Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman obat populer yang telah digunakan selama ribuan tahun, lidah buaya termasuk tanaman yang mudah ditemukan karena pohonnya yang mudah tumbuh dimana-mana, tanaman ini terkenal akan

khasiatnya dalam menangani berbagai penyakit yaitu

untuk memperbaiki sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, penundaan proses penuaan, menyembuhkan dermatitis, meredakan masalah haid, mengurangi nyeri arthritis, menyembuhkan luka, Mengurangi mual, menghilangkan bisul, menurunkan kadar gula darah, mencegah diabetes , mengurangi oksidatif stress , menghambat pertumbuhan kanker, menyembuhkan efek samping dari perawatan radioterapi.

Selain dalam kesehatan dan penyembuhan penyakit, gel lidah buaya memiliki manfaat lain dalam kecantikan salah satunya untuk perawatan rambut. Rambut adalah mahkota diantara bagian tubuh yang lainnya, penampilan rambut dapat mempengaruhi daya tarik anda, bayangkan jika anda berjalan dengan teman-teman dalam keadaan rambut yang lepek dan tipis,tentunya anda akan merasa malu dan kehilangan kepercayaan diri.

Rambut rontok tidak selalu dipengaruhi oleh faktor usia, gaya hidup yang anda lakukan pun bisa menjadi salah satuĀ  penyebab rontoknya rambut, sebagian orang melakukan perawatan khusus untuk mengatasinya, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon demi hasil yang memuaskan, namun ini tidak berlangsung lama, setelah efek obat habis rambut anda akan kembali ke semula, sehingga anda harus terus-menerus pergi ke salon untuk melakukan perawatan rutin.

Tanaman lidah buaya mampu mengatasi hal tsb, Salah satu senyawa dalam aloe vera ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cara melancarkan peredaran darah dan nutrisi pada akar rambut. Oleh karena itu tanaman lidah buaya layak dianggap sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok dari akar kandungan yang ada di dalamnya mampu mengatasi rambut kusam, rambut rontok dan membuat rambut hitam dan tampak sehat.

Manfaat Umum lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aneka bahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti zat anti bakteri yang disebut antrakuinon, mannans asetat, lektin, polymannans, dan zat saponin.

Selain itu lidah buaya juga mengandung beberapa jenis vitamin, serat, asam amino, mineral dan 200 macam kandungan lain yang berkhasiat bagi tubuh.

Tanaman ini banyak berguna juga menurunkan kolesterol dan trigliserida, meningkatkan fungsi kardiovaskular, meredakan nyeri sendi dan otot, meningkatkan rentang hidup, dan menyembuhkan penyakit gusi.

Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi rasa sakit, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik. Studi masih sedang dilakukan untuk menemukan lebih banyak manfaat dari tanaman lidah buaya yang pasti akan membuatnya bahkan lebih penting dalam praktek obat budaya di seluruh dunia.

Selain di indonesia Aloe Vera atau yang sering kita kenal tanamanĀ  lidah buaya mempunyai Khasiat yang telah diakui oleh beberapa negara lain seperti Mesir, Spanyol, Persia, Yunani, Italia, Afrika, Jepang dan India. Tanaman ini cocok berada pada iklim kering dan padat seperti india , Afrika, dan zona kering lainnya, tanaman lidah buaya memiliki senyawa seperti mannans, polisakarida, lektin, dan antrakuinon yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Lidah buaya telah menjadi komponen utama dalam banyak produk kulit yang membantu mempertahankan kulit sehingga selalu sehat dan tampak muda, sifat Aloe Vera bekerja pada kulit dan membuat segar, kenyal, bebas kerut dan cerah. Sifat dari Aloe Vera membuatnya menembus cepat dalam berbagai lapisan kulit, bahkan hingga ke otot-otot tubuh.Bahkan menembus ke bagian tulang. Dengan demikian, Aloe Vera mungkin adalah cara alami terbaik untuk memelihara dan meremajakan sel-sel kulit.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya biasa dimanfaatkan untuk perawatan rambut, kandungan gel lidah buaya bisa mengatasi rambut rontok atau keluhan lainnya, gel lidah buaya juga bisa membuat rambut terlihat lebih hitam dan sehat, caranya yaitu dengan menggosokan gel ke kulit kepala dengan menyeluruh, hal ini dapat membuat cabang rambut baru tumbuh diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air.

Untuk menghitamkan rambut, oleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala sampai rata tambahkan juga pijatan kepala agar tubuh lebih rileks, setelah itu biarkan 30 menit lalu bilas dengan air. Lakukan kegiatan ini dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *