Tips sukses hilangkan lapar saat diet, ikuti 5 cara ini!

Memiliki tubuh yang ideal memang telah menjadi sebuah keharusan tersendiri bagi para kaum wanita. Bahkan, bukan hanya wanita saja, para lelaki pun kerap berlomba-lomba melakukan berbagai cara demi terciptanya tubuh yang dikatakan ideal itu.

Kenapa sih orang begitu antusias demi memiliki tubuh ideal?Bukan melihat dari sisi penampilan saja. Faktanya, dalam segi kesehatan pun, orang yang gemuk itu rentan sekali terkena penyakit. Jadi, pemangkasan badan itu tidak hanya bertujuan untuk sekedar menjaga kualitas penampilan saja, tetapi kualitas kesehatan juga.

Baca Tips diet tanpa harus lapar

Apa sih yang membuat diet anda sering gagal?

Salah satu faktor yang menjadi penghancur program dietmu yakni munculnya rasa lapar. Yap, rasa lapar memang menjadi musuh terbesar utama bagi para pediet, khususnya mereka yang baru saja melakukan program ini.

Munculnya rasa lapar tidak selayaknya di salahkan, kebiasaan makan besar ketika dulu sekarang harus dihentikan karena alasan diet yang sedang di jalani, tentu saja rasa lapar muncul secara berlebihan dan memberatkamu.

Apa yang biasa orang lakukan ketika lapar? Ya makan. Rangsangan untuk makan bukanlah hal yang bisa di tolerir, justru jika dibiarkan efeknya akan lebih parah lagi. Akhirnya apa? Ya makan, malah terkadang lebih banyak dari porsi biasanya karena penahanan lapar yang cukup lama. Apa hasilnya? tubuh yang ideal kah? ini mungkin terasa mimpi.

Mengapa orang sering merasa lapar ketika diet?

Tantangan terberat yang harus dijalani ketika masuk program diet yakni menghentikan semua asupan makanan yang menyenangkan seperti junk food, minuman alkohol, cemilan yang tidak mengenyangkan, dan berbagai jenis makanan tidak sehat lainnya.

Pertanyaan tentang ”mengapa anda mudah lapar ketika melakukan program diet?” Salah satunya karena anda tidak terbiasa dengan jenis makanan yang anda konsumsi sekarang, terlebih dengan porsi yang dibatasi. Tentunya, ini sangat menyiksa.Hal ini wajar sekali terjadi karena tubuh belum terbiasa dengan dengan pola makan yang anda lakukan sekarang. Lambat laun, semuanya akan berjalan baik, anda akan terbiasa dengan pola hidup yang sebenarnya.

Namun, jarang sekali mereka yang mau bertahan hingga pada posisi tersebut, kebanyakan menyerah dan kembali ke kehidupan normalnya. Apakah mereka benar-benar tidak memiliki harapan? Tidak juga. Asal ada kemauan dan juga dengan cara diet yang benar sesui aturan. Seperti apa sih aturan diet yang seharusnya? Baca juga : 16 point penting yang wajib kamu lakukan selama diet!

Jadi kuncinya adalah bagaimana cara kita menyikapi tubuh ketika kelaparan dan apa yang harus dilakukan ketika itu. Bukan harus dengan makan besar juga, jika begini, lalu kapan kurusnya? Rasa lapar yang timbul bisa saja berasal dari cara diet yang salah.

Misal, anda tidak mengkonsumsi apapun atau hanya mengkonsumsi obat pelangsing dan air putih saja. Tentu, respon tubuh akan demikian. Rasa lapar yang muncul disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari asupan makanan yang tidak mengenyangkan, cara diet yang salah atau memang belum terbiasa saja melakukannya. Nah, bagaimana cara menyikapi hal ini?

Meminimalisir rasa lapar ketika diet

  • Konsumsilah makanan yang mengenyangkan namun termasuk ke dalam daftar makanan orang diet. Makanan tersebut yakni : tomat, jeruk, oatmeal, kentang, kacang, buncis, dada ayam, pisang, pir, kacang pinus, brokoli, melon, bayam, teh hijau, alpukat, bluberi, sayuran, ikan salmon dan masih banyak lagi. Nah anda bisa menvariasikan jenis makanan tersebut.
  • Tidak meninggalkan sarapan. Banyak yang berpendapat jika menghilangkan sarapan itu bisa mempercepat proses pelangsingan badan. Faktanya, meninggalkan sarapan justru mengulur waktu badanmu untuk segera ideal. Yap, meninggalkan sarapan hanya membuat rangsangan makan bagimu nanti siang lebih besar lagi. Mudah lapar, lelah, dan kehilangan fokus saat melakukan aktifitas. Minumlah setidaknya jus alpukat saat sarapan, alpukat menunda lapar lebih lama.
  • Jangan banyak tidur. Lebih memilih untuk banyak tidur karena alasan diet adalah pilihan yang sangat salah. Banyak tidur bisa membuat anda lupa makan? banyak tidur bisa membuat anda mengumpulkan tenaga lebih banyak? anda akan kuat? faktanya tidak, banyak tidur justru memberi efek lelah, lemas dan tidak bergairah. Banyak bergeraklah untuk membakar kalori di dalam tubuh.
  • Melakukan kegiatan padat. Kegiatan yang anda lakukan tidak harus memberatkan dan banyak, sibukkan diri pada kegiatan yang tidak menguras tenaga tapi menyenangkan. Sesuai bakat dan hobimu saja, misal buat kerajinan, melukis, menggambar, nah kegiatan seperti ini akan menguras waktumu lebih cepat.
  • Atur menu makan. Asupan makanan yang anda konsumsi sangatlah berpengaruh terhadap kesuksesan dietmu. Jadi konsumsilah makanan yang sehat dan mengenyangkan saat jam. Misal sarapan, jus alpukat dan roti, siangnya pepes ayam dan nasi merah, malamnya sayuran.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *