Cara menyembuhkan sakit gigi yang parah secara alami

Saat sakit gigi kita tidak bisa makan dengan nyaman, susah bicara karena menahan sakit sehingga interaksi menjadi sulit. Selain itu sakit gigi juga bisa menjalar ke bagian lainnya yakni ditambah dengan sakit kepala, meriang dan berbagai gejala lainnya.

Hal ini tentunya benar-benar mengganggu aktivitas sehari-hari.Untuk itulah ketika sakit gigi meradang orang-orang kerap mencari pengobatan tercepat untuk menyegerakan mengakhiri penderitaan ini.

Tidak sedikit yang dengan berani mencoba berbagai macam obat-obatan karena mungkin sudah tidak kuat dengan rasa sakit yang di derita. Ketidakpuasan pasien terhadap khasiat obat mengurungkan niat mereka untuk kembali mencari pengobatan lain.

Padahal ini sangat tidak sehat dimana kandungan kimia yang terdapat dalam berbagai jenis obat tersebut bercampur dan malah semakin mempersulit keadaan saja. Pengobatan penyakit tidak harus melulu diatasi menggunakan obat-obatan kimia apalagi obat yang tidak jelas asal muasalanya.

Cara terbaik yang paling efektif dan aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Pengobatan menggunakan bahan alami dijamin aman karena khasiat yang dikandungnya utuh terjaga tanpa campuran bahan alami lainnya. Berikut beberapa bahan alami yang dijamin ekfektif dalam penyembuhan sakit gigi.

Bahan alami apa saja yang bisa mengobati gigi dengan cepat?

Cara mengobati dengan bawang putih

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan bumbu masakan satu ini, nah ternyata selain menambah citarasa masakan, bawang putih juga memiliki kandungan senyawa anti septik yang menurut ilmuwan dapat mengobati sakit gigi. Banyak juga yang telah membuktikannya sehingga anda tidak perlu ragu.

Caranya yakni : Ambil satu siung bawang putih yang telah dibersihkan lalu belah menjadi dua bagian,kemudian letakkan pada gigi berlubang (ditahan dibagian gigi yang berlubang/sakit saja) kurang lebih 5menit. Setelah itu keluarkan bawang dari dalam mulut lalu berkumurlah dengan air hangat.

Cara mengobati dengan cabai

Orang mungkin banyak yang berfikir ”apakah bisa mengobati sakit gigi dengan cabai” mungkin dalam benak mereka terbayangkan betapa perihnya yang mereka rasakan. Perlu kita ketahui cabe rawit mengandung senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit khususnya sakit gigi. Caranya yakni : Larutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas lalu peras. Selanjutnya tempelkan kapas tersebut di bagian gigi yang sakit.

Berkumur dengan air garam

Seperti yang pepatah katakan makanan rasanya terasa hambar tanpa garam, makasan dan garam merupakan komponen yang tidak bisa dipisahkan, olahan apapun itu sudah pasti menggunakan gara, sebagai bumbu perasa utamanya. Nah selain sebagai bumbu paling peka, ternyata garam juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya yakni dengan menyiapkan air hangat lalu tambahkan garam, kemudian air tersebut dikumurkan ke mulut (jangan diminum)

Mengapa seseorang mudah sakit gigi?

Setelah anda sembuh bukan berarti anda tidak memperhatikan kesehatan gigi dan malah kembali melakukan kebiasaan buruk yang dulu. Pelajaran kemarin seharusnya menjadikan anda semakin mengerti untuk menjaga kualitas kesehatan lebih baik lagi. Bagaimana cara menjaga kesehatan gigi yang baik dan benar?

  • Sikat gigi minimal 2 kali sehari. Jangan dibalik menjadi 2hari sekali. Ini sama saja dengan membiarkan kuman berkembangbiak dengan cepat.
  • Ganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali. Biasanya orang nunggu sampai sikat gigi sudah tidak berbentuk lagi, nah jangan dibiasakan, ini tanda bahwa sikat sudah tidak layak pakai.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, gunakan juga antiseptik untuk berkumur setelah gosok gigi.
  • Mengunyah permen karet. Ternyata mengunyah permen karet bukan hanya berfungsi sebagai media hiburan saja, permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
  • Hindari makanan yang mengandung gula berlebih. kandungan gula yang berlebih dapat merusak gigi, untuk itu batasi pengkonsumsiannya.
  • Konsumsi buah-buahan. Pilih jenis buah-buahan yang mengandung serat yang dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi. Jangan lupa juga tambahan vitamin dan makanan bergizi lainnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *