Tidak mandi selama 2 hari berturut-turut? ini efeknya bagi tubuh

Meskipun pekerjaan yang anda lakukan hanya duduk di depan komputer saja itu tidak menjamin tubuh anda bersih. Ancaman bakteri masih bisa masuk lewat makanan, lewat tempat kerja yang tidak dibersihkan, lewat keringat yang menempel di baju, belum lagi keringat yang keluar dari ketiak. Jadi tidak ada alasan anda untuk tidak membersihkannya. Meski telah mengetahuinya tidak sedikit dari kita yang senang menunda waktu mandi. baca juga :

Parahnya bahkan banyak yang tidak mandi sama sekali, dengan berbagai pembenaran misalnya terlalu larut pulang kerumah, atau terlalu lelah dan malas pergi ke tempat mandi.Jangan pernah merasa karena tidak punya gebetan, atau yang baru putus dengan pacarnya menjadi malas mandi. Kebiasaan jarang mandi hanya akan menciptakan kulit yang tidak sehat juga munculnya berbagai keluhan penyakit. Sehingga kebiasaan ini harus segera dibuang.

Bagaimana efek yang timbul jika kita jarang mandi?

Kepadatan rutinitas yang dilalui setiap hari bukan alasan yang kuat bagi anda untuk meninggalkan aktivitas mandi yang sejatinya memang diwajibkan, bahkan merupakan keharusan untuk menjaga kualitas tubuh.

Kita tahu sarat wajib mandi yakni 2 kali dalam sehari, anehnya orang malah membalikan fakta dengan mandi 2 hari sekali saja atau bahkan lebih.

Bisa kita bayangkan berapa banyak kuman yang menempel ditubuh? Menurut penelitian setidaknya ada 1000 jenis bakteri yang menggerayangi tubuh jika anda tidak mandi dalam 2 hari saja.

Kita memang tidak pernah menyadari adanya bakteri tersebut. Efek yang akan timbul jika anda dengan berani tidak mandi kurang lebih selama 2 hari maka tubuh siap menerima ancaman penyakit dengan mudah.

Mengapa demikian? bukannya antigen di dalam tubuh dengan sigap akan melawan virus yang masuk? lalu mengapa sekarang justru malah berbalik? Selama 1 sampai 2 hari jumlah bakteri dan kuman yang ada di dalam tubuh akan semakin memperbanyak diri, ini tidak akan kita sadari pada saat itu juga, namun setelah beberapa hari kita akan mulai merasakannya dengan munculnya gangguan penyakit kulit dan berbagai serangan penyakit lainnya. Mengapa antigen tidak bekerja dengan efektif?virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh akan mengelabui antigen bahkan merusaknya.

Rentan terserang flu

Flu biasanya dikaitkan dengan perubahan cuaca yang ektrim. Tetapi tidak, faktanya penyakit ini bisa muncul oleh sebab lain salah satunya yakni kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Kondisi tubuh yang sangat kotor rentan sekali disinggahi berbagai macam virusĀ  sehingga flu bisa menginfeksi tubuh dengan mudah. Jangan takut mandi, anda bisa gunakan air hangat jika memang keadaan sedang buruk, air hangat bisa mengatasi mood yang buruk, mengurangi sakit kepala dan memperlancar peredaran darah.

Gangguan tidur

Alasan tidur larut malam bukan karena atas dasar keinginan sendiri saja, banyak dari kita yang dengan susah payah berusaha untuk bisa tidur dengan nyenyak hingga mengkonsumsi berbagai jenis oba-obatan hanya karena ingin tidur dengan nyaman. Selain karena faktor kebiasaan, kurangnya menjaga kebersihan tubuh juga mnejadi penyebab hal ini terjadi.

Kulit wajah menjadi berkerut

Kulit yang jarang tersiram air menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut, ini akan membuat kualitas kulit menjadi buruk dan nampak seperti tua. Bukannya kualitas kulit wajah adalah prioritas utama? jika begitu, sudah sepantasnya anda menjaga kesehatannya dengan baik. Ini tidak sulit yang harus anda lakukan hanyalah dengan mandi minimal 2 kali sehari-hari.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *