Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak,- Leukemia merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang sudah seringkali memakan korban hingga ribuan orang per tahunnya. Penyakit ganas ini biasanya tak disangka-sangka hingga begitu saja dengan mudah. Salah seorang artis, denada sedang memprihatinkan kondisi anaknya yang kini positif mengidap leukemia. Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Mencuatnya kabar ini, tentu membuat kita waspada dan mampu menjaga diri agar hal tersebut tidak terjadi kepada anak, keluarga, dan yang lebih penting adalah diri kita sendiri. Leukemia bukan penyakit main-main dan bisa sekali menyergap dengan ganasnya. Untuk kasus yang sudah kronis, leukemia ini akan sulit disembuhkan. Namun untuk memperpanjang hidup bisa diatasi dengan kemoteraphys atau beberapa jalan pengobatan lainnya.

Sekarang ini, leukemia sedang marak terjadi pada anak-anak bahkan balita. Sangat mengkhawatirkan, dan sebagai seorang ibu anda pasti khawatir bila hal buruk serupa akan terjadi pada anak anda. Namun hal ini bisa dicegah dengan pola hidup yang baik dan selalu memperhatikan perkembangan anak setiap harinya. Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

LIHAT JUGA : OBAT TRADISIONAL LEUKEMIA STADIUM 4, 3, 2 DAN 1

Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang AnakLeukemia merupakan, jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah dan trombosit yang diproduksi di sumsum tulang. Kelainan ini menyebabkan pertumbuhan sel yang tidak normal sehingga memakan sel sehat di dalam tubuh.

Akibatnya, terjadilah pergolakan di dalam tubuh, mengalami berbagai kerusakan, sampai yang paling parah dapat mempengaruhi kinerja organ di dalam tubuh. Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Menurut data hasil survei, leukemia merupakan jenia kanker yang paling sering di derita anak-anak. Di Amerika saja, diketahui ada lebih dari 4000 anak terdiagnosis penyakit ini setiap tahunnya. Kalau di jumlah jumlah dengan negara lain, jadi berapa yaa? Mengetahui akan hal ini, sudah seharusnya sebagai orangtua wajib untuk memperhatikan perkembangan kesehatan anaknya, jangan sampai kecolongan dan tau tau sudah terinfeksi begitu saja.

Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah beberapa jenis leukemia yang biasanya terjadi pada anak-anak ; Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Leukemia terbagi atas 2 jenis yakni leukemia akut dan leukemia kronis. Peberdaannya, terdapat pada tipe tipe leukemia yang dialami oleh setiap jenis. Leukemia akut terbagi dalam beberapa jenis, yakni :

  • Acute lymphocytic (ALL) Pada jenis ini, serangan leukemia berfokus pada jaringan limfoid yang mampu mengacaukan sistem kekebalan tubuh.
  • Acute myelogenous lekemia (AML) Jenis ini paling sering menyerang anak-anak, dan asal mula pertumbuhannya berawal dari sel darah merah (trombosit) yang membentuk mieloid tidak sempurna sehingga menyumbat pembuluh darah.
  • Mixed lineaage leukemia. pada jenis ini biasa pasien dirawat dengan metode pnegobatan ALL, karena hampir sama dan cocok penanganannya. Inilah Jenis leukemia Parah Yang Menyerang Anak

Sekarang, kita lanjut membahas tentang, leukemia kronis, yakni golongan yang lebih lambat tumbuh dibanding akut, tetapi memiliki intensitas kesembuhan yang kecil, karena gejalanya tidak mudah dikenali sehingga tumbuh dan berkembang begitu saja.

  • Chronic myelogenous leukemia (CML) sering dialami oleh orang dewasa min usia 20 tahun ke atas.
  • Chronic lymphocytic leukemia (CLL) Lebih sering terjadi pada orang dewasa, dan membutuhkan pengobatan khusus.
  • Juvenile myelomonocytic leukemia (JMML) jenis yang sering menyerang balita atau bahkan yang baru lahir.

Untuk membahas lanjut soal jenis-jenis leukemia, lebih benarnya tanyakan pada para medis atau ahlinya. Inti yang bisa kita tangkap adalah, selalu waspada bila terjadi serangan pada tubuh, jangan lupa untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin. Semoga tulisanku bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp