Tips make up sederhana, untuk menyamarkan noda jerawat

Make up menjadi pembantu kecantikan wanita yang paling banyak digunakan. Penggunaanya yang praktis dan mudah membuat make up semakin dicintai kaum wanita. Apalagi bagi mereka yang merasa memiliki banyak noda jerawat yang membandel. Make up menjadi senjata ampuh untuk menutupi noda hingga kulit wajah tampak kinclong dan mulus.

Mungkin kamu pernah berfikir ”ko dia cantik pakai make up tapi aslinya biasa aja” Atau ”ko dia terlihat mulus kalau pakai make up padahal wajah aslinya banyak bopeng” Setidaknya kamu pernah menunjuk satu orang dengan salah satu pernyataan ini. Tidak dipungkiri lagi jika peran make up memiliki andil yang besar untuk mempercantik wajah atau memanipulasi wajah yang bernoda.

Mereka yang memiliki banyak noda nakal pun menjadi percaya diri setelah memakai make up. Sehebat itukah make up? kehebatan make up akan terpancar karena pemakaian yang benar pula. Jika penggunaan make up terlalu berlebihan, atau tidak sesuai dengan kondisi wajah maka noda-noda jerawat tidak akan tertutupi dan semakin parah. Bagi kamu kamu yang memiliki bekas jerawat atau bopeng permanen di sekitar wajah, gunakan make up dengan cara sederhana ini untuk menyamarkannya.

Tutorial make up untuk kamu yang memiliki bopeng di wajah

Kata siapa pakai make up itu gampang? memang sih, penggunaan make up sekilas terlihat mudah dan praktis. Tapi jangan salah, penggunaan make up yang tidak benar malah bikin wajah kamu makin berantakan lho? Misalnya, penggunaan blash on yang terlalu merah merona. Bukan terlihat manis, kamu malah mirip korban KDRT. huhuhu. Bagi kamu yang memiliki bopeng di wajah, lakukan tips berikut dengan benar oke

  • Gunakan produk make up yang cocok dengan kulitmu. Apakah wajahmu berminyak, atau kering, hal-hal kecil seperti ini harus diperhatikan dalam pemilihan make up. Ikuti saran dokter juga untuk memperoleh jenis make up yang cocok dan aman.
  • Jangan terlalu tebal menggunakan foundation. Banyak yang berpendapat jika semakin tebal foundation semakin tertutup pula noda di wajah. Pernyataan ini salah. Jika begini justru wajahmu akan terlihat bohongnya. Jadi orang tahu jika kamu memiliki bekas jerawat yang tertutupi. Lebih ditipiskan, juga sesuaikan dengan warna kulitmu.
  • Oleskan concealer dengan rata. Setelah foundation merata selanjutnya gunakan concealer pada bagian bekas jerawat (bopeng) hingga merata.
  • Gunakan bedak sesuai warna kulitmu. Pilih warna bedak yang sesuai dengan kulit, jika kulitmu hitam(sawo matang) maka pilih yang coklat. Jika tidak senada, ketahuan lah jika putihmu hanya putih bedak saja. Juga pilih jenis bedak tabur untuk membantu menyerap minyak di wajah.
  • Hindari blush on. Bronzer kurang baik di aplikasikan di wajah berjerawat karena pori-pori wajah dapat tersumbat oleh partikel cahaya yang terkandung di dalamnya.
  • Gunakan spray wajah. Penggunaan spray wajah bertujuan untuk mempertahankan make up yang sudah dioleskan ke wajah, sehingga make up tidak luntur. Gunakan lipstik sebagai tambahannya. Pilih warna kesukaanmu.

Make up merupakan upaya terakhirmu untuk membuat bopeng seolah-olah tidak ada. Tetapi, penggunaan make up tidak selamanya bisa membantumu. Kebiasaan ber make up justru membuat kulit wajahmu rusak. Parahnya, flek jerawat semakin bertambah. Daripada terus menyembunyikan bopeng dengan make up, lebih baik obati bopeng tersebut. Dengan begitu, kamu bisa tampil cantik dengan atau tanpa make up sekalipun.

Bagaimana cara mengobati bopeng jerawat?

Bopeng bukan flek yang mudah hilang begitu saja. Bekas jerawat yang sudah lama nongkrong di kulit memang sulit di atasi, tapi selalu menggunakan make up sebagai andalan bukan pula solusi yang terbaik untuk kulit wajahmu. Lalu bagaimana cara mengobatinya? Anti acne akan menjadi solusi terbaik untukmu.  Untuk info selengkapnya bisa langsung kunjungi halaman ini Anti Acne Cream, mengobati jerawat dan bekasnya hingga wajah bersih

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *