Mengurus kulit wajah saat sedang hamil? begini caranya!

Masa kehamilan adalah masa yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Harapan memiliki seorang anak yang lucu dimulai ketika seorang istri mengandung. Masa kehamilan juga menjadi penentu apakah bayi yang dilahirkan nanti akan sehat atau tidak, apakah bayi yang lahir akan normal atau memiliki kelainan seperti yang sekarang ini ramai diperbincangkan karena sering terjadi. Semuanya tergantung daripada proses kehamilan itu sendiri.

Jika ibu bisa melalui proses kehamilan dengan baik, maka anak yang dilahirkan pun akan sehat, normal dan cerdas. Untuk melalui semua proses itu butuh perjuangan keras yang harus dilalui seorang ibu hingga masa kelahiran datang.Apakah sekarang ini anda sedang hamil? apakah anda memiliki beban yang cukup berat? Orang hamil biasanya selalu di bebani oleh perintah dan larangan yang mau tidak mau harus dijalani.

Perintah ini biasanya datang dari mereka yang sudah berpengalaman seperti ibu, bibi, tetangga juga teman-teman yang sudah mengalami masa kehamilan.Kebisingan ini bukan malah membuat anda bersemangat menjalani proses kehamilan, justru anda malah semakin down karena beban beban ini. Seperti apa sih larangan kehamilan yang biasanya sering di perbincangkan? Dari mulai makanan, aktifitas, pembatasan rutinitas dan mitos yang beredar.

Oke jika sebagian orang merasa baik-baik saja dengan semua penekanan ini, lalu bagaimana dengan mereka yang masih labil? bagaimana dengan mereka yang baru mengalami kehamilan pertama?Hal-hal semacam ini membuat anda jadi takut, bahkan menjurus ke dalam kondisi stress. Sudah tau kan bagaimana prilaku orang stres? stres akan membawa beban yang berat dan cenderung melakukan hal-hal yang tidak sehat sesuai yang dipikirkan.

Bagaimana jika siklus stres terjadi pada ibu hamil? Ini lebih berbahaya lagi, ibu hamil memiliki nyawa lain yang di kandungnya, jika siklus stres terjadi, maka bukan hanya si ibunya saja yang menerima dampak buruk, tapi anak yang di kandungnya pula. Pemikiran yang berat karena pembicaraan orang lain membuat anda tidak bersemangat menjalani proses kehamilan dan akhirnya harus berakhir buruk. Tidak nafsu makan, pusing, mudah lelah, terpuruk, mengurung diri, muncul rasa takut yang berlebihan, tidak melakukan aktivitas apapun dan diam saja, badan juga jadi tidak terurus. Anda akan semakin tampak menyedihkan jika kondisi anda sudah pada tahap ini.

Bagaimana agar terlihat cantik saat sedang hamil?

Salah satu larangan yang cukup menyulitkan ketika hamil adalah ”penggunaan make up” Padahal, make up merupakan aset terpenting yang tidak boleh dihilangkan bagi wanita. Namun, karena alasan medis make up mau tidak mau harus dihilangkan. Bahan-bahan make up memang sebagian besar mengandung kimia berbahaya yang jika bahan ini menyerap ke kulit, bayi yang ada di dalam tubuh akan terkena efek sampingnya juga.

Adanya larangan seperti ini bukan menjadi alasan bagi anda untuk tidak bersolek sama sekali. Tampak kucel dengan rambut yang berantakan malah membuat suami anda tidak nyaman di rumah. Inilah benih-benih perselingkuhan. Ketika stres kehamilan melanda, suami adalah komponen utama yang mampu mengobatinya, jika bertemu anda saja suami sudah muak apalagi harus mendengarkan isi hati anda. Lalu, bagaimana solusi terlihat cantik ketika hamil?

  • Lakukan botoxbotulinium toxin tipe A. Upaya kecantikan diri tidak harus selalu mendapat batasan meskipun dalam kondisi hamil, salah satu caranya dengan melakukan perawatan botox jenis ini. Apakah ini aman? Menurut penelitian yang dilakukan oleh Paul M.Fiedman MD, Direktur Dermatology& laser Surgery Center di Houston dan new york. Menyatakan bahwa botox jenis ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan anak yang dikandung.
  • Hindari paparan sinar matahari. Menurut Jeremy A. Brauer. MD. Menyatakan bahwa sinar matahari yang menyengat dapat menyebabkan penuaan kulit, timbulnya garis-garis halus, pigmentasi tidak merata yang tentunya akan sangat berpengaruh juga bagi kesehatan anak.
  • Hindari chemical Peels. Diperbolehkannya melakukan botox bukan berarti anda bebas melakukan cara medis lainnya, apalagi tehnik chemical peels yang notabene menggunakan bahan kimia, yang berbahaya bagi ibu hamil. Resiko hiperpigmentasi pasca inflamasi dan melasma.
  • Gunakan bahan alami. Cara terakhir yang paling menjamin keamanannya adalah dengan menggunakan bahan alami. Buatlah scrub berbahan alami misalnya dari bahan putih telur, atau masker buah. Aplikasikan scrub ini sesaat sebelum tidur, jangan lupa cuci wajah dulun dengan air dingin sebelum menggunakannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *