekali tidak sehat. Bagaimana mungkin anda berniat membunuh diri anda sendiri ketika kemungkinan sembuh masih ada?

Kuncinya adalah dengan melakukan perubahan, meskipun sulit anda bisa mencobanya sedikit-sedikit dengan bertahap. Coba hilangkan sisi pemabuk dan perokok yang dulu kamu sering lakukan dengan menggantinya dengan kegiatan yang lebih sehat, cobalah untuk lebih menikmati makanan rumah dan berhenti membeli makanan jenis junk food.

Alihkan perhatianmu dengan kegiatan yang lebih positif seperti olahraga, traveling dan melakukan hobi. Dengan dilakukannya pola hidup yang sehat bagaimana bisa bibit penyakit menginfeksi tubuh? bahkan bisa jadi sifat gen turunan yang kamu miliki lama-lama sembuh sendiri, ini mungkin saja terjadi.

Mampu membunuh sel kanker dan meredakan gejala pasca operasi Ganoderma Plus Capsule, mencegah tumbuhnya sel kanker

Tidak memiliki keturunan kanker sebelumnya, tetapi kenapa panyakit ini bisa menyerang tubuh?

Kita telah mengetahu bersama bahwa faktos utama penyebab kanker payudara adalah keturunan atau gen yang diwariskan dari keturunan sebelumnya. Namun banyak penderita kanker payudara yang mengeluh ”mengapa saya terkena kanker padahal tidak memiliki keturunan sebelumnya” mungkin ini menjadi tanda tanya besar bagi mereka yang merasakannya.

Mengapa demikian? Penyebab utama yang paling ideal sebagai pengatar benih penyakit ke dalam tubuh adalah pola hidup yang tidak sehat. Bukannya sudah saya katakan sebelumnya? intropeksi diri saja,dan buang kegiatan tidak baik khususnya asupan makanan yang sering anda lakukan.

Faktor lain yang bisa menyebabkan seseorang terinfeksi kanker payudara yakni
  • Pemakaian obat-obatan, Misalnya seorang wanita yang menggunakan therapy obat hormon pengganti {hormone replacement therapy (HRT)}, salah satunya hormon eksogen yang dapat memicu terinfeksinya penyakit kanker payudara.
  • Tidak menyusui anak. Ada sebagian ibu yang enggan memberi asi kepada anaknya dengan berbagai alasan seperti takut tidak kencang lagi. Padahal ini dinilai tidak sehat dalam ilmu kedokteran, selain berpengaruh terhadap bayi, menurut dokter enggan menyusui (tidak sam sekali menyusui) beresiko penyakit kanker payudara.
  • Banyak sekali faktor penyebab kanker payudara yang di ungkapkan medis, meskipun belum diketahui pasti apa jawabannya, namun dokter telah menemukan fakta bahwa ada beberapa hal yang beresiko meningkatkan terinfeksinya kanker payudara. Apa saja itu? mandul, saat melahirkan anak dan menstruasi dibawah umur 11 tahun.
  • Stress. Gangguan psikis juga dapat mempengaruhi kondisi tubuh sehingga pada tahap stress yang semakin parah, resiko mengidap penyakit pun sangat besar. Hindarilah stress, obati rasa stress mu dengan berbaur bersama teman-teman. Karena bukan hanya wanita saja yang beresiko mengidap kanker payudara, lelaki pun memiliki tingkat resiko yang sama.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *