Tanda pria kekurangan hormon Testosteron

Seorang suami dituntut untuk memenuhi tugasnya sebagai kepala rumah tangga yang baik dan bertanggung jawab yakni dengan bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Selain aktif bekerja demi membahagiakan istri dan anaknya, pria juga memiliki hak nya untuk mendapat balasan atas kerja kerasnya yakni mendapat kenyamanan saat berhubungan intim.

Namun terkadang hubungan intim tidak begitu berjalan dengan baik karena sebab-sebab tertentu. Salah satunya yakni keluhan yang datang dari pria seperti mudah lelah, ejakulasi dini, kualitas sperma yang buruk dan berbagai keluhan lain yang membuat hubungan intim menjadi tidak berkualitas. Bukan hanya merugikan diri sendiri, pihak wanita pun akan merasakan ketidaknyamanan yang serupa.

Bukannya ini merugikan? Jelas merugikan, malah hubungan intimmu dengan sang istri jadi berantakan dan tidak jelas. Kondisi seperti inilah yang banyak memungkinan komunikasi suami dan istri menjadi buruk bahkan tidak sedikit yang berujung perselingkuhan atau perceraian. Merasa memiliki kendala seperti ini bukan malah menjadikanmu minder atau jadi menyerah begitu saja.

Apa penyebab kualitas sperma menurun?

Permasalahan seperti ini bukan suatu hal yang bisa di sepelekan. Gangguan kualitas sperma yang kamu alami disebabkan oleh  produksi hormon testosteron yang tidak normal. Hormon testosteron memiliki peran yang penting dalam pembentukan suara yang lebih berat, pertumbuhan janggut dan otot.

Selain bertanggung jawab dalam hal tersebut, hormon testosteron juga berperan dalam prosuksi sperma, tingkat libido, kekuatan otot, hingga kepadatan tulang.

Terganggunya hormon testosteron bukanlah hal yang harus di sepelekan. Jika dibiarkan gangguan kesehatan yang terjadi bisa semakin parah bahkan mengarah ke penyakit yang berbahaya. Hormon testosteron yang terganggu terkadang masih saja tidak di sadari, inilah yang menjadi penyebab masalah kesehatan yang bermunculan.

Sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan jumlah hormon testosteron dan gangguan ejakulasi dini

Pilose antler capsule, meningkatkan fungsi seksual pria maupun wanita

Tanda ria yang kekurangan hormon testosteron

Rambut rontok. Rambut disini bukan hanya yang menempel di kepala saja, tetapi rambut di daerah lain seperti janggut, kumis dan sekitarnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, jika hormon testosteron memiliki tanggung jawab yang besar dalam permasalahan pertumbuhan rambut. Jika rambut kurang subur, mudah rontok, atau malah tidak ada sama sekali itu bisa menjadi tanda bahwa hormon testosteron mengalami gangguan.

Payudara membesar. Mungkin terlihat lucu ketika melihat pria dengan payudara besar, namun faktanya banyak sekali kita temukan pria dengan payudara besar. Ini menjadi salah satu tanda jika pria mengalami gangguan hormon testosteron. Hormon testosteron yang rendah membuat rasio estrogen dan testosteron dalam tubuh menjadi tidak seimbang sehingga menyebabkan tumbuhnya jaringan payudara yang dikenal sebagai ginekomastia.

Insomnia. Selain susah tidur, pria yang mengalami masalah testosteron rendah juga bisa ditandai dengan gangguan tidur seperti sleep apnea. Menurut werthman sleep apnea juga bisa menyebabkan testosteron rendah.

Berat badan naik. Naiknya berat badan dapat mempengaruhi hormon testosteron karena sel lemak dapat menghambat produksi hormon sehingga menurunkan jumlah testosteron. Hal ini di ungkapkan oleh Dr Philip Werthman.

Emosional. Selain mudah marah, pria yang memiliki gangguan hormon testosteron juga akan mengalami stress, mudah frustasi, depresi, kelelahan. Untuk mengatasinya perbanyaklah piknik untuk menyegarkan otak dan hati yang mungkin sedang mumet. Bahagia bisa menjadi penolong kesehatanmu.

Sulit berkonsentrasi. Selain bertanggung jawab dalam produksi sperma, hormon testosteron juga memiliki fungsi untuk menjaga otak agar tetap fokus. Ketika mengalami gangguan, maka anda akan kesulitan berkonsentrasi bahkan menjadi pelupa.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *