Terbiasa berjalan kaki, cara langsing yang paling sehat

Coba kita putarkan memori kita ke masa dulu, masa dimana belum ada kendaraan, belum ada angkutan umum, masa dimana nenek moyang kita serba kesulitan kemana-mana. Lalu bandingan dengan keadaan sekarang dimana kendaraan saling berseliweran dimana-mana, dengan modifikasi yang terus mengalami peningkatan.

Kita bisa pergi kemanapun dengan mudah, banyak sekali kendaraan umum yang bisa kita manfaatkan dimulai dari kendaraan umum kelas menengah kebawah hingga menengah keatas dengan pelayanan yang serba cepat. Lalu kita tengok ke masa lampau(meskipun tidak tau keadaan pastinya)betapa penuh perjuangan mereka pergi kesana kemari dengan berjalan atau paling dengan menunggangi kuda.

Tetapi, kenapa orang-orang zaman dulu berumur panjang tanpa mengidap penyakit mematikan seperti di zaman sekarang?

Secara kasat mata kita memang menyadari bahwa kehidupan di zaman sekarang lebih nyaman dibanding kehidupan pada zaman nenek moyang kita dulu. Kita bisa hidup serba enak dengan menggunakan barang elektronik yang membuat pekerjaan lebih mudah. Salah satunya kendaraan.

Dengan memiliki kendaraan pribadi seseorang lebih mudah pergi kemana-mana tanpa harus berjalan kaki. Nah justru inilah yang menjadi faktor utama seseorang memiliki tubuh yang tidak sehat yaitu kebiasaan hidup serba instan.

Kebanyakan orang merasa kendaraan terlihat mubazir jika tidak digunakan, orang berfikir untuk memanfaatkannya dengan cara tidak sehat seperti membeli bumbu dapur ke warung menggunakan motor padahal jaraknya hanya beberapa meter dari rumah.

Mengapa orang-orang di zaman sekarang banyak yang terinfeksi penyakit yang aneh bahkan penyakit ganas yang sulit disembuhkan? inilah salah satu faktor yang menjadi penyebab utamanya yaitu ”pola hidup yang serba instan”

Dan orang-orang pada zaman dulu, mengapa mereka cenderung berumur panjang? Sebaliknya, pola hidup yang mereka jalani lebih sehat dan alami. Seperti mengkonsumsi makanan alam tanpa campuran apapun, dan dulu apakah ada bumbu penyedap? Tidak. Orang-orang pada zaman dulu lebih memanfaatkan tanaman herbal sebagai penambah rasa masakan. Selain itu kebiasaan orang zaman dulu dengan ”berjalan kaki” memiliki banyak manfaat khususnya bagi kesehatan.

Apa manfaat berjalan kaki?

  • Mencegah osteoporosis. Biasanya penyakit ini menyerang para lansia. Menggerakan badan seperti berjalan kaki adalah terapi terbaik yang direkomendasikan untuk para lansia.
  • Kesehatan jantung. Berjalan kaki membuat tekanan darah berkurang dan mengurangi pelengketan antarsel darah yang mengakibatkan gumpalan bekuan darah sehingga menyumbat pembuluh darah.
  • Meningkatkan Sistem Pernafasan. Saat sesudah anda berlari pernapasan menjadi terengah-engah, mungkin anda tidak terbiasa atau bobot tubuh anda berlebih sehingga tubuh mengalami kelelahan dengan respon nafas yang terengah-engah. Nah cara mengatasinya adalah dengan berjalan kaki, cara olahraga yang santai dan tidak perlu menghabisakan banyak tenaga, dengan berjalan kaki dapat meminimalisir kelelahan tubuh yang berlebih.
  • Membuat tubuh langsing. Satu lagi manfaat berjalan kaki yang sangat mengejutkan yakni membuat tubuh anda ideal. Mungkin sebagian orang belum percaya, bahkan olahraga yang ektrim sekalipun terkadang masih sering terjadi kegagalan. Nah untuk jelasnya simak penjelasan berikut.

Bantu dengan mengkonsumsi

Slimming Capsule

Sudah punya ijin BPOM RI TI 124347171

Benarkah berjalan kaki bisa melangsingkan tubuh?

Siapa yang menolak di anugerahi tubuh yang langsing dan sehat? atau siapa yang ingin membuat tubuhnya langsing tanpa melakukan usaha? Hampir sebagian besar orang berusaha dengan melakukan berbagai cara untuk memiliki tubuh yang ideal.

Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan melakukan olahraga. Melakukan berbagai jenis olahraga memang baik untuk kesehatan, tetapi olahraga yang berlebihan pun sangat tidak dianjurkan. Dokter menyatakan bahwa olahraga yang berlebihan membuat tubuh membakar kalori melebihi batas normal.

Lalu,bagaimana cara melangsingkan tubuh yang paling efektif? dengan berjalan kaki. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah berhenti membiasakan diri dengan melakukan rutinitas yang tidak sehat. Salah satunya kebiasaan instan yang anda lakukan saat ini.

Biasakan diri anda untuk berjalan kaki dengan jarak yang masih dianggap wajar untuk berjalan. ”gengsi” merupakan alasan utama anda untuk selalu menaiki kendaraan kemanapun anda pergi. Nah, mulai sekarang cobalah untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini dan aktifitas yang normal anda lakukan.

Bahkan seorang wanita di inggris melakukan percobaannya dengan berjalan kaki setiap pagi ke toko swalayan untuk berbelanja. Kebiasaan ini berbuah manis dengan turunnya berat badan yang sangat drastis sekitar 40kg lebih. Apakah anda tertarik?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *