Menakjubkan! kopi hitam bisa menyembuhkan diabetes tipe-2

Kopi sering dianggap sebagai minuman ”musuh pencernaan” alih-aih dianggap seperti itu, banyak orang yang berusaha berhenti mengkonsumsinya.Kandungan kafein memang memerlukan waktu yang lama untuk dicerna tubuh.

Maka dari itu para penderita asam lambung, maag kronis dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kopi sama sekali. Terutama bagi penderita sembelit, meminum kopi hanya akan memperlambat proses pengeluaran feses dengan lancar.

Para penggila kopi datang mulai dari kalangan remaja, bapak-bapak hingga umur lanjut. Kopi sering dimanfaatkan mereka dalam berbagai kegiatan seperti bekerja lembur, mengerjakan tugas sekolah, belajar sebelum ulangan atau kegiatan tidak penting lain seperti game online, nonton film drama, main gadget, online shop, chatingan, nonton bola dan hal lainnya.

kandungan kafein di dalam kopi merangsang otak untuk membuat tubuh tetap terjaga. Kafein memperlambat aktivitas saraf yang seharusnya membuat tubuh mengantuk menjadi tetap terjaga(melek).

Apakah kopi berbahaya?

Ya. Kopi berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Seharusnya orang tidak selalu menyalahkan kopi, padahal sebenarnya yang salah adalah cara pengkonsumsian yang salah dan berlebih, orang menghabiskan lebih dari 5 cangkir dalam sehari, dengan campuran makanan yang sulit dicerna pula seperti makanan berlemak. Nah, sudah jelas secara kasat mata pun orang tersebut akan mengalami gangguan pencernaan dalam tubuhnya.

Kopi memang sering dianggap musuh bagi para penderita maag kronis atau luka lambung. Jika mereka mengkonsumsi kopi, efek yang ditimbulkan setelahnya adalah sakit perut atau kram perut. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein yang melukai luka lambung sehingga menimbulkan efek demikian.

Banyak sekali kasus-kasus pantrangan penyakit yang melarang penderitanya untuk mengkonsumsi kopi dengan berbagai alasan. Kopi tidak seharusnya dianggap minuman tidak sehat secara umum, karena faktanya masih banyak keunggulan kopi yang tidak diketahui orang.

Apa manfaat kopi bagi kesehatan?

Salah satu manfaat kopi adalah mengobati tinitus atau kondisi berdengung di telinga. Jika anda mengalami gangguan tersebut coba konsumsi kopi untuk menghilangkannya. Meski belum memiliki alasan yang pasti tetapi para peneliti telah menyakini hal tersebut atas hasil penelitiannya dengan menganalisa ribuan wanita sehat sekitar usia 30-44 tahun yang rutin mengkonsumsi kopi. Mereka menyatakan jika wanita tersebut memiliki kemungkinan rendah terserang tinitus dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya

Apakah anda mengenal penyakit diabetes? diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan akibat kelebihan kadar gula di dalam tubuh. Jika penyakit ini terus dibiarkan tipe selanjutnya akan lebih parah lagi. Penyakit diabetes indentik dengan segala macam pantrangan yang harus dihindari, asupan makanan yang serba diatur dan tidak boleh ini itu membuat penderita merasa stress karena tidak dapat keluar dari zona nyamannya. Dan kopi adalah salah satu minuman yang disebut-sebut boleh dinikmati para penderita diabetes-2.

Benarkah, kopi baik dikomsumsi diabetes tipe-2?

Kopi mengandung kurang dari 1 gram karbohidrat yang masih dikategorikan aman dikonsumsi para penderita diabetes. Tetapi baiknya anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter, takut-takutnya anda memiliki alergi sehingga akan memperparah keadaan.

Kandungan karbohidrat yang rendah membuat kopi sering disebut sebagai minuman yang ideal bagi para penderita penyakit diabetes. Tetapi mengingat kopi mengandung kafein yang tinggin dapat menghambat sensitivitas insulin pada penderita diabetes-2, ini mungkin akan menjadi bahan pertimbangan kembali untuk mengkonsumsinya. Yang pada intinya pengkonsumsian kopi bagi penderita diabetes masih diragukan.

Kopi mencegah diabetes-2

Medis menyatakan jika mengkonsumsi kopi dapat memiliki resiko rendah terkena penyakit diabetes-2 hal ini karena kopi mengandung polifenol yang merupakan molekul yang memiliki sifat antioksidan yang diyakini dapat mencegah penyakit berbahaya seperti diabetes-2. Selain itu kopi mengandung mineral magnesium dan kromium.

Mengapa orang sempat berfikir bahwa kopi baik dikonsumsi penderita diabetes tipe2? Karena pernyatan itulah orang beranggapan bahwa penderita diabetes aman mengkonsumsi kopi. Padahal sudah jelas maksud medis adalah orang normal akan memiliki resiko kecil terkena diabetes-2, bukan seseorang yang telah tervonis diabetes.

Kesalahpahaman dalam menanggapi sesuatu dapat berakibat fatal jika tidak ditelusuri lebih lanjut. Kesalahpahaman selanjutnya adalah kopi yang baik dikonsumsi adalah kopi alami tanpa campuran gula yang berlebih, banyak sekali kopi yang beredar di pasaran, untuk itu pilihlah kopi dengan kadar gula yang rendah.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *