Menggunakan high heels, benarkah beresiko kanker tulang kaki?

Apa itu kanker tulang kaki ? Virus kanker yang menggerogoti tulang bagian kaki hingga pergerakan kaki menjadi sulit, jika hal ini masih saja dibiarkan virus kanker akan menyebar ke bagiann lainnya hingga menggerogoti tulang di seluruh tubuh dan menghancurkan zat-zat kalsium penguat tulang hingga tulang menjadi semakin lemah bahkan mati rasa. Sebagian besar orang mungkin tidak mengetahuinya, meski begitu tidak menutup kemungkinan nantinya kanker ini akan menyebar dan lebih fenomenal dibanding jenis kanker lainnya.

Namun secara medis penyebab kanker tulang masih belum diketahui secara pasti tetapi para peneliti telah menyimpulkan beberapa faktor yang menjadi pemicu datangnya penyakit ini. Yakni faktor keturunan, paparan sinar radiasi sebelumnya dan penyakit anak bawaan. Bicara tentang faktor penyebab ada banyak sekali pernyataan yang mengungdang perdebatan tentang masalah kanker kaki ini.

Benarkah menggunakan high heels beresiko penyakit kanker?

Penyebab kanker memang sering dikaitkan dengan organ yang diserangnya dan hal yang berhubungan langsung dengan organnya. Misal kanker payudara, yang menjadi sorotannya adalah payudara dan bra.

Loh kenapa ? Sebagian orang berpendapat bahwa kanker payudara bisa disebabkan oleh penggunaan bra yang salah. Meski banyak yang meragukan namun hal ini bisa masuk akal juga tetapi masih dalam kemungkinan yang sangat tipis.

Lalu bagaimana dengan penyebaran rumor bahwa menggunakan high heels beresiko kanker tulang kaki? Hal ini masih belum dibenarkan oleh medis mengingat buktinya pula yang belum kuat untuk diyakini demikian, namun meskipun kemungkinannya sangat kecil namun itu bisa saja terjadi.

Sebagian besar wanita memang menyukai sepatu berukuran tinggi atau yang biasa disebut dengan high heels, penggunaan high heel sangat membantu memperindah kaki, terlebih bagi mereka yang memiliki tubuh pendek akan terlihat lebih tinggi.

Akan tetapi, penggunaan high heelsĀ  tidak baik untuk pertumbuhan tulang pada kaki karena akan menghambat perkembangan otot-otot saraf kaki karena posisi kaki yang tidak seimbang. Untuk para pecinta high heels, mulai sekarang untuk mengatur pemakaiannya. Gunakan saat acara-acara terpenting saja misal saat ke kondangan atau acara-acara penting lainnya. Meski kemungkinan ini kecil namun tidak ada salahnya bila anda menghindari penyebab ini demi menjaga kualitas tubuh yang baik.

Faktor utama pemicu kanker tulang adalah kekurangan vitamin D, jadi perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang megandung sumber vitamin D seperti susu, telur, ikan salmon, tahu, keju, udang dan makanan lainnya. Lalu bagaimana kesimpulan tentang high heels? Intinya kekurangan vitamin D adalah faktor utamanya, dan penggunaan high heels sebagai faktor pemicunya. Jadi bisa saja seseorang terkena kanker tulang karena kekurangan vitamin D ditambah pula penggunaan high heels yang menghambat perkembangan tulang. Untuk kesimpulannya lebih diatur saja penggunaannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *