Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengobatan Luka lambung dengan Gastric Health Tablet

Adanya luka di lambung, merupakan tanda dimana penyakit maag yang di derita sudah memasuki tahap kronis. Biasanya, jika pasien sudah berada di tingkat ini, pola hidup harus dirubah semaksimal mungkin seperti cara makan, jam makan, jenis makanan, tata cara makan, olahraga yang tepat, dan pola hidup maag lainnya. Mengapa pola hidup harus diubah semaksimal mungkin? karena kondisi lambung sudah sangat sensitif dan rentan sekali.

Misalnya, makan tidak tepat waktunya, atau makan terlalu banyak. Itu sangat mempengaruhi rasa sakit yang akan timbul. Jadi, tidak ada alasan bagi penderita untuk menghindarinya. Jika tidak, maka luka yang sudah ada akan semakin parah lagi. Bahkan beresiko memasuki tahap yang lebih kronis seperti tukak lambung dan kanker lambung. Bukankah ini mengerikan?

Apa sih penyebab luka lambung itu?

Selama ini kita sering berasumsi jika penyebab luka lambung disebabkan oleh pengkonsumsian makanan yang tidak sehat. Seperti makanan pedas, makan makanan terlalu asam, telat makan, atau pola makan yang tidak teratur. Apa makanan menjadi satu-satunya penyebab? Ternyata tidak.

Mungkin, ada atau bahkan banyak penderita yang mengeluh ”Mengapa saya mengalami luka lambung padahal makanan sudah dijaga semaksimal mungkin” Jika begini, siapa yang harus disalahkan? Krikkirik. Makanan memang menjadi faktor penyebab yang paling besar dalam masalah ini. Analoginya, lambung adalah tempatnya pengolahan makanan, jika lambung mengalami masalah, itu berarti disebabkan oleh makanan. Mungkin simpelnya seperti itu.

Tapi, perlu kita ketahui, jika luka lambung bisa disebabkan oleh hal lain selain makanan, yakni, Infeksi kuman. Biasanya, infeksi ini terjadi pada anak-anak. Namun ini tidak disadari. Penyebaran biasanya melalui air liur, muntah, kotoran, atau makanan dan air yang terkontaminasi. Infeksi kuman tidak menimbulkan gejala apapun sampai kondisi tubuh benar-benar parah karena menyebarnya kuman tersebut.

Luka lambung disebabkan oleh Infeksi Bakteri Helicobacter pylori.Kuman H.

Bagaimana cara kuman menginfeksi lambung? Banyak penderita yang telah mengalami infeksi sejak anak-anak, namun baru terdeteksi setelah dewasa. Nah ketedoran ini biasanya disebabkan oleh faktor Tempat tinggal yang terlalu sesak, kesulitan sumber air yang bersih, hidup di tengah-tengah daerah yang tidak mementingkan kesehatan, atau terdapat anggota keluarga yang sudah mengalami infeksi namun tidak disadari.

Ketidak sadaran inilah yang membawa tubuh kepada jenis penyakit yang berbahaya. Infeksi lambung bukan suatu hal yang bisa dianggap remeh. Pada tahap kronis, penderita akan mengalami gejala yang lebih berat lagi, selain itu, lambung juga berpotensi mengalami kanker. Sedang kita tahu, kanker bukankah tandingan yang bisa kita lawan. Jadi, mari memperbaiki pola hidup, ajarkan anak untuk mengenal pola hidup yang sehat, juga jangan sembarangan memilih obat. Ingat fakta bahwa ”LAMBUNG ANDA SENSITIF” pemilihan obat yang salah justru akan membuat luka semakin parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp